Advertisement

Limit Akulaku Tidak Bisa Dipakai, Ini Penyebabnya

Rancakmedia.com – Bagi kamu pengguna paylater akulaku yang mengalami kendala palyater tidak bisa di gunakan, kamu perlu tahu penyebab limit akulaku tidak bisa dipakai beserta dengan cara untuk mengatasnya.

Jangan khawatir bagi kamu yang memiliki Akulaku Paylater yang sedang mengalami kendala atau masalah karena tidak bisa dipakai inilah jawaban untuk masalah tersebut.

Oleh karena itu kamu harus membaca artikel ini sampai akhir dengan seksama. Jika kamu membacanya, kamu akan mengetahui penyebab dan juga cara mengatasinya. Selain itu, kamu akan menerima informasi penting yang akan kami bahas didalam artikel ini.

Jadi kamu tidak perlu lagi merasa bingung atau khawatir ketika Akulaku Playlater kamu tidak bisa dibuka dan digunakan. Artikel ini akan sangat membantu kamu untuk mengatasinya, sehingga sangat cocok untuk kamu baca.

Kondisi keuangan masyarakat saat ini sedang mengalami penurunan yang drastis. Karena situasi pandemi saat ini, banyak orang kehilangan pekerjaan. Selain itu, tidak sedikit perusahaan yang mengambil keputusan untuk mengurangi jumlah karyawannya.

Dengan kondisi seperti ini tentunya memberikan peluang besar bagi perusahaan pinjaman online. Orang-orang tergiur dengan tawaran yang ditawarkan untuk meminjam uang.

Akulaku PayLater Tidak Dapat digunakan

Sebelum kami memberi tahu kamu mengapa Akulaku PayLater tidak dapat digunakan. Di bawah ini kami akan memberikan kamu informasi dan ulasan tentang pinjaman online ini.

Cara Mengatasi Paylater Akulaku Tidak Bisa digunakan

Akulaku PayLater adalah salah satu perusahaan paling terkenal di Indonesia. Perusahaan ini menawarkan layanan pinjaman online kepada masyarakat. Padahal, Akulaku sudah terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Layanan ini ditawarkan dengan tujuan membawa kemudahan ekonomi bagi masyarakat.

Namun, kamu harus tahu bahwa layanan pinjaman online ini sebenarnya dapat membebani kamu. Apalagi jika kamu menunda pembayaran atau melunasi utang. kamu akan merasa berat dan terbebani ketika membayar dengan bunga dan denda yang menumpuk setiap hari.

Penyebab Limit Akulaku Tidak Bisa Dipakai

Baru-baru ini, banyak pengguna yang mengeluh dan bertanya-tanya mengapa Akulaku Paylater tidak dapat digunakan. Penasaran apa sebenarnya yang menyebabkan tidak bisa diakses dan bagaimana cara memperbaikinya?

Ada beberapa alasan dan juga cara yang akan kami sampaikan kepada kamu. Tentunya kamu tidak sabar untuk mengetahuinya. Jadi tidak perlu berlama-lama lagi, dan di bawah ini adalah penyebab dan cara mengatasinya.

Limit Tidak Cukup

Alasan pertama yang kami sebutkan adalah batasnya tidak cukup. Setiap pengajuan pinjaman online tentunya memiliki ketentuan tersendiri. Oleh karena itu, kamu harus mematuhi aturan yang berlaku.

Jangan khawatir jika layanan ini tidak dapat digunakan dari penyebab pertama. Cara mengatasinya sangat sederhana, kamu hanya perlu menggunakannya sesuai dengan batasan yang tertera.

Cicilan Paylater Akulaku Menunggak

Penyebab paling umum adalah jika kamu terlambat membayar cicilan sebelumnya. Layanan tersebut tentunya telah menetapkan tenggat waktu untuk pembayaran secara mencicil.

Penyebab Limit Akulaku Tidak Bisa Dipakai

Cara mengatasi penyebab tunggakan adalah dengan melunasi utang-utang sebelumnya agar tidak terjadi tunggakan. Lunasi cicilan utang kamu sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

Kredit Poin Masih Kurang

Akulaku telah menetapkan jumlah kredit minimum 700 koin. Jumlah kredit yang rendah juga dapat membuat Akulaku tidak dapat digunakan.

Oleh karena itu, kamu harus meningkatkan skor kredit kamu hingga batas minimum yang ditentukan. kamu dapat meningkatkannya dengan cara berikut.

  1. Mematuhi Syarat dan Ketentuan Akulaku PayLater yang berlaku.
  2. Lunasi cicilan utang kamu sesuai dengan tenggat waktu yang ditetapkan. Jangan di belakang.
  3. Gunakan dokumen pendukung.

Penyebab Lain-Lain

Selain beberapa penyebab di atas, sebenarnya ada penyebab lain yang bisa mencegah kamu menggunakan fitur PayLater di aplikasi Akulaku. Jika kamu mengalami kesulitan dan tidak dapat menemukan solusi untuk masalah tersebut, kamu dapat menghubungi Layanan Pelanggan Akulaku.

Customer Service atau Call Center Akulaku dapat dihubungi melalui telepon di 1500920 atau 021-24112009. Selain itu, kamu juga dapat menghubungi CS Akulaku melalui email yaitu [email protected]

Cara Mengatasi Paylater Akulaku Tidak Bisa digunakan

Jika kamu sedang mengalami kendala pada akun akulaku paylater kamu simak cara untuk mengatasinya pada artikel berikut ini ya:

Akulaku PayLater Tidak Dapat digunakan

Melunasi Cicilan Tepat Waktu

Sebelumnya kami sudah pernah menjelaskan bahwa penyebab salah satu kenapa akulaku paylater tidak bisa digunakan karena bisa jadi kamu mempunyai tunggakan cicilan, jika ingin mengatasinya alangkah baiknya kamu melakukan pembayaran cicilan tepat waktu sebelum waktunya masuk ke jatuh tempo.

Transaksi Tunai Rp. 20.000

Jika kamu ingin menggunakan limit kredit akulaku alangkah lebih baiknya kamu melakukan transaksi tunai sebesar Rp 200.000 transaksi ini dilakukan saat kamu membeli pulsa, token listrik atau bisa juga membayar listrik melalui aplikasi akulaku.

Meningkatkan Kredit Point

Ketika kamu mempunyai kredit point hanya 700 point bahkan dibawah dari itu, maka batas pinjaman kamu tidak bisa di pakai. Oleh karena itu untuk menanggulanginya dengan cara meningkatkan kredit point milik kamu.

Untuk meningkatkannya cukup mudah sekali kamu hanya perlu memasukkan beberapa data dokumen, lunasi cicilan tepat pada waktunya dan juga disertai dengan slip gaji.

Meminjam KTA Asetku

Metode lainnya yaitu menggunakan pinjaman KTA Asetku untuk mengatasi apabila limit kredit akulaku milik kamu tidak bisa digunakan. Pinjaman ini adalah layanan finansial yang bentuknya pinjaman tunai dengan nilai pinjaman batas maksimak Rp. 3000.000.

Menghubungi Customer Service Akulaku

Terakhir kamu bisa mengikuti cara ini, yaitu dengan menghubungi customer service(CS), kamu bisa menghubungi CS melalui panggilan suara, email, sms, media sosial atau bisa juga melalui website resmi Akulaku.

Jika masalahnya sudah bisa di atasi maka kamu sudah bisa menggunakan kembali kredit point yang kamu punya. Lebih baiknya kamu harus perhatikan pemakaian batas pinjaman sebelu memakainya untuk membayar belanjaan kamu.

FAQ

Berikut beberapa pertanyaan yang kamu temui ketika saat melakukan pencarian informasi tentang akulaku paylater ini, simak pada artikel berikut ini untuk mengetahui semua informasinya ya:

Kenapa PayLater Akulaku Tidak Bisa Digunakan untuk Beli Pulsa?

Ada berbagai alasan mengapa akun kamu tidak dapat digunakan untuk membeli pulsa, salah satunya adalah kamu memiliki tunggakan di aplikasi Akulaku atau kamu baru saja mendaftar akun Akulaku.

Kenapa PayLater Akulaku Tidak Bisa Digunakan untuk Beli Pulsa

Kenapa Saya Tidak Bisa Melakukan Cicilan di Akulaku?

Alasan lain mengapa batas Akulaku kamu tidak dapat digunakan adalah karena kamu tidak memiliki kredit dan tidak memenuhi batas minimum yang dipersyaratkan oleh Akulaku.

Apakah Limit Kredit Akulaku Bisa dicairkan?

Saat ini ada empat cara penarikan Limit Akulaku yaitu melalui Akulaku, Bukalapak, Blibli, Dana Cicilan dan Pinjaman Akulaku. Dengan empat metode ini, kamu dapat menarik limit Akulaku saya ke DANA, OVO atau langsung ke rekening bank.

Apa Itu Limit PayLater Akulaku?

“Limit paylater” berarti Batas Pembayar yang Ditangguhkan atau Batas Angsuran, yang merupakan jumlah maksimum Pembayaran Pendanaan yang dapat digunakan oleh Peminjam dalam Layanan PayLater, baik menggunakan Metode Pembayaran Angsuran maupun Metode Pembayaran Ditangguhkan.

Kesimpulan

Dari semua informasi di atas yang telah kami sampaikan apakah kamu sudah berhasil untuk melakukannya? jika belum mungkin saja kamu belum mengikuti prosedur yang telah kami jelaskan di atas, oleh karena itu kamu wajib membaca artikel dan memahaminya jika ingin permasalahannya selesai.

Demikianlah artikel yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga informasi apa yang kami sampaikan di atas dapat membantu kamu, jangan lupa untuk sering mengunjungi website kamu, karena disini kami akan memberikan informasi ter update, sekian dan terimakasih.

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas