Advertisement

Cara Membayar Shopee Paylater Lewat M Banking BCA Mudah dan Lengkap

Rancakmedia.com – Jika kamu ingin tahu bagaimana cara membayar shopee paylater melalui M Banking BCA silahkan ikuti artikel ini sampai bawah ya, simak berikut ini dan selamat membaca.

Pengguna Shopee mungkin sudah tidak asing lagi dengan layanan SPayLater. Ada berbagai hal yang harus kamu pahami untuk menggunakan layanan ini, termasuk cara membayar Shopee PayLater dengan benar.

Shopee PayLater adalah layanan kredit yang disediakan oleh PTCommerce Finance dan mereka yang bekerja sama dengan perusahaan. Layanan ini memungkinkan kamu berbelanja di Shopee dan membayar kemudian.

Salah satu hal terpenting yang harus kamu pelajari jika ingin menggunakan layanan ini adalah cara pembayaran Shopee PayLater. Hal ini penting untuk diketahui agar kamu tidak melakukan kesalahan saat membayar tagihan.

Cara Membayar Shopee Paylater di M-banking BCA

Pembayaran tagihan Shopee PayLater juga tidak bisa lewat waktu. Karena jika melewati batas waktu yang ditentukan, kamu bisa mendapatkan denda sebesar 5% dari total tagihan. Sehingga uang yang harus kamu keluarkan menjadi lebih banyak.

Cara membayar Shopee PayLater sebenarnya sangat sederhana. Pemilihan metode pembayaran juga sangat beragam. Mulai dari ATM, M-Banking hingga ShopeePay.

Melakukan pembayaran Shopee PayLater melalui ATM BCA sangatlah mudah karena pengguna hanya pergi ke ATM BCA tanpa harus mengantri di cabang-cabang bank BCA.

Bagaimana langkah-langkah pembayaran tagihan Shopee PayLater melalui ATM BCA? Untuk lebih jelasnya, lihat tutorial lengkapnya di sini.

Cara Membayar Shopee Paylater di M-banking BCA

Bagi kamu yang menggunakan layanan mobile banking, kini kamu bisa membayar SPayLater melalui aplikasi mbanking.

Cara pembayaran Shopee PayLater sangat mudah dan bisa kamu lakukan kapan saja. Berikut langkah-langkahnya.

  1. Buka aplikasi Shopee.
  2. Klik menu saya dan pilihlah Shopee PayLater.
  3. Buka menu Tagihan saya.
  4. Pilih “Tagihan Shopee PayLater” untuk menerima pembayaran.
  5. Klik Bayar Sekarang. Pilih metode pembayaran transfer bank.
  6. Kemudian pilih nama bank yang sesuai dengan layanan perbankan yang akan kamu gunakan untuk membayar tagihan.
  7. Setelah itu, layar akan menampilkan kode virtual account dan total tagihan.
  8. Lanjutkan dengan mengklik OK.
  9. Buka aplikasi Mbanking BCA.
  10. Kemudian login sesuai dengan akun yang kamu miliki.
  11. Pilih menu transfer. Kemudian masuk ke menu Transfer Virtual Account.
  12. Masukkan kode virtual account yang kamu terima di aplikasi Shopee.
  13. Klik Kirim.
  14. Jumlah tagihan akan otomatis muncul di layar ponsel kamu bersama dengan nama pemilih akun Shopee.
  15. Jika data yang ditampilkan sudah benar, silakan klik “Kirim”.
  16. Masukkan PIN, lalu klik OK.
  17. Pastikan PIN yang dimasukkan valid.
  18. Tunggu beberapa saat hingga muncul informasi pembayaran Shopee PayLater kamu berhasil.

Selain bisa menggunakan m-banking BCA, kamu juga bisa menggunakan cara lainnya juga loh, simak lebih lengkapnya dibawah ini ya:

Panduan Bayar Shopee PayLater Lewat ATM BCA

Ada syarat yang harus dipenuhi saat pembeli membayar angsuran Shopee PayLater melalui ATM BCA, yaitu adanya nomor virtual account. Mendapatkan nomor rekening BCA virtual sangat mudah yaitu melalui aplikasi Shopee langkah-langkahnya sebagai berikut:

Tagihan Shopee PayLater Melalui ATM BCA

  1. Silahkan buka aplikasi Shopee di perangkat kamu. Pastikan perangkat terhubung ke internet
  2. Selanjutnya silahkan pilih menu “kami” di kanan bawah layar aplikasi
  3. Kemudian silahkan pilih menu Shopee PayLater dan lanjutkan dengan memilih menu Bayar Sekarang
  4. Silakan pilih metode pembayaran. Jika kamu ingin membayar tagihan melalui ATM BCA, silahkan pilih menu “Transfer Bank” kemudian lanjutkan ke menu “Bank BCA”
  5. Nomor rekening virtual ditampilkan di halaman Shopee PayLater. Silakan ambil screenshot atau salin nomor VA untuk melanjutkan proses pembayaran ATM BCA.

Cara Bayar Tagihan Shopee PayLater Melalui ATM BCA

Jika kamu sudah menerima nomor virtual account, silakan lanjutkan ke proses pembayaran di ATM BCA. Untuk langkah-langkahnya sebagai berikut:

  1. Silakan kunjungi ATM BCA terdekat dengan membawa kartu ATM beserta nomor virtual account
  2. Saat kamu tiba di tempat pengeluaran uang, harap masukkan kartu debit dengan posisi yang benar ke dalam slot kartu yang disediakan
  3. Silakan pilih bahasa transaksi yang terdiri dari bahasa Indonesia dan bahasa Inggris
  4. Untuk menyelesaikan transaksi pembayaran tagihan Shopee PayLater, silahkan pilih menu Transaksi Lainnya.
  5. Kemudian pilih menu “Transfer” dan lanjutkan dengan memilih menu “Transfer ke BCA Virtual Account”
  6. Silakan masukkan nomor Virtual Account BCA yang kamu terima sebelumnya melalui aplikasi Shopee. Bila nomor virtual account sudah dimasukkan, silahkan pilih menu “True”.
  7. Layar monitor ATM akan menampilkan detail tagihan Shopee PayLater yang harus dibayar dan memastikan rekening tujuan adalah Perusahaan Lentera Dana Nusantara. Jika rincian tagihan sudah benar, silakan lanjutkan dengan memilih menu “OK/YA”
  8. Transaksi pembayaran Shopee PayLater diproses. Transaksi berhasil dan printer mengeluarkan struk sebagai bukti bahwa pengguna telah melakukan pembayaran
  9. Jangan lupa untuk mengambil kembali kartu ATM sebelum keluar dari ATM.
  10. Pembayaran invoice Shopee Paylater melalui ATM BCA tidak memerlukan konfirmasi karena pembayaran langsung diproses. Selain itu, batas kredit akan dikembalikan ke keadaan semula, sehingga bisa digunakan langsung untuk berbelanja.

Jatuh Tempo Shopee Paylater

Membayar tagihan harus tepat waktu dan usahakan tidak melebihi tanggal jatuh tempo yang telah ditentukan. Tentu saja, ini untuk menghindari denda dan sanksi lainnya.

Mengenai tanggal jatuh tempo pembayaran tagihan, setiap layanan atau aplikasi pinjaman online tentunya memiliki tanggal jatuh tempo yang berbeda-beda, seperti halnya Shopee Paylater yang akan kita bahas pada pertemuan kali ini.

Untuk mengetahui lebih detail mengenai maturitas Shopee Paylater, yuk langsung saja ke topik pembahasannya. Seperti yang kita ketahui, Shopee Paylater adalah fitur unggulan dari Shopee.

Apa yang Terjadi Jika Shopee PayLater Tidak dibayar

Dengan layanan paylater ini tentunya akan memudahkan pengguna untuk membeli barang dengan metode pembayaran secara Tempo/pay later atau cicilan tanpa kartu kredit hingga jangka waktu maksimal 12 bulan.

Pembayaran cicilan tanpa kartu kredit mungkin menjadi yang paling dicari karena pengguna tidak hanya ringan tetapi juga tidak lagi membutuhkan kartu kredit untuk mendapatkan barang yang diinginkan.

Cara kerja Shopee Paylater tidak jauh berbeda dengan fasilitas kartu kredit perbankan. Berbicara tentang cicilan, harus kamu ketahui bahwa Shopee Paylater juga memiliki batas pembayaran atau billing term yang harus kamu ketahui.

Oleh karena itu, kamu harus benar-benar memahami informasi runtime Shopee Paylater ini agar tidak bingung nantinya. SPaylater sendiri menawarkan 3 tanggal jatuh tempo yang bisa kamu pilih.

3 tanggal jatuh tempo tersebut yang dapat membedakan SPaylater dari layanan lainnya. Seperti Kredivo yang hanya memiliki 1 tanggal jatuh tempo yang dihitung setiap 30 hari setelah transaksi disetujui.

FAQ

Berikut adalah beberapa pertanyaan yang mungkin kamu temui pada saat pencarian informasi cara pembayaran spaylater ini, simak pada artikel berikut ini untuk mengetahui semua informasinya:

Apa yang Terjadi Jika Shopee PayLater Tidak dibayar?

Di situs resminya, Shopee menyatakan bahwa pengguna yang terlambat membayar tagihan sesuai dengan tanggal jatuh temponya akan dikenakan biaya keterlambatan sebesar lima persen per bulan dari total tagihan.

Bisakah Membayar Tagihan Shopee PayLater Lebih Awal?

Faktanya, Shopee tidak memberikan syarat pembayaran lump sum untuk membayar cicilan Shopee PayLater. Karena ini sudah menjadi kebijakan Shopee sendiri.

Meski begitu, pengguna bisa menghubungi call center Shopee untuk bernegosiasi agar bisa langsung membayar cicilan. Jika negosiasi gagal, kamu juga bisa menarik Shopee Paylater 2 bulan sekaligus.

Apakah Debt Collector Shopee PayLater Datang ke Rumah?

Meskipun demikian, Shopee Paylater secara prosedural legal untuk masuk ke rumah. Tindakan tersebut sesuai dengan prosedur dan dicatat dalam syarat dan ketentuan umum yang telah disetujui pengguna.

Kesimpulan

Jika kamu pengguna Shopee maka kamu sudah tidak asing lagi dengan layanan SPayLater. Layanan ini memungkinkan kamu berbelanja di Shopee dan membayarnya kemudian. Cara membayar Shopee PayLater sebenarnya sangat sederhana.

Pilihan metode pembayarannya juga sangat beragam seperti yang sudah kami jelaskan dalam artikel ini, nah itu saja informasi yang dapat kami sampaikan, sampai jumpa di artikel lainnya karna kami selalu update informasi terbaru, sekian dan terimakasih.

Demikian artikel tentang cara membayar shopee paylater lewat m banking BCA mudah, semoga informasi di atas dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua.

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas