Advertisement

3 Cara Bayar Shopee Paylater Cicilan 100% Mudah

Rancakmedia.com – Update cara bayar shopee paylater, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi bagaimana cara membayar tagihan shopee paylater, simak informasinya dalam artikel berikut ini ya, selamat membaca.

Pembayaran invoice ShopeePayLater saat ini lebih mudah karena bisa dilakukan melalui berbagai tempat transaksi. Nah disini kami akan memberikan penjelasan lengkap tentang cara melakukan pembayaran di tiga merchant yang tersedia.

Apa Itu Aplikasi Shopee

Aplikasi Shopee sebagai salah satu situs e-commerce semakin populer di berbagai negara di dunia. Diluncurkan di Singapura pada tahun 2015, Shopee kini telah menjangkau banyak negara di Asia.

Seperti Malaysia, Singapura, Thailand, Taiwan, Indonesia, Vietnam, Filipina, China dan lain-lain. Kemudian, pada tahun 2019, Shopee memperluas jangkauannya ke Brasil.

Di negara Indonesia sendiri, pelanggan Shopee sudah banyak menjangkau seluruh pelosok wilayah. Shopee mampu meraih prestasi ini berkat kelengkapan toko dan produk yang dijualnya, promosi gratis ongkos kirim (ongkir) dan beragam cara untuk melakukan pembayaran.

Mulai dari transfer bank, mini market, kartu kredit hingga pembayaran di tempat atau cash on delivery. Karena keinginan pelanggan yang besar terhadap aplikasi belanja online ini, Shopee terus melakukan inovasi baru.

Manfaat Menggunakan Shopee PayLater

Berbagai layanan baru telah dirilis untuk memudahkan para penggunanya. Salah satunya merupakan layanan Shopee PayLater atau dikenal juga dengan sebutan SPayLater.

Manfaat Menggunakan Shopee PayLater

Layanan paylater atau yang artinya “bayar nanti” semakin banyak dimiliki oleh berbagai aplikasi belanja. Shopee memperkenalkan layanan ini pada akhir 2019.

Shopee PayLater memungkinkan pengguna yang akunnya yang telah diverifikasi untuk menikmati layanan yang menguntungkan, berikut dianataranya:

Belanja Gratis, Bayar Nanti

Pelanggan dapat berbelanja secara kredit dengan membayar tagihan pada waktu yang telah ditentukan. Tanggal jatuh tempo yang ditentukan adalah setiap tanggal 5 bulan berikutnya. Jadi kamu memiliki waktu sekitar satu bulan untuk membayar tagihan.

Limit Besar

Limit yang diberikan Shopee PayLater juga cukup besar karena bisa mencapai hingga Rp. 15 juta.

Peningkatan Limit Sederhana

Limit atau jumlah pinjaman dapat dinaikkan secara otomatis, disesuaikan dengan tingkat konsumsi dan kegiatan pembayaran. Jika kamu selalu membayar tepat waktu, batas pembelian di masa mendatang akan meningkat dengan sendirinya.

Bunga Kecil

Tersedia berbagai program cicilan dengan suku bunga rendah. Bagi kamu yang ingin menggunakan layanan ini, hal pertama yang perlu kamu ketahui adalah cara pembayaran tagihan Shopee PayLater.

Karena ada beberapa jalur dengan tahapan yang berbeda. Yaitu melalui ShopeePay, Indomaret dan Virtual Account (VA). Harap diperhatikan bahwa akan dikenakan biaya keterlambatan sebesar 5 persen dari total tagihan. Sedangkan notifikasi billing muncul mulai tanggal 25 dan harus dibayar paling lambat tanggal 5.

Opsi Pembayaran Shopee Paylater

Ada beberapa pilihan metode pembayaran Shopee Paylater yang bisa kamu pilih sesuai dengan kemampuan kamu. Mulai dari mobile banking, dompet digital bahkan bisa membayar di Alfamart dan Indomaret sesuai dengan pilihan pembayaran yang tersedia.

Untuk pengguna baru, metode pembayaran yang ada mungkin terlihat sangat asing. Nah kali ini kami sudah meringkas cara untuk melakukan pembayaran yang tersedia di aplikasi Shopee untuk pembayaran jenis Shopee Paylater, simak berikut ini:

ShopeePay

Salah satu metode pembayaran yang bisa kamu pilih adalah Shopeepay, bagi kamu yang belum familiar dengan Shopeepay itu sendiri, seperti dompet digital lainnya. Jika kamu mengenal Dana, Ovo, Gopay dan lainnya, maka Shopeepay tidak jauh berbeda.

Saat kamu melakukan pembayaran dengan ShopeePay, pembayaran dilakukan dalam waktu maksimal 10 menit dan kamu tidak perlu melakukan konfirmasi pembayaran karena diproses secara otomatis. Selain itu, proses pembayarannya juga lebih cepat dibandingkan metode pembayaran lainnya.

Indomaret

Jika kamu tidak memiliki rekening bank atau dompet digital, kamu dapat membayar dengan uang tunai. Pembayaran tagihan Shopee dengan uang tunai bisa menjadi pilihan berikutnya. Pembayaran akan diproses secara otomatis, namun kamu akan dikenakan biaya administrasi.

Pembayaran melalui Indomaret juga dapat menjadi pilihan ketika pembayaran dengan pilihan online lainnya tidak dapat digunakan. Jika kamu menggunakan pembayaran ini, pastikan kamu memiliki kode pembayaran yang akan dikirimkan ke kasir Indomaret.

Transfer Bank

Opsi selanjutnya adalah transfer melalui bank, layanan ini sangat cocok untuk pengguna Shopee yang memiliki mobile banking dan internet banking. Jika ingin menggunakan metode pembayaran ini, pengguna harus terlebih dahulu memiliki virtual account yang akan digunakan untuk transfer.

Meskipun menggunakan metode transfer bank, pengguna tidak perlu mengunggah bukti transfer karena telah menggunakan layanan cek otomatis Shopee. Setelah itu pembayaran akan langsung diproses maksimal 10 menit, sehingga status penagihan berubah menjadi Dibayar setelah pembayaran dilakukan.

Cara Bayar Shopee PayLater Dengan Mudah

Berikut adalah beberapa langkah yang harus diikuti untuk membayar invoice Shopee PayLater baik menggunakan ShopeePay, Indomaret atau Virtual Account (VA).

Berikut Cara Bayar Invoice Shopee PayLater

Bayar Tagihan Melalui ShopeePay

Cara pembayaran tagihan Shopee PayLater yang pertama adalah dengan menggunakan layanan e-wallet Shopee yaitu ShopeePay. Untuk membayar, kamu harus terlebih dahulu memasukkan saldo ShopeePay kamu sesuai dengan nominal tagihan yang akan dibayarkan. Berikut cara lengkapnya:

  1. Buka aplikasi Shopee, buka profil akun dengan memilih menu “kami” di pojok kanan bawah.
  2. Pilih menu Shopee PayLater
  3. Akan muncul tampilan total tagihan, pilih “Bayar sekarang”.
  4. Kamu bisa melihat detail transaksi pembelian pulsa yang ditampilkan, kemudian klik lagi Bayar Sekarang.
  5. Di layar Metode Pembayaran, pilih ShopeePay sebagai metode pembayaran untuk faktur Shopee PayLater dan klik Konfirmasi.
  6. Masukkan PIN ShopeePay kamu
  7. Tunggu setidaknya 10 menit untuk waktu konfirmasi pembayaran.
  8. Debit PayLater Shopee telah lunas

Bayar Tagihan Melalui Indomaret

Kedua, kamu bisa melakukan pembayar tagihan Shopee PayLater melalui layanan mesin pembayaran di minimarket Indomaret. Berikut caranya:

  1. Buka aplikasi Shopee, buka profil akun dengan memilih menu “kami” di pojok kanan bawah.
  2. Pilih menu Shopee PayLater
  3. Akan muncul tampilan total tagihan, pilih “Bayar sekarang”.
  4. Kamu bisa melihat detail transaksi pembelian pulsa yang ditampilkan, kemudian klik lagi Bayar Sekarang.
  5. Pada layar Metode Pembayaran, pilih Pembayaran Indomaret sebagai metode pembayaran untuk invoice Shopee PayLater.
  6. Layar kode pembayaran muncul, klik “OK”.
  7. Kunjungi mini market Indomaret terdekat
  8. Lakukan pembayaran tagihan Shopee PayLater melalui mesin kasir atau mesin pembayaran dengan memasukkan kode pembayaran.
  9. Periksa kembali kesesuaian jumlah tagihan dan nama akun Shopee, kemudian selesaikan proses checkout dengan memberikan uang tunai kepada kasir sebesar tagihan.
  10. Faktur dari Shopee PayLater berhasil dibayarkan

Cara Bayar Tagihan Shopee PayLater Bulan Depan

Kamu sudah membayar tagihan bulan ini, tetapi bagaimana jika kamu ingin membayar tagihan bulan depan sekaligus? Atau apakah kamu ingin membayar sebelum siklus penagihan muncul?

Cara Bayar Tagihan Shopee PayLater Bulan Depan

Tentu bisa, Shopee juga menawarkan layanan bagi kamu yang ingin membayar cicilan lebih awal. Caranya mudah dengan langkah-langkah berikut.

  1. Kunjungi aplikasi Shopee di ponsel kamu, lalu pilih menu My Profile di pojok kanan bawah.
  2. Setelah itu pilih Shopee PayLater, total tagihan yang sudah dibayarkan akan ditampilkan, kamu bisa klik Bayar Sekarang.
  3. Rincian transaksi ditampilkan, tetapi kamu dapat memilih menu Faktur Bulan Depan, yang ditampilkan di bagian atas.
  4. Kamu bisa cek kembali jumlah tersebut di detail transaksi bulan depan. Baru kemudian klik Bayar Pertama.
  5. Pada tahap ini, kamu tinggal memilih salah satu metode pembayaran di atas.

Ingat, cara pembayaran cicilan Shopee Paylater ini hanya bisa digunakan untuk tagihan bulan depan paling banyak. Kamu tidak bisa membayar tagihan sekaligus.

FAQ

Berikut adalah pertanyaan dan jawaban lengkap tentang cara melakukan pembayaran tagihan shopee pay later, simak berikut ini:

Bisakah Shopee Paylater dibayar Sebelum Jatuh Tempo?

Faktur Shopee Pay Later dapat dibayar sebelum tanggal jatuh tempo. kamu bisa melalui Alfamart, Indomaret dan ATM seperti yang sudah kami bahas di artikel ini.

Apa yang Terjadi Jika Tidak Membayar Tagihan Shopee Paylater?

Shopee menyatakan bahwa pengguna yang terlambat membayar tagihan sesuai dengan tanggal jatuh temponya akan dikenakan biaya keterlambatan sebesar lima persen per bulan dari total tagihan.

Berapa Denda Shopee Paylater Per Hari?

Jadi total yang harus dibayar kemudian adalah Rp. 105.000. Selama lebih dari 1 bulan, penalti meningkat 5% setiap bulan. Misalnya, jika pengguna terlambat 2 bulan, hukumannya adalah 10% dan seterusnya.

Berapa Denda Shopee Paylater Per Hari

Kesimpulan

Sedikit rangkuman dari artikel kami di atas bahwa Shopee sebagai situs e-commerce semakin populer di berbagai negara di dunia. Diluncurkan di Singapura pada tahun 2015, Shopee kini telah menjangkau banyak negara di Asia.

Salah satunya adalah layanan Shopee PayLater atau dikenal juga dengan sebutan SPAyLater. Shopee Paylater memiliki beberapa pilihan pembayaran yang bisa kita pilih. Dompet digital bahkan bisa membayar di Alfamart dan Indomaret sesuai pilihan pembayaran yang tersedia.

Tombol kembali ke atas