Advertisement

Rekomendasi Asuransi Mobil Terbaik di Indonesia

Rancakmedia.com – Berikut ini kami merekomendasikan asuransi mobil terbaik di indonesia, agar mengetahui informasinya lebih lanjut kamu dapat melihatnya pada artikel yang telah kami sediakan dibawah ini.

Keinginan setiap orang adalah memiliki mobil sendiri suatu hari nanti. Memiliki mobil yang sudah ada membutuhkan perawatan rutin agar tetap laik jalan dan aman. Perawatan mobil juga harus diperhatikan agar nilai mobil tidak turun, mengingat mobil merupakan aset bergerak yang nilainya bisa berkurang seiring bertambahnya usia.

Mengemudi mobil menghadapkan seseorang pada risiko kecelakaan yang konstan, yang dapat terjadi kapan saja. Untuk itu, kamu memerlukan asuransi mobil terbaik untuk menjaga dan melindungi mobil kamu dari segala jenis bahaya dan kerusakan.

Saat ini sudah banyak perusahaan asuransi yang memberikan pilihan terbaik dan mengklaim sebagai produk asuransi mobil terbaik. Ada beberapa keuntungan yang bisa didapatkan saat kamu membeli asuransi mobil. Salah satunya adalah agar aman dari mara bahaya atau cengkeraman pencurian.

Tentunya untuk mendapatkan keuntungan asuransi mobil tersebut, kamu harus membayar premi atau biaya bulanan sesuai dengan paket asuransi yang dipilih. Premi asuransi ditentukan oleh berbagai faktor, termasuk usia, merek, model, dan fitur kendaraan yang diasuransikan, serta manfaat yang diberikan oleh penyedia asuransi.

Apa itu Asuransi Mobil?

Sebelum kamu bisa mendapatkan asuransi mobil yang baik, kamu harus terlebih dahulu memahami apa itu asuransi mobil. Asuransi mobil adalah jenis asuransi yang menawarkan perlindungan terhadap mobil dari kerusakan akibat kecelakaan, tabrakan, terguling, atau tergelincir.

Apa itu Asuransi Mobil

Dengan mendapatkan asuransi, kamu dapat mencegah perbaikan yang mahal. Di Indonesia, ada beberapa perusahaan asuransi yang memasarkan produk asuransi kendaraan bermobil, seperti ACA Insurance, AIG, AXA Mandiri, Allianz, dan lain-lain.

Peserta polis asuransi yang mengalami kerusakan mobil dan dilindungi polisnya hanya perlu mengunjungi bengkel rekanan asuransinya. Asuransi mobil terbaik seringkali digolongkan menjadi dua macam, yaitu asuransi all risk dan asuransi total loss only (TLO). Penjelasannya akan dijelaskan secara mendalam di bagian selanjutnya.

Simulasi Perhitungan Premi Asuransi Mobil

Secara umum, perhitungan premi didasarkan pada tarif asuransi dikalikan dengan harga mobil. Tarif ini sebagian besar telah ditetapkan oleh OJK berdasarkan jenis kendaraan, harga mobil, dan wilayah.

Terlepas dari kenyataan bahwa biaya dasar telah ditetapkan, perusahaan memiliki keleluasaan untuk menetapkan harga premium berdasarkan banyak faktor. Misalnya, keunggulan yang tersedia lebih bervariasi. Ada juga hal lain yang perlu diperhatikan, seperti usia pengemudi, riwayat kredit, dan sebagainya.

Premi asuransi TLO sering kali diasuransikan pada tingkat 0,8-1 persen, sedangkan premi asuransi risiko total biasanya diasuransikan pada tingkat 2,5-3,5 persen. Posting di kalkulator premi asuransi mobil ini memiliki semua fakta yang perlu kamu ketahui tentang harganya.

Jenis Asuransi Mobil

Asuransi mobil dapat secara luas diklasifikasikan menjadi dua jenis:

TLO (Total Loss Only)

Pencurian atau kerusakan kendaraan dengan nilai perbaikan lebih besar dari atau sama dengan 75% dari harga pembelian asli kendaraan ditanggung dalam asuransi mobil total loss only. Klaim kerusakan kendaraan yang kurang dari tujuh puluh lima persen dari harga mobil asli akan mengakibatkan penolakan klaim asuransi.

All Risk

Asuransi mobil all risk adalah asuransi yang memberikan perlindungan dan pembiayaan penuh pada saat mobil mengalami kerusakan besar atau kecil. Tidak hanya itu, asuransi mobil all risk terbaik juga memberikan perlindungan saat mobil hilang dalam situasi tertentu. Premi asuransi all-risk lebih tinggi daripada premi TLO karena menawarkan lebih banyak manfaat dan keamanan.

Jenis Asuransi Mobil

Daftar Rekomendasi Asuransi Mobil Terbaik di Indonesia 2022

Berikut adalah saran asuransi mobil murah terbaik untuk tahun 2022 dan penjelasan singkatnya:

Asuransi Mobil Sinarmas

Sinarmas memiliki pilihan yang fantastis untuk asuransi mobil. Asuransi mobil Sinarmas menyediakan dua pilihan asuransi: all-risk dan total-loss insurance (TLO).

kamu yang tidak terbiasa dengan istilah “semua risiko” dan “TLO” dapat meninjaunya di bagian berikut.

Sekilas tentang asuransi mobil Sinarmas dapat dilihat di bawah ini.

  1. Premi: Mulai dari Rp35 ribu per bulan untuk TLO dan Rp175 ribu per bulan untuk all risk
  2. Bengkel rekanan: 584 bengkel
  3. Cara klaim: Lewat aplikasi (1 hari)
  4. Usia mobil maksimal: 12 tahun
  5. Keuntungan spesial: Gratis ongkos taksi selama mobil di bengkel

Asuransi Mobil Adira Syariah

Asuransi all-risk syariah tersedia dari PT Asuransi Adira Dinamika dan merupakan pilihan yang tepat bagi siapa saja yang mencari asuransi. Gambaran singkat tentang asuransi Adira Syariah disajikan di bawah ini.

  1. Premi: Mulai dari Rp71 ribu per bulan untuk TLO dan Rp281 ribu per bulan untuk all risk
  2. Bengkel rekanan: Lebih dari 300 bengkel
  3. Cara klaim: Lewat aplikasi (1 hari)
  4. Usia mobil maksimal: 10 tahun
  5. Keuntungan spesial: Premi kembali jika tidak ada klaim dan telah tersertifikasi oleh MUI

Asuransi Mobil Adira Autocillin

Saat sekarang, PT Asuransi Adira Dinamika menyediakan asuransi all risk Adira Autocillin sebagai pengganti asuransi mobil tradisional yang cocok dan murah.

Berikut adalah ikhtisar singkat dari semua yang kita ketahui sejauh ini tentang Adira Autocillin.

Asuransi Mobil Adira Autocillin

  1. Premi: Mulai dari Rp863.940 per tahun
  2. Bengkel rekanan: Lebih dari 300 bengkel
  3. Cara klaim: Lewat aplikasi (1 hari)
  4. Usia mobil maksimal: 10 tahun
  5. Keuntungan spesial: Gratis towing dan perpanjang STNK

Asuransi Kendaraan All Risk Tugu Pratam

Asuransi all-risk tersedia dari PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk, menjadikannya pilihan yang sangat baik bagi pengendara yang membutuhkan asuransi.

Berikut ini adalah ikhtisar fakta mengenai Asuransi Tugu Pratama.

  1. Premi: Mulai dari Rp33.000 per bulan
  2. Bengkel rekanan: 307 bengkel
  3. Cara klaim: Lewat aplikasi (1 hari)
  4. Usia mobil maksimal: 10 tahun
  5. Dapat melakukan klaim di bengkel nonrekanan dengan kemudian mengajukan reimburse kepada Tugu.

Namun perlu ditegaskan di sini bahwa langkah terakhir hanya dapat dilakukan jika tidak ada bengkel mitra asuransi Tugu di wilayah nasabah. Selain itu, Tugu Insurance merekomendasikan workshop non-mitra.

Artinya, selain bengkel yang diusulkan Tugu, tidak semua bengkel nonmitra dapat menerima klaim dengan mekanisme kompensasi. Sebelum Tugu dapat diganti, harus mendapat izin terlebih dahulu.

Asuransi Mobil ACA

Asuransi all-risk dari PT Asuransi Central Asia adalah pilihan lain yang sangat baik untuk polis asuransi mobil yang andal. Berikut kompilasi fakta seputar asuransi mobil ACA.

  1. Premi: Mulai dari Rp781.660 per tahun
  2. Bengkel rekanan: Lebih dari 90 bengkel
  3. Cara klaim: Lewat aplikasi (1 hari)
  4. Usia mobil maksimal: 7 tahun
  5. Keuntungan spesial: Gratis mobil pengganti selama mobil di bengkel

Tips Memilih Asuransi Mobil

Ada berbagai panduan untuk dapat memilih paket asuransi mobil terbaik untuk kamu. Singkatnya, ini adalah empat kriteria penting untuk dipertimbangkan saat membeli asuransi kendaraan.

  1. Pilih jenis asuransi yang sesuai
  2. Pilih perusahaan asuransi dengan kredibilitas tepercaya
  3. Pilih asuransi yang punya bengkel rekanan luas
  4. Bandingkan harga premi versus fitur layanannya

Pentingnya Punya Asuransi Kendaraan

Asuransi mobil hampir menjadi keharusan bagi orang yang memiliki kendaraan roda empat, terutama untuk mobil baru.

Jauh lebih menguntungkan jika kita dapat memperoleh asuransi mobil murah sehingga kita dapat menghemat pengeluaran bulanan. Namun demikian, mengapa asuransi mobil begitu penting? Inilah alasannya.

Lebih Tenang dalam Berkendara

Risiko kejadian negatif bisa terjadi dimana saja dan kapan saja. Mengambil mobil baru untuk berputar mungkin menegangkan, terutama jika kendaraan masih dalam garansi.

Dengan asuransi, tentunya ketakutan itu akan hilang. kamu tidak perlu takut kehilangan dana jika muncul bahaya yang tidak terduga.

Lebih Tenang dalam Berkendara

Menanggung Berbagai Kerugian Mulai dari Kerusakan sampai Kehilangan

Perusahaan asuransi bertanggung jawab atas segala hal buruk yang terjadi pada mobil kita, mulai dari kerusakan hingga kerugian total.

Jadi tidak ada alasan untuk khawatir, dan kami dapat terus mengemudi tanpa memikirkannya.

Melindungi Keuangan dari Pengeluaran yang Besar

Ketika sesuatu bencana terjadi pada mobil kita, premi asuransi yang kita bayarkan setiap bulan bertindak sebagai jaring pengaman. Premi kami jauh lebih rendah daripada memperbaiki mobil yang rusak dengan uang kami sendiri.

Tidak Perlu Keluar Dana tidak Terduga karena sudah Dialokasikan

Uang tak terduga adalah salah satu cara yang paling membuat frustrasi untuk membelanjakan uang karena kita tidak tahu kapan atau berapa banyak uang itu akan datang. Jika sesuatu terjadi pada mobil kami, kami tidak perlu khawatir akan menghancurkan seluruh rekening tabungan kami, berkat asuransi murah kami.

Ketika mobil kita rusak, kita tinggal bawa ke bengkel rekanan asuransi kita dan semuanya diperbaiki gratis, kecuali sedikit biaya administrasi di bengkel. Tips dari kami Sebelum memilih asuransi mobil murah terbaik, pastikan kamu mengetahui setiap kelebihannya. Pastikan juga asuransi tersebut cukup untuk kebutuhan kamu.

Setiap asuransi juga memiliki undang-undang yang berbeda mengenai risiko sendiri atau asuransi mobil-biaya yang harus dibayar oleh tertanggung, yang bervariasi. kamu juga harus tahu jumlahnya, jadi kamu tidak akan kaget ketika harus mengeluarkan biaya perbaikan yang sedikit.

Ketika datang untuk membeli asuransi, tidak ada alasan untuk khawatir karena aturan telah ditetapkan oleh undang-undang negara bagian. Oleh karena itu, asuransi jenis ini bukanlah sesuatu yang bisa dianggap enteng.

Kesimpulan

Asuransi mobil adalah jenis asuransi yang memberikan perlindungan terhadap mobil dari kerusakan akibat kecelakaan, tabrakan, terbalik, atau tergelincir. Di Indonesia, ada beberapa perusahaan asuransi yang memasarkan produk asuransi kendaraan bermobil seperti ACA Insurance, AIG, AXA Mandiri, Allianz, dan lain-lain.

Asuransi mobil dapat secara luas diklasifikasikan menjadi dua jenis: TLO (Total Loss Only) dan all-risk. Premi TLO sering diasuransikan pada tingkat 0,8-1 persen, sedangkan premi asuransi risiko total biasanya diasuransikan pada 2,5-3,5 persen.

Back to top button