Penyebab Kenaikan Harga Saham Seperti Kopiko Mayora

ADVERTISEMENT

Rancakmedia.com – Banyak sekali warganet yang penasaran penyebab kenaikan harga saham seperti Kopiko yang melonjak hingga Rp.1.760/saham.

Setelah beredar foto Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, bertemu dengan Elon Musk, CEO Tesla Inc, saham Mayora melonjak.

Dalam pertemuan tersebut, Luhut dan Elon masing-masing memegang bungkus permen Kopiko yang merupakan bagian dari merchandise Mayora. Apa Pentingnya Luhut Bertemu Elon Musk?

Pertemuan antara Luhut dan Elon Musk terjadi di Giga Factory Tesla di Austin, Texas, Amerika Serikat. Dalam pertemuan tersebut, Luhut mengundang Elon untuk hadir di forum forum B20, yang merupakan salah satu rangkaian KTT G20 di Bali, November mendatang.

Apa Penyebab Naik dan Turunnya Harga Saham

“Saya juga mengundang Elon untuk datang ke Indonesia dalam forum B20, yaitu salah satu rangkaian dari perhelatan G20 yang akan diselenggarakan di Bali pada bulan November nanti,” kata Luhut dalam unggahan di akun Instagram pribadinya @luhut.pandjaitan, Selasa.

Luhut meyakini ke depan akan ada perbincangan tentang pertumbuhan perkembangan industri nikel di Indonesia yang berteknologi tinggi, “yang dapat menempatkan negara kita ke dalam rantai pasokan global sektor mobil listrik,” ujarnya.

Apa Penyebab Naik dan Turunnya Harga Saham

Menurut Investorpedia, harga saham dipengaruhi oleh berbagai faktor, sementara penawaran dan permintaan di pasar terkadang berperan.

Pendapatan dan profitabilitas perusahaan, yang berasal dari produksi dan penjualan produk dan jasa, juga merupakan faktor penting yang mempengaruhi harga saham.

Sedangkan faktor teknikal berkaitan dengan sejarah harga saham, khususnya yang berhubungan dengan pola grafik, momentum dan faktor perilaku pedagang dan investor.

Ternyata, kabar tersebut juga berimbas pada perkembangan harga saham. Sikap investor terhadap berita sulit diubah, meskipun ada berita yang sulit untuk mengukur dampaknya terhadap harga sentimen.

Kemudian, keadaan politik, negosiasi antar negara atau perusahaan, terobosan produk, merger, akuisisi, dan kejadian tak terduga lainnya juga berdampak pada pasar saham.

Karena sifat perdagangan keuangan global dan keterkaitan pasar dan ekonomi, berita dari satu negara mungkin berdampak pada investor di tempat lain. Secara umum, laba yang kuat akan berdampak pada kenaikan harga saham.

Kendati demikian, beberapa perusahaan yang tidak menghasilkan banyak uang masih memiliki harga saham yang meroket.

Kenaikan harga saham disebabkan oleh proyeksi investor bahwa perusahaan akan untung di masa depan, namun tidak ada jaminan bahwa itu akan sesuai dengan harapan investor untuk menjadi perusahaan berpenghasilan tinggi di masa depan.

Selain itu, sentimen pasar juga berdampak pada harga saham, khususnya yang berkaitan dengan psikologi pelaku pasar, baik secara individu maupun kolektif, namun pada kenyataannya sentimen pasar seringkali bersifat subjektif, berprasangka dan ulet.

Kesimpulan

Secara umum, laba yang kuat akan berdampak pada kenaikan harga saham. Kendati demikian, beberapa perusahaan yang tidak menghasilkan banyak uang masih memiliki harga saham yang meroket.

Pada artikel di atas kami telah membahas tentang penyebab kenaikan harga saham mayora, dan tidak lupa kami juga membahas tentang penyebab naik turunnya harga saham perusahaan.

Demikian artikel tentang Penyebab Kenaikan Harga Saham Seperti Kopiko Mayora, semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua.

Pencarian Populer

Harga Saham Yang Sedang Naik - Harga Saham Yang Turun Hari Ini - Isu Saham Hari Ini - Kode Saham Kopiko - Rekomendasi Saham Ajaib Hari Ini - Rekomendasi Saham Gorengan Hari Ini - Rekomendasi Saham Untuk Trading Harian - Saham Murah Hari Ini-

Related Articles

Back to top button