Advertisement

Penyebab Saham Netflix Anjlok 35%

Rancakmedia.com – Perlu kamu ketahui terdapat berita mengejutkan dari platform Netflix yang mengalami penurunan, berikut penyebab saham Netflix Anjlok hingga 35%.

Platform streaming raksasa tersebut mengumumkan adanya penurunan saham yang sangat anjlok. Saham Netflix turun hingga 35% dan menjadi penurunan paling besar sejak tahun 2004.

Akibatnya, Netflix membuat potensi kerugian sebesar $400 juta. Jadi, apa penyebabnya?

Daftar Penyebab Saham Netflix Anjlok

Netflix mengatakan bahwa harga sahamnya turun 35% pada kuartal pertama tahun ini, mengakibatkan kerugian $400 juta. Ini terjadi setelah mereka kehilangan sekitar 200.000 pelanggan di kuartal pertama.

Daftar Penyebab Saham Netflix Turun

Bahkan, manajemen memperkirakan Netflix akan kehilangan lebih banyak pelanggan hingga 2 juta pelanggan pada kuartal ini.

Ini adalah akibat dari berbagai hal, termasuk pandemi. Pada awal pandemi, banyak negara memberlakukan penguncian.

Akibatnya, banyak orang merasa bosan di rumah dan beralih ke layanan streaming seperti Netflix untuk hiburan.

Namun, akhir-akhir ini undang-undang yang mengatur pandemi mulai dimodifikasi sehingga banyak individu menghabiskan waktu yang relatif sedikit di platform streaming.

Selain itu, Netflix menghentikan sementara layanannya di Rusia yang mengakibatkan kerugian bersih 700.000 pelanggan, tetapi pada saat itu juga mengalami kenaikan 500.000 pelanggan.

Hal ini sebagian disebabkan oleh fakta bahwa terlalu banyak konsumen yang berbagi akun, yang mengurangi jumlah pelanggan baru.

Persaingan yang semakin ketat juga diduga menjadi salah satu penyebab penurunan besar saham Netflix.

Memang saat ini banyak platform streaming lain yang mulai menjamur, seperti Desney+ Hotstar yang menyuguhkan banyak hal seputar Marvel Universe.

Ada sedikit keraguan bahwa persaingan ketat menyebabkan penurunan klien yang membayar. Untuk mempertahankan posisinya sebagai layanan streaming terkemuka, Netflix tampaknya membutuhkan perubahan platform yang signifikan.

Kesimpulan

Netflix mengatakan bahwa harga sahamnya turun 35% pada kuartal pertama tahun ini, mengakibatkan kerugian $400 juta. Ini terjadi setelah mereka kehilangan sekitar 200.000 pelanggan di kuartal pertama.

Pada artikel di atas kami telah membahas tentang penyebab saham Netflix yang anjlok, dan ini adalah penurunan saham terbesar pertama kali pada platform Netflix.

Demikian artikel tentang Penyebab Saham Netflix Anjlok 35%, semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua.

Tombol kembali ke atas