Advertisement

Fakta dan Harga Saham GoTo Perdana IPO

Rancakmedia.com – Pada artikel di bawah ini kami akan membahas tentang fakta dan harga saham GoTo perdana IPO, bagi kamu yang belum mengetahuinya kamu dapat simak artikel dibawah ini hingga selesai.

Siapa yang tertarik untuk membeli saham penawaran umum perdana (IPO) GoTo? Masa pembangunan buku penawaran umum perdana (IPO) telah berakhir. Kini tinggal menunggu masa penawaran umum yang akan berlangsung pada 1 hingga 5 April 2022.

Saham GOTO Melejit 17 Persen

Yuk, simak rangkuman Cermati.com tentang IPO GoTo (initial public offering) dan cara akuisisi saham GoTo. Apakah kamu kesulitan menentukan produk kredit tanpa agunan mana yang ideal untuk kamu? Cermati punya jawabannya!

Harga Saham GoTo IPO

GoTo akan menerbitkan 48 miliar saham Seri A tambahan, dengan maksimum meningkat menjadi 52 miliar saham baru jika diperlukan. Setelah IPO selesai, ini mewakili hingga 4,35 persen dari modal ditempatkan dan disetor perusahaan (tidak termasuk saham tambahan dari opsi penjatahan lebih atau greenshoe).

Kisaran harga IPO GoTo adalah Rp 316-Rp 346 per saham. Jika angkanya benar, GoTo bisa mendapat untung sekitar Rp. 15,2 triliun. Potensi ekstra greenshoe diperkirakan sekitar Rp. 2,3 triliun.

Opsi Penjatahan Lebih untuk Stabilisasi Harga

Perusahaan yang merupakan singkatan dari Gotong Royong ini menggunakan metode greenshoe atau penjatahan yang lebih besar. Pada harga penawaran, penjamin emisi dapat mengalokasikan hingga 7,8 miliar lembar saham Seri A dari saham treasury GoTo.

Untuk memperjelas, opsi greenshoe adalah alat yang digunakan oleh underwriter atau penjamin emisi untuk menjaga harga saham tetap stabil. Pendapatan yang diperoleh dari penjualan lebih banyak saham nantinya akan digunakan untuk menjaga harga tetap stabil.

Solusinya adalah GoTo membeli saham di pasar sekunder melalui agen stabilisasi, memastikan harga saham tidak jatuh di bawah harga penawaran.

Kapitalisasi Pasar GoTo IPO Bakal Capai Rp 400 Triliun

Saham GOTO Melejit

IPO GoTo akan meningkatkan kapitalisasi pasar perusahaan dari Rp 376,6 triliun menjadi Rp 413,7 triliun. PT Bank Mandiri (Persero) Tbk atau BMRI memiliki kapitalisasi pasar sebesar Rp 359 triliun, lebih besar dari kapitalisasi pasar PT Bank Mandiri (Persero) Tbk atau BMRI (berdasarkan data BEI).

Valuasi gabungan GoTo dari transaksi tersebut kini menjadi USD 17 miliar atau sekitar Rp. 243,1 triliun (kurs Rp 14.300 per USD).

IPO GoTo Tanggal 7 April

Periode book-building untuk IPO GoTo telah selesai. Penawaran umum IPO GoTo berikutnya akan berlangsung pada 1 hingga 5 April 2022.

Periode penawaran umum adalah ketika harga saham yang diberikan bersifat final atau final, dan masyarakat umum dapat membeli saham IPO GoTo melalui perusahaan sekuritas atau e-IPO.

Sementara itu, pada 7 April 2022, saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk akan tercatat di papan utama BEI.

Penjamin emisi pelaksana atau joint lead underwriter untuk IPO GoTo adalah PT Mandiri Sekuritas, PT Indo Premier Sekuritas, dan PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk.

600 Ribu Driver Dapat Saham IPO GoTo Gratis

Driver Gojek dapat jatah saham GoTo, sebanyak 919.543.700 saham Seri A akan dijual khusus kepada sekitar 600 ribu mitra pengemudi di Indonesia yang memenuhi kriteria tertentu, sesuai dengan prospektus GoTo yang diterima melalui e-IPO GoTo.

Berikut beberapa kriterianya:

Bagaimana dengan Prediksi Harga GOTO

  1. Kategori layanan yang disediakan oleh mitra pengemudi
  2. Jangka waktu pendaftaran mitra pengemudi sebagai mitra pengemudi perusahaan.
  3. Bagaimana keterlibatan mitra pengemudi menjelang IPO; dan
  4. Status mitra pengemudi perusahaan, yang akan diberitahukan pada atau sekitar Tanggal Pencatatan.

SSA (Salam Satu Aspal Limited), salah satu pemegang saham GoTo, memberikan penghargaan ini melalui penawaran umum. Gratis, dengan nilai nominal Rp 1 per saham, diberikan kepada mitra pengemudi.

Setelah IPO, saham IPO GoTo akan dibagikan kepada mitra pengemudi maksimal 0,08 persen dari modal ditempatkan dan disetor emiten.

Penghargaan saham ini diberikan oleh perusahaan sebagai tkamu penghargaan kepada mitra pengemudi atas kontribusi berkelanjutan mereka terhadap kesuksesan bisnis GoTo.

Ada Program Saham Gotong Royong

Konsumen dan trader di platform GoTo juga akan diberikan jatah saham IPO GoTo, selain driver. Konsumen dan merchant yang membeli saham IPO GoTo dengan harga penawaran akan mendapatkan hingga 4,3 miliar saham Seri A.

Skema Saham Gotong Royong adalah program alokasi saham tetap yang memungkinkan konsumen dan pedagang GoTo yang memenuhi syarat untuk berpartisipasi dalam pengembangan jangka panjang GoTo.

FAQ

Di bawah ini kami telah merangkum beberapa pertanyaan yang sering di tanyakan tentang harga saham GoTo, sebagai berikut:

Berapa Harga Saham GoTo Saat IPO?

Pergerakan harga saham emiten teknologi ini terpaut tipis dengan harga ketika IPO sebesar Rp.228 per saham. GoTo resmi meluncur dilantai bursa pada 11 April 2022 dengan menghimpun dana segar hingga Rp13,73 triliun.

Kesimpulan

Saham GoTo IPO pada April 2022, perusahaan Gojek dan Tokopedia akan tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI). Kisaran harga untuk GoTo adalah Rp 316 hingga Rp 346 per lembar. Masa pembangunan buku penawaran umum perdana (IPO) telah berakhir.

Penawaran umum IPO GoTo berikutnya akan berlangsung dari 1 hingga 5 April 2022. 600.000 pengemudi memenuhi kriteria tertentu untuk dimasukkan dalam penawaran umum perdana (IPO) perusahaan, menurut prospektus GoTo yang diterima melalui e-IPO GoTo.

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Back to top button