Panduan Lengkap Cara Daftar BCA ID di Aplikasi MyBCA

ADVERTISEMENT

Rancakmedia.com – Seperti yang kita ketahui bahwa BCArilis fitur terbaru di aplikasi MyBCA, yaitu BCA ID. Berikut panduan lengkap cara daftar BCA ID di aplikasi MyBCA.

Salah satu bank paling terkenal di Indonesia, Bank Central Asia (disingkat BCA), adalah nama rumah tangga. BCA sendiri dipilih karena kemudahan akses dan kenyamanan bertransaksi.

BCA resmi merilis platform digital terbarunya yaitu aplikasi MyBCA. Seperti diketahui, e-channel BCA hanya dapat diakses dengan satu ID dalam satu platform.

Apa itu Aplikasi MyBCA?

Welma dan BCA mobile telah memberikan beberapa keuntungan bagi klien sejak diperkenalkannya fitur klik BCA. Aplikasi MyBCA terbaru dari BCA semakin memudahkan para member.

MyBCA adalah platform digital terbaru yang memungkinkan pengguna untuk mengakses berbagai kemampuan e-channel dengan satu ID login pada portal di aplikasi ini secara eksklusif.

Tidak hanya itu, platform ini juga berlaku untuk banyak akun sekaligus. Alhasil, aplikasi ini dapat memudahkan mereka yang memiliki beberapa akun untuk menggunakan aplikasi tersebut.

ID BCA disini sendiri bukanlah nomor rekening, melainkan ID yang bisa kamu bentuk sendiri berupa huruf dan angka (6-21 karakter) yang bisa kamu buat sendiri seperti username di media sosial pada umumnya.

Selain itu, huruf dan angka khusus yang digunakan untuk membuat kata sandi ID ini juga sama (6-12 karakter). kamu dapat mengatur ID dan kata sandi BCA sesuai keinginan kamu sendiri.

My BCA Portal

Portal My BCA dapat digunakan langsung dari aplikasi yang tersedia untuk diunduh gratis di tautan ini, atau kamu dapat mengaksesnya melalui aplikasi web di situs web My BCA.

Satu ID di My BCA dapat disambungkan dengan satu nomor rekening. Sementara itu, pengguna diizinkan untuk membuat dan menautkan beberapa ID ke nomor akun mereka.

Maka ID yang satu ini hanyalah visa yang terhubung dengan email dan ID dan kata sandi adalah rahasia yang dapat kamu jaga. Cukup menggelitik bukan teknik atau sistem dari aplikasi MyBCA ini?

Tidak hanya itu, pengguna juga dapat memanfaatkan fitur My BCA untuk mengakses fitur Welma dengan menggunakan ID BCA yang terdaftar di aplikasi ini, begitu juga sebaliknya.

Beberapa kemampuan yang dapat diakses di My BCA seperti Transfer, Deposit, Transaksi Terjadwal dan masih banyak lagi. Berikut cara sederhana mendaftar atau mendaftarkan akun ID BCA di aplikasi MyBCA.

Cara Daftar BCA ID di Aplikasi MyBCA

Proses pembuatan My BCA ID atau akun baru sama dengan registrasi online biasa. Jika kamu belum melakukannya, kamu dapat mendengarkan seluruh panduan secara keseluruhan di sini.

  1. Login ke akun My BCA kamu melalui aplikasi kamu
  2. Kemudian pilih opsi registrasi untuk mendaftar
  3. Buat ID nama pengguna menggunakan karakter dan angka (6-21 karakter)
  4. Masukkan alamat email saat ini juga
  5. Selanjutnya buat password akun menggunakan karakter dan angka (6-12 karakter)
  6. Masukkan juga nomor kartu ATM kamu
  7. Selanjutnya, kamu juga dapat memvalidasi pin BCA Mobile jika kamu memilikinya
  8. Jika tidak, kamu dapat memeriksa email kamu untuk mengaktifkan BCA Saya
  9. Kamu sudah bisa mengakses akun My BCA kamu sekarang

Untuk saat ini, pengguna dapat menikmati berbagai fungsi dalam aplikasi ini, seperti transfer antar bank atau peer, rekening virtual BCA, transfer Sakuku, setoran, dan transaksi terjadwal.

Selain itu, kamu juga dapat memeriksa e-statement atau rekening koran yang mungkin berguna untuk memeriksa total transaksi kamu pada bulan-bulan tertentu dan mengubahnya menjadi data.

Aplikasi MyBCA sendiri saat ini masih dalam tahap aplikasi, sehingga peningkatan di masa mendatang sangat pasti akan membawa tambahan yang lebih menarik lagi.

Personalisasi Akun My BCA

Buat username ID lalu hubungkan ke akun tertentu di My BCA. Rahasianya adalah menyesuaikan menggunakan aplikasi secara langsung.

  1. Jalankan aplikasi My BCA dan buka menu pengaturan dengan memilih ikon roda gigi di pojok kanan atas
  2. Langkah selanjutnya adalah menyesuaikan akun ID BCA kamu
  3. Setelah kamu selesai melakukannya, yang harus kamu lakukan adalah memilih nomor akun mana yang sesuai dengan ID login kamu

Setelah kamu memasukkan nomor akun, kamu sudah siap. Selanjutnya, cukup buat PIN transaksi dengan 6 digit angka, dan My BCA siap digunakan untuk bertransaksi seperti biasa.

Kelebihan Fitur My BCA

Transfer dan deposit hanyalah dua dari sekian banyak opsi yang dapat diakses dengan My BCA, seperti yang telah disebutkan sebelumnya.

Rekening deposito dapat dibuka secara elektronik menggunakan fitur e-deposit bank. Ini melibatkan pemilihan lokasi penyimpanan uang, bentuk deposito dan distribusi.

Lalu ada juga fitur e-statement yang memungkinkan kamu untuk memeriksa rekening giro kamu selama 5 tahun sebelumnya.

Selain itu, terdapat fitur Penggabungan Daftar Transfer yang memungkinkan kamu untuk mengimpor transaksi ke My BCA. Serta fitur transfer sederhana dengan limit transfer hingga 300 juta rupiah.

Selain itu, fungsi-fungsi seperti cek saldo, mutasi rekening, status rekening giro dan lain-lain juga tentunya dapat diakses di My BCA.

Kesimpulan

Pada artikel di atas kami telah memberikan beberapa langkah yang dapat kamu lakukan untuk daftar BCA ID di aplikasi MyBCA.

Demikian artikel tentang Panduan Lengkap Cara Daftar BCA ID di Aplikasi MyBCA, semoga artikel di atas dapat membantu dan bermanfaat untuk kamu semua.

Related Articles

Back to top button