Advertisement

Panduan Membeli Saham secara Online dan Offline

Rancakmedia.com – Semakin berkembangnya teknologi, semakin banyak cara untuk berinvestasi. Berikut panduan membeli saham secara online dan offline yang dapat di lakukan oleh pemula.

Dalam beberapa tahun terakhir, saham telah menjadi salah satu pilihan investasi paling populer. Saham dapat disimpan untuk waktu yang singkat atau untuk jangka waktu yang lama.

Panduan Membeli Saham Offline dan Online

Sebelum memilih untuk membeli saham, tentunya ada berbagai faktor yang harus kamu perhatikan, salah satunya adalah cara membeli dan menjual saham.

Materi berikut akan membahas cara membeli saham untuk pemula.

Panduan Membeli Saham Offline dan Online

Ada dua cara untuk membeli saham: online dan offline. Informasi ini sangat penting. Ada banyak urutan atau proses yang harus kamu lakukan saat membeli saham, berikut cara-cara membeli saham yang harus kamu ketahui:

1. Cara Membeli Saham secara Offline

  1. Untuk memperoleh saham dalam suatu usaha sekuritas secara langsung, kamu harus menunjukkan surat-surat yang diperlukan seperti KTP, NPWP, buku tabungan, dan materai.
  2. Langkah selanjutnya adalah melengkapi formulir pendaftaran investor perusahaan efek tersebut.
  3. Menyetorkan uang pertama adalah langkah terakhir. Setiap calon investor harus menyetor sejumlah uang tertentu ke dalam rekening dana investor atau RDI. Setiap bisnis sekuritas menetapkan norma dan persyaratannya sendiri untuk berapa banyak modal awal yang harus dimasukkan.
  4. Setelah prosedur pendaftaran selesai, kami akan mendapatkan kode termasuk pin transaksi, kata sandi dan ID pengguna yang dapat kami gunakan untuk mengakses dan membeli dan menjual saham milik perusahaan efek.
  5. Kita dapat mulai membeli dan menjual saham

2. Cara Membeli Saham secara Online

Aplikasi Jual Beli Saham

  1. Karena kemajuan teknologi, sekarang kamu dapat membeli saham di smartphone kamu hampir dari mana saja. Untuk mempelajari cara melakukan ini, baca terus.
  2. Mencari pialang saham merupakan langkah awal yang dapat dilakukan melalui situs resmi Bursa Efek Indonesia (BEI).
  3. Setelah itu, kami akan diminta untuk memberikan informasi pribadi termasuk nama lengkap, nomor telepon, dan alamat email kami melalui formulir pendaftaran akun online.
  4. Rekening dana nasabah harus dibuka selain rekening perantara pedagang efek (RDN). Pada langkah ini, kamu akan diminta untuk menunjukkan KTP sebagai salah satu kebutuhan pelengkap. Tahap keempat adalah menyetor uang tunai sebelum kamu dapat membeli atau menjual saham

Aplikasi Jual Beli Saham

Salah satu cara paling sederhana untuk membeli saham untuk pemula adalah dengan menginstal program IPOT.

Prosedur pendaftaran yang cepat dan tanpa rasa sakit disediakan melalui penggunaan formulir pendaftaran online. Jumlah minimum untuk setoran awal adalah Rp. 100.000, cukup murah untuk pemula.

Daftar Situs dan Aplikasi untuk Memonitor Bursa Saham

  1. Yahoo Keuangan
  2. Mencari puncak
  3. Ekonomi Perdagangan
  4. MarketWatch
  5. Google Finance
  6. RTI

FAQ

Di bawah ini kami telah merangkum beberapa pertanyaan yang sering di tanyakan tentang saham, sebagai berikut:

Daftar Situs dan Aplikasi untuk Memonitor Bursa Saham

Berapa Modal Untuk Membeli Saham?

Jika mengukur dari jumlah lot dan harga saham terendah yang dibeli, maka seorang investor minimal harus menyiapkan modal Rp.5.000 saja. Jumlah saham di pasar modal ini jumlahnya hampir 800 saham. Adapun harga saham yang paling rendah ditetapkan bursa efek Indonesia ialah Rp.50/lembar.

Kesimpulan

Pada artikel di atas kami telah memberikan informasi mengenai cara beli saham offline dan online, aplikasi yang dapat di gunakan untuk jual beli saham, dan kami juga memberikan situs dan aplikasi untuk memonitor bursa saham.

Demikian artikel tentang panduan membeli saham secara online dan offline, semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan membantu kamu semua.

Tombol kembali ke atas