Advertisement

Cek Limit Pinjaman Kartu Kredit Hingga Fintech

Rancakmedia.com – Seperti yang kita ketahui, kamu dapat melakukan pinjaman di mana saja dan dengan apa saja. Berikut ini cara cek limit pinjaman kartu kredit hingga fintech yang dapat kamu lakukan.

Cara Cek Limit Pinjaman Kartu Kredit

Di bawah ini kami akan memberikan informasi limit pinjaman kartu kredit hingga fintech, sebagai berikut:

1. Kartu Kredit

Kredit Investasi

Bagi kaum milenial, kartu kredit menjadi kebutuhan. Kartu kredit dapat digunakan untuk lebih dari sekadar melakukan pembelian; mereka juga dapat digunakan untuk mendapatkan uang muka.

kamu bisa menggunakan kartu kredit untuk menerima uang darurat jika gaji kamu habis di tengah bulan dan rekening tabungan kamu kosong.

Batas kartu kredit biasanya 3 kali gaji bulanan. Batas terbesar yang bisa kamu peroleh adalah 21 juta rupiah jika gaji bulanan kamu adalah 7 juta rupiah.

Batas penarikan tunai bulanan yang diizinkan adalah 40-60 persen dari seluruh batas kartu.

2. Kredit Rekening Koran

Pinjaman Kredit Rekening Giro (KRK) perlu menjaminkan aset dalam prosedur aplikasi. Fasilitas pinjaman ini digunakan untuk modal operasional.

Batas KRK tertinggi adalah 50 miliar rupiah, dan jangka pendek umumnya 12 bulan.

Berbeda dengan pinjaman lainnya, bunga pinjaman KRK semata-mata ditentukan dari fasilitas pinjaman yang digunakan pada saat itu.

Misal kamu minta kredit 500 juta rupiah, tapi yang kamu tarik hanya 400 juta rupiah, jadi bunga pinjamannya hanya 400 juta rupiah. Sisa pinjaman dapat dilunasi tanpa bunga pada akhir pembayaran.

Kartu Kredit

3. Kredit Investasi

Kredit investasi adalah jenis pinjaman yang digunakan untuk membiayai proyek-proyek berskala besar termasuk renovasi, perluasan, fasilitas baru, dan jenis belanja modal lainnya.

Untuk tujuan investasi, ini adalah batas yang sangat besar: hingga 10 miliar rupiah diperbolehkan. Tenornya juga panjang, yakni 10-15 tahun.

4. Fintech lending

Banyak konsumen yang membutuhkan uang cepat beralih ke pinjaman internet atau pinjaman dari perusahaan fintech lending yang terus meningkat popularitasnya. Untuk memenuhi persyaratan, yang kamu butuhkan hanyalah kartu identitas berfoto yang dikeluarkan pemerintah.

Seluruh prosedur, mulai dari mengisi aplikasi hingga menerima dana, selesai dalam sekejap. Limit yang diberikan juga cukup besar, yakni hingga 50 juta rupiah bahkan mendekati 200 juta rupiah.

Tapi ingat, ajukan pinjaman di perusahaan fintech lending yang resmi, berizin, dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

FAQ

Di bawah ini kami telah merangkum beberapa pertanyaan yang sering di tanyakan tentang limit kartu kredit, sebagai berikut:

Kredit Rekening Koran

Apakah Tagihan Kartu Kredit Bisa Di Cicil?

Tagihan kartu kredit dapat dibayarkan sekaligus ataupun dicicil. Pada umumnya, tenor cicilan kartu kredit yang tersedia ialah 3 bulan, 6 bulan, 12 bulan, hingga 24 bulan.

Kesimpulan

Setelah membaca artike di atas kamu dapat mengetahui 4 cara cek limit pinjaman dari karti kredit hingga limit pinjaman fintech.

Demikian artikel tentang Cek Limit Pinjaman Kartu Kredit Hingga Fintech, semoga bermanfaat dan dapat membantu kamu semua.

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas