Keunggulan dan Kekurangan Kredit Tanpa Agunan

ADVERTISEMENT

Rancakmedia.com – Apakah kamu sudah mengetahui KTA? ya, Kredit tanpa agunan. Jika kamu baru mengetahuinya, simak keunggulan dan kekurangan kredit tanpa agunan (KTA) pada artikel ini.

Ada banyak jenis utang yang beredar di masyarakat. Mulai dari utang yang disesuaikan dengan peruntukannya, misalnya utang Kredit Pembelian Mobil, utang Kredit Pembelian Rumah dan utang KPM.

Selain itu, ada juga utang untuk kebutuhan apa saja, yang sering disebut utang multiguna, yang antara lain adalah kartu kredit, kredit tanpa agunan, atau kredit tanpa jaminan.

Sekarang, mari kamu lihat beberapa kelebihan dan kekurangan kredit tanpa agunan dan KTA lebih detail.

Keunggulan Kredit Tanpa Agunan

Dibawah ini terdapat beberapa keunggulan kredit tanpa anggunan, yaitu sbagai berikut:

1. Lebih Fleksibel

Manfaat KTA adalah bahwa kredit dapat digunakan dalam berbagai cara. Pelanggan memiliki kebijaksanaan penuh atas bagaimana mereka membelanjakan uang tunai kredit mereka, termasuk konsumsi pribadi.

Kami hanya didorong untuk terus menggunakan pinjaman dalam batas yang kami pahami. Jangan biarkan diri kamu masuk ke dalam kredit.

2. Proses Pengajuan Lebih Cepat dan Mudah

Seperti yang kamu ketahui, prosedur pengajuan KTA sangat mudah dan cepat. Ini berbeda dengan mengajukan pinjaman tradisional atau dijamin, yang mencakup survei dan penilaian aset yang dijaminkan.

Pada kenyataannya, banyak organisasi keuangan sekarang memberikan kemungkinan untuk mengisi formulir aplikasi secara online. Formulir dapat diunduh kapan saja, sehingga menghemat waktu proses aplikasi.

3. Proses Pencairan Dana Cepat

Selain pengajuan kredit cepat, penyaluran tunai KTA juga tercepat. Pelanggan jarang harus menunggu lebih dari seminggu.

Hal ini sangat berguna bagi mereka yang secara tidak terduga membutuhkan keuangan, seperti biaya pengobatan, biaya kuliah, biaya pernikahan dan lain sebagainya.

Kekurangan Kredit Tanpa Agunan

Dibawah ini terdapat beberapa kekurangan kredit tanpa anggunan, yaitu sbagai berikut:

1. Suku Bunga Relatif Tinggi

Selain kelebihan, kredit KTA juga memiliki kekurangan. Salah satunya adalah tingkat bunga yang diberikan sangat tinggi.

Anggap saja sebagai akibat dari mengganti agunan atau agunan. Pelanggan biasanya dapat menerima kekurangan awal, dan itu tidak memiliki pengaruh besar pada penjualan.

Untuk alasan sederhana bahwa mereka tahu betapa mudahnya meminjam uang tanpa aset sebagai jaminan.

Dari awal hingga akhir pelunasan, tingkat bunga yang ditawarkan umumnya ditetapkan atau flat. Setiap bank memiliki pendekatannya sendiri dalam menetapkan suku bunga. Namun, biasanya tingkat bunga antara 1-2 persen setiap bulan.

2. Plafon dan Tenor Terbatas

Batas maksimum atau jumlah pinjaman biasanya tidak melebihi 300 juta rupiah. Karena waktu pengembalian yang singkat terkait dengan pinjaman dengan maksimum yang rendah, pembayaran mungkin memakan waktu antara satu hingga lima tahun, tergantung pada jumlah yang dipinjam.

3. Pinjaman di Lihat dari Profesi dan Penghasilan

Ini adalah aspek terpenting dalam mengajukan KTA. Umumnya bank hanya memberikan pinjaman kepada pekerja tetap, pegawai tetap, profesional dan pengusaha yang memiliki penghasilan tetap setiap bulannya.

Bank hanya memberikan wewenang kepada nasabah dengan pendapatan tetap bulanan minimal 2 juta rupiah.

Kesimpulan

Pada artikel di atas kami telah menjelaskan sedikit tentang keunggulan KTA, dan juga kekurangan KTA yang perlu kamu semua ketahui.

Demikian artikle tentang Keunggulan dan Kekurangan Kredit Tanpa Agunan, semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan membantu kamu semua.

Pencarian Populer

Apa Itu Kredit Tanpa Agunan - Cara Mengajukan Kredit Tanpa Agunan Di Bank Bri - Contoh Kredit Tanpa Agunan - Kredit Bank Tanpa Agunan - Kredit Usaha Tanpa Agunan - Pengertian Kredit Tanpa Agunan - Syarat Kredit Tanpa Agunan Bri -

Related Articles

Back to top button