Advertisement

Ketahui Cara Investasi Emas yang Menguntungkan

Rancakmedia.com – Jika kamu ingin berinvestasi emas, ketahui cara investasi emas yang menguntungkan, Harga emas bisa naik atau turun, tetapi nilainya di seluruh dunia tetap sama.

Kekhawatiran tentang inflasi dan perlambatan ekonomi mendorong emas mencapai level tertingginya pada tahun 1980, dan berbagai kejadian berikut menyebabkan perdagangan emas lebih tinggi.

Cara Investasi Emas Tidak Ada Ruginya

Ada beberapa cara untuk menyimpan emas, sehingga mudah untuk berinvestasi emas. Berikut cara menyimpan emas dengan aman dan menguntungkan:

Daftar Harga Emas Logam Mulia UBS

1. Langsung dari Toko Emas

Membeli emas di pusat perdagangan emas di kota kami adalah cara paling nyaman untuk berinvestasi emas. Setelah keuangan kamu cukup, pergilah ke toko yang terpercaya atau mintalah petunjuk rekan kerja yang pernah membelinya di toko tertentu.

Beberapa keuntungan membeli emas secara langsung antara lain:

  1. Ada banyak alternatif dan harga bervariasi
  2. Layanan konsultasi lebih lanjut
  3. Bisa pilih langsung
  4. Dapatkan catatan resmi dari toko

2. Pilih Emas Batangan daripada Perhiasan

Jika kamu akan berinvestasi emas, mari kamu membeli emas batangan daripada perhiasan emas dari toko. Pasalnya, secara umum, perhiasan emas memiliki pengeluaran desain dan pengerjaan sekitar 10-15 persen. Sehingga, harga perhiasan emas menjadi lebih mahal.

Ini kecuali jika kamu ingin menyimpan emas sekaligus untuk mendukung penampilan. Saat menjual kembali, perlu diingat bahwa biaya untuk desain dan konstruksi tidak termasuk.

3. Membeli di Pegadaian

Program tabungan emas yang ditawarkan oleh Pegadaian dapat dimanfaatkan sebagai sarana penyimpanan emas yang aman. Tabungan Emas dapat digunakan di Pegadaian mana pun, termasuk Layanan Digital Pegadaian dan Agen Pegadaian.

Harga Emas di Butik Logam Mulia Yogyakarta

Sistemnya adalah transfer ke rekening, dan penghematan dari 0,1 gram. Kami dapat memesan emas setelah dana mencapai satu gram.

4. Mencoba Layanan Emas Online

Sistem Pegadaian Digital dan Sistem Pegadaian Syariah dalam sistem di Pegadaian menyelamatkan kamu dari kesulitan pergi ke lokasi fisik. Pastikan kamu hanya membeli emas secara online dari sumber terpercaya.

Beberapa pasar ternama juga bermitra dengan Pegadaian atau Antam sebagai salah satu cara untuk berinvestasi emas yang dapat diakses oleh masyarakat melalui aplikasi internet. Pasar yang dimaksud antara lain Tokopedia, Bukalapak, Orori dan Tamasia.

5. Membeli Emas Sistem Arisan

Ada cara lain untuk berinvestasi emas yang bisa dilakukan, khususnya melalui sistem arisan. Arisanema bukanlah hal baru, tetapi tetap menyenangkan karena menggabungkan keuntungan ekonomi dengan persahabatan.

Dimungkinkan untuk menyelesaikan sistem pengumpulan emas dengan bantuan teman-teman yang berdedikasi untuk melihatnya. Kemudian kumpulkan uang untuk membeli emas batangan sesuai dengan undian untuk giliran.

6. Memantau Tren Harga Emas

Bagi mereka yang ingin berinvestasi emas secara aktif, penting untuk memperhatikan tren harga emas untuk mengidentifikasi saat yang ideal untuk menjual dan mendapatkan banyak keuntungan.

Jika harga jual mencapai margin keuntungan yang diproyeksikan, kami dapat dengan cepat menjual untuk mendapatkan keuntungan dari investasi.

7. Fokus pada Masa Depan

Manfaat jangka panjang dari investasi emas jauh lebih besar daripada risikonya. Khusus untuk emas batangan, investasi emas lebih dari 5 tahun. Investasi emas online lebih nyaman dan dapat ditukar lebih cepat jika kamu ingin berinvestasi dalam investasi emas jangka pendek.

Harga Emas di Butik Logam Mulia Darmo, Surabaya

FAQ

Di bawah ini kami telah merangkum beberapa pertanyaan yang sering di tanyakan tentang investasi emas, sebagai berikut:

Berapa Keuntungan Dari Investasi Emas?

Bagi investor logam mulia dapat memperoleh keuntungan investasi emas dalam setahun sampai 11,77% dalam setahun terakhir. Pada tanggal 24 Maret 2021, harga emas antam menunjukkan harga Rp.921.000,00 per gram. Sedangkan pada 9 Maret 2022, aset logam mulia ini telah tembus ke harga Rp.1.036.000,00 per gram.

Berapa Lama Investasi Emas Untung?

Emas ialah jenis investas yang bagusnya dilakukan dalam jangka waktu panjang. Jika diukur dengan ukuran waktu, berapa lama investasi emas untung? maka jawabannya yaitu 3 hingga 5 tahun, atau bahkan 5 hingga 10 tahun.

Kesimpulan

Pada artikel di atas kami telah memberikan informasi mengenai cara investasi emas yang menguntungkan, terdapat beberapa cara yang perlu kamu lakukan untuk mendapatkan keuntungam dari berinvestasi emas.

Demikian artikel tentang Ketahui Cara Investasi Emas yang Menguntungkan, semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan membantu kamu semua.

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas