Advertisement

Inilah Aplikasi Investasi Terbaik yang Cocok untuk Pemula

Rancakmedia.com – Jika kamu ingin mencoba melakukan investasi, kamu dapat memnggunakan aplikasi yang kami sediakan di bawah ini, inilah aplikasi investasi terbaik yang cocok untuk pemula.

Aplikasi investasi terbaik saat ini cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia, khususnya kaum milenial. Di masa pandemi, investasi semakin diminati.

Pasar saham Indonesia mengalami kenaikan investor sebesar 42% pada November 2020 dibandingkan tahun sebelumnya.

Daftar Aplikasi Investasi Terbaik untuk Pemula

Pemula akan menemukan aplikasi investasi terbaik yang membantu. Investasi mungkin sesederhana menginvestasikan beberapa dolar atau serumit berinvestasi beberapa ribu dolar, tergantung pada aplikasi keuangan kamu. Jangan khawatir dengan banyaknya aplikasi yang diawasi OJK.

Daftar Aplikasi Investasi Terbaik untuk Pemula

Dibawah ini kami telah merangkum beberapa aplikasi investasi terbaik yang dapat kamu gunakan untuk pemula, yaitu sebagai berikut:

1. Bareksa

Bareksa adalah salah satu aplikasi reksa dana saham terbaik di Indonesia. Investasi reksa dana dan SBN online aman karena diawasi langsung oleh OJK.

Untuk bergabung, kamu hanya perlu mengisi formulir online, tidak perlu kertas fisik. Jadi, sangat sederhana dan cepat.

Download Aplikasi Bareksa

Setelah mendaftar, kamu dapat memilih lebih dari 150 produk reksa dana, termasuk reksa dana syariah dan konvensional. Ada lebih dari 50 manajer investasi yang bisa dipilih.

Menggunakan Bareksa, kamu dapat berinvestasi dengan aman dengan cara pembayaran yang nyaman, terutama melalui bank dan OVO.

Bareksa

2. IPOT

Lingkungan perdagangan online PT Indo Premier Sekuritas dikenal sebagai IPOT. Melalui aplikasi ini, kamu dapat berinvestasi dalam ekuitas dan reksa dana serta ETF.

OJK telah mendaftarkan aplikasi ini sebagai aplikasi saham, memastikan keamanan setiap investasi.

Download Aplikasi IPOT

IPOT tidak hanya melayani pemula, tetapi juga bagi mereka yang baru memulai. kamu dapat belajar menggunakan platform pendidikan terintegrasi sampai kamu terampil.

3. Ajaib

Selanjutnya, salah satu aplikasi reksa dana saham terbaik yang bisa kami coba adalah Magic. Menginvestasikan dolar pertama kamu di Magic tidak berbeda dengan investasi lainnya. Sebenarnya, kamu hanya perlu menyelesaikan beberapa pertanyaan saat pendaftaran untuk membuat akun.

Sementara Ajaib menilai profil risiko kamu, kamu mungkin mengharapkan pertanyaan tertentu darinya. Menariknya, bagi investor pemula, Ajaib akan memberikan berbagai macam produk reksa dana yang cocok untuk kamu, dan telah tervalidasi untuk mengurangi risiko investasi.

Download Aplikasi Ajaib

Tak heran banyak investor yang belum berpengalaman memanfaatkan salah satu aplikasi reksa dana saham terbaik

4. Tanamduit

Ada juga aplikasi Tanamduit yang merupakan aplikasi investasi reksa dana. Mulai dari pendaftaran, pembayaran hingga penggunaan Tanamduit cukup mudah.

Selain itu, Tanamduit menyediakan kemampuan One View Portfolio, yang akan memudahkan kamu dalam memantau investasi yang kamu pilih.

Download Aplikasi Tanamduit

Karena materi instruksi dan pelajaran trading yang cocok sebelum kamu berinvestasi, Tanamduit adalah aplikasi investasi reksa dana yang sangat baik untuk pemula.IPOT

Salah satu fitur yang menarik adalah Tanamduit dilengkapi dengan fungsi sidik jari untuk login. Oleh karena itu, Tanamduit terbukti mampu menopang investasi yang aman.

5. Bibit

Terakhir, Salah satu aplikasi investasi terbaik yang paling populer adalah Seeds. Aplikasi ini berfokus pada investasi reksa dana. Aplikasi Seeds memungkinkan kamu membuat akun online dengan mudah. Karena itu, kamu tidak perlu khawatir menyiapkan dokumen penting.

Download Aplikasi Bibit

Kabar baiknya adalah bahwa akun kamu siap digunakan hanya dalam beberapa menit. Berbagai alat bantuan, seperti obrolan langsung, tersedia jika kamu mengalami masalah di masa mendatang.

FAQ

Di bawah ini kami telah merangkum beberapa pertanyaan yang sering di tanyakan tentang investasi, sebagai berikut:

Jenis Investasi Apa Yang Bagus?

Bagi kamu yang ingin berinvestasi, tetapi tidak tahu harus investasi apa. Berikut daftar investasi yang sedang populer di Indonesia yaitu:

  1. Saham
  2. Reksa dana
  3. Obligasi atau surat utang
  4. Investasi properti
  5. Investasi emas atau logam mulia

Apakah Investasi Harus Membayar Setiap Bulan?

Bagi kamu yang masih bingung jika berinvestasi harus membayar setiap bulannya atau tidak, jawabannya adalah tidak harus.

Kesimpulan

Pada artikel di atas kami telah menyebutkan 5 aplikasi investasi terbaik yang dapat kamu gunakan, dan aplikasi yang kami sebutkan di atas juga cocok untuk di pakai oleh pengguna pemula.

Demikian artikel tentang Inilah Aplikasi Investasi Terbaik yang Cocok untuk Pemula, semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan membantu kamu semua.

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas