Advertisement

Cara Beli Saham GoTo di Masa Penawaran Awal

Rancakmedia.com – Bagi kamu yang masih bingung dengan cara beli saham GoTo di masa penawaran awal. kamu dapat dengan mudah untuk beli saham GoTo, dengan buka e-ipo.co.id dan login menggunakan username dan password kamu. Calon investor mengetahui bahwa saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk dapat dipesan.

Mulai saat ini hingga 21 Maret, saham GoTo berada dalam tahap penawaran pertama dan tanggal efektif GoTo diproyeksikan pada 25 Maret 2022.

Penawaran saham perdana GoTo di Bursa Efek Indonesia akan berlangsung pada tanggal 4 April, yang jatuh antara tanggal 29 Maret hingga 31 Maret tahun ini.

Cara Beli Saham GoTo di Portal e-IPO

Bahkan perusahaan patungan Gojek-Tokopedia akan menerbitkan 48 miliar saham seri A dalam IPO ini, dengan kemungkinan meningkat menjadi 52 miliar saham seri A.

Selanjutnya Rp 2,3 triliun berasal dari greenshoe, sehingga total nilai emisi saham yang dijual menjadi Rp 15,2 triliun (US$2 miliar).

Sekarang, calon investor dapat memesan saham GoTo selama periode penawaran pertama ini. Meski diketahui pada periode tersebut harga saham GoTo masih bertahan di kisaran harga Rp. 316-346 per saham.

Selain itu, calon investor dapat membeli saham GoTo dengan jumflah lot dan harga yang diinginkan sesuai dengan kisaran harga tersebut. Namun, dinyatakan bahwa 1 lot setara dengan 100 lembar saham.

Cara Beli Saham GoTo di Portal e-IPO

  1. Buka halaman klik disini
  2. Pilih menu Daftar.
  3. Pilih akun email yang valid.
  4. Pilih Jenis Investor.
  5. Silakan masukkan informasi yang diperlukan.
  6. Buka email dan klik URL situs web yang disebutkan dalam email masuk untuk mengautentikasi.
  7. Kode OTP harus dimasukkan di sini.
  8. Setelah mendaftar akun, klik Login.
  9. Klik Login setelah memasukkan alamat email dan kata sandi kamu.
  10. Halaman tersebut akan menampilkan sejumlah penawaran umum perdana (IPO) saat ini. Pilih GoTo dan klik More Info.
  11. Baca informasi yang terhubung ke saham GoTo dengan cermat. Baca juga brosur GoTo.
  12. Klik Pesan.
  13. Pada kolom Participant, pilih nama broker yang kamu inginkan. Kamu memiliki pilihan untuk menggunakan akun yang ada dengan broker atau dealer keamanan.
  14. Masukkan Harga dan Jumlah Lot yang diinginkan. Kisaran harga yang ditentukan oleh perusahaan harus diikuti saat memasukkan harga.
  15. Pilih tiga pertanyaan dengan ya atau tidak.
  16. Untuk mengirim pesan, klik tombol Kirim.
  17. Periksa kembali data-data yang sudah diisi dengan benar, lalu klik Simpan.

Apakah Masih Bisa Membeli Saham GoTo

Masukkan kode sekali pakai yang dikirimkan ke nomor telepon yang terdaftar. Untuk menyimpan pesanan kamu, klik Simpan Perubahan.

Saat pesanan dikirimkan, pesanan akan disimpan secara otomatis dan menunggu peninjauan oleh Peserta Sistem.

Sesuai dengan aturan OJK, bunga yang ditunjukkan langsung oleh calon investor selama periode book building harus divalidasi oleh calon investor jika ingin maju ke periode Penawaran.

Ada berbagai metode untuk mengkonfirmasi kecurigaan kamu:

  1. Buka opsi Active Order di halaman e-IPO kamu.
  2. Saat diminta, klik “Saya sudah membaca prospektus.”
  3. Jumlah uang yang akan disetorkan ke dalam Rekening Dana Nasabah (RDN) sesuai dengan total harga yang dibayarkan untuk saham yang dipesan sebelum berakhirnya masa penawaran umum.
  4. Jumlah pembelian terverifikasi saham GoTo dapat dilihat di website e-ipo.co.id dari waktu ke waktu.
  5. Setelah mendapat konfirmasi, saham IPO GoTo yang dipesan secara resmi menjadi milik calon investor 1 hari sebelum tanggal pencatatan saham.

FAQ

Di bawah ini kami telah merangkum beberapa pertanyaan yang sering di tanyakan tentang saham GoTo, sebagai berikut:

Apakah Masih Bisa Membeli Saham GoTo?

Tidak sedikit yang mengira saham GoTo sudah tidak bisa di beli karena pada masa penawaran awal sudah selesai. Padahal banyak investor yang masih memiliki kesempatan untuk menjadi pemilik saham GoTo melalui penawaran umum dari 1 April hingga 7 April 2022.

Kesimpulan

Kesimpulan

Penawaran saham perdana GoTo di Bursa Efek Indonesia akan berlangsung pada tanggal 4 April, yang jatuh antara tanggal 29 Maret hingga 31 Maret tahun ini. Harga saham GoTo masih bertahan di kisaran harga Rp 316-346 per saham.

Demikian informasi tentang cara beli saham GoTo di masa penawaran awal, semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua.

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas