Harga Saham GoTo, Memastikan IPO-nya di BEI

ADVERTISEMENT

Rancakmedia.com – Dengan kisaran harga Saham GoTo Rp316-346 per saham, GoTo memastikan IPO-nya di BEI. PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk atau GoTo, sebuah perusahaan teknologi, telah mengumumkan niat untuk Penawaran Umum Perdana (IPO) Bursa Efek Indonesia (BEI).

Dalam timeline interim yang diberikan perusahaan, IPO GoTo dimulai dengan penawaran perdana atau book building yang akan berlangsung hari ini, 15-21 Maret 2022. IPO GoTo diperkirakan akan go live pada 25 Maret 2022.

Harga perdana ditentukan oleh perseroan adalah Rp 316,- per saham sampai dengan Rp 346 per saham. Perusahaan akan menerbitkan sedikitnya 52 miliar saham atau setara dengan 4,35 persen dari jumlah saham yang disetor dan ditempatkan penuh.

Dengan demikian, GoTo memiliki kemampuan untuk memperoleh uang tunai baru dari IPO antara Rp. 16,43 triliun menjadi Rp. 17,99 triliun. Selanjutnya, IPO GoTo melampaui pemegang rekor tahun lalu, PT Bukalapak.com Tbk (BUKA), yang mengumpulkan Rp 21,9 triliun dalam IPO-nya.

Menurut situs web perusahaan, GoTo adalah penyedia layanan on-demand, e-commerce, dan platform keuangan. Tujuan perusahaan adalah untuk mempercepat kemajuan pelanggan, pedagang, dan mitra pengemudi di ekosistem perusahaan melalui penggunaan teknologi dan inovasi.

Barang dan jasa perusahaan ditawarkan melalui platform Gojek, Tokopedia, dan GoTo Financial di Indonesia yang merupakan negara dengan populasi terbesar keempat di dunia dan juga pasar terbesar di Asia Tenggara. GoTo saat ini sedang mengembangkan ekosistemnya ke Singapura dan Vietnam, dengan rencana untuk melakukannya di masa depan.

Usulan perusahaan teknologi gabungan antara Gojek dan Tokopedia, GoTo untuk menguasai pasar modal Indonesia semakin mendekati kenyataan. Penawaran umum saham perdana GoTo diharapkan segera.

PT GOTO GOJEK TOKOPEDIA Tbk adalah nama perusahaan di mana GoTo berencana untuk dicatatkan di Bursa Efek Indonesia (BEI). GoTo telah mengumumkan timeline bookbuilding yang akan dimulai pada 15 Maret hingga 21 Maret 2022.

GoTo Tawarkan 52 Miliar Lembar Saham

GoTo menerbitkan 52 miliar saham dalam penawaran perdananya. Berdasarkan prospektus yang diberikan, GoTo menawarkan 52 miliar saham dalam penawaran umum perdana.

“Sebanyak 52.000.000.000 (lima puluh dua miliar) saham seri A yang seluruhnya merupakan saham baru dan dikeluarkan dari portofolio emiten, dengan nilai nominal Rp 1 (satu rupiah) per saham yang mewakili paling banyak 4,35 persen ( empat koma tiga lima persen) dari modal ditempatkan dan disetor emiten setelah Penawaran Umum Perdana,” tulis GoTo dalam prospektusnya, Selasa (15/3/2022).

Harga Awal Saham GoTo

Harga Saham GoTo penawaran umum perdana (IPO) GoTo. Gojek dan Tokopedia membentuk Grup GoTo (Instagram/gojekindonesia) Harga saham yang ditawarkan GoTo ke publik kurang dari Rp350 per saham.

“Ini akan ditawarkan ke publik dengan Harga Penawaran Rp316 – Rp346 per saham,” kata GoTo. Alhasil, harga penawaran umum perdana (IPO) GoTo senilai Rp 17.992 triliun.

GoTo Perusahaan Teknologi Kedua yang IPO di BEI

Setelah IPO Bukalapak resmi pada Agustus tahun lalu, GoTo akan menjadi perusahaan teknologi kedua yang tercatat di BEI.

Kesimpulan

PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk atau GoTo, sebuah perusahaan teknologi, telah mengumumkan niat untuk Penawaran Umum Perdana (IPO) Bursa Efek Indonesia (BEI). Dengan kisaran harga Rp316-346 per saham, GoTo memastikan IPO-nya di BEI.

GoTo adalah perusahaan gabungan antara Gojek dan Tokopedia. Penawaran umum saham perdana GoTo diharapkan segera. GoTo berencana untuk dicatatkan di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan harga penawaran umum perdana (IPO) adalah $22,50 per saham.

Pencarian Populer

Harga Saham Goto Per Lembar - Beli Saham Goto - Grafik Saham Goto - Harga Saham Goto, Per Lembar - Harga Goto - Idx Goto - Harga Saham Goto Hari Ini - Harga Saham Ipo Goto - Harga Saham Toto-

Related Articles

Back to top button