Advertisement

Mau IPO Wir Asia Punya Pemegang Saham dengan Nama Berkelas

Rancakmedia.com – Ingin ipo, Wir Asia punya pemegang saham dengan nama berkelas. Meski bertujuan untuk membuat sahamnya tersedia untuk publik, Wir Asia Tbk bukanlah perusahaan biasa. Korporasi berbasis realitas digital ini menampilkan sejumlah nama yang memesona dalam komposisi pemegang sahamnya.

Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman, yang juga dikenal sebagai Yenny Wahid, adalah pemegang saham di Wir Asia, menurut dokumen penawaran perusahaan, yang diposting pada Senin, 14 Maret.

2,8,42 juta saham Wir Asia atau 2,4% dimiliki putri mendiang Presiden Abdurrahman Wahid, Gus Dur. Selain Yenny Wahid, konglomerat Mochtar Riady PT Star Pacific Tbk yang memiliki 79,56 juta saham dilaporkan memiliki 0,85 persen saham di Grup Lippo.

IPO Wir Asia, Pemegang Saham

Pemegang saham direksi Wir Asia termasuk sejumlah pebisnis ternama. Di antaranya konglomerat Pieter Tanuri dengan kepemilikan 60 juta saham atau 0,5 persen.

Ada pula Mohammad Arsjad Rasjid Prabu Mangkuningkrat alias Arsjad Rasid yang merupakan Direktur Utama PT Indika Energy Tbk dengan kepemilikan 15,34 juta saham atau 0,16 persen.

Dengan nama-nama tersebut, cukup menggembirakan untuk menantikan pertumbuhan Wir Asia sebagai calon emiten di Bursa Efek Indonesia. Wir Asia akan melepas hingga 2,3 miliar saham, atau 20% dari modal ditempatkan dan disetor penuh perusahaan, seperti yang diumumkan sebelumnya. Kisaran harga adalah Rp 150 hingga Rp 175 per saham.

Wir Asia berpotensi menghimpun dana antara Rp 350,56 miliar-Rp 408,99 miliar dalam penawaran umum perdana, berdasarkan jumlah saham dan kisaran harga (IPO).

Periode penawaran pertama dimulai hari ini dan akan berlangsung hingga 17 Maret 2022, setelah itu perseroan akan melakukan penawaran umum pada 29-31 Maret dan tercatat di BEI pada 4 April 2022.

Kesimpulan

Wir Asia berpotensi menghimpun dana antara Rp 350,56 miliar-Rp 408,99 miliar dalam penawaran umum perdana, berdasarkan jumlah saham dan kisaran harga (IPO).

Pemegang saham direksi perusahaan termasuk sejumlah pengusaha terkenal. Wir Asia akan melepas hingga 2,3 miliar saham, atau 20% dari modal ditempatkan dan disetor penuh perusahaan, seperti yang diumumkan sebelumnya. Kisaran harga adalah Rp 150 hingga Rp 175 per saham.

Related Articles

Back to top button