Advertisement

Jurus Jitu Paham Investasi Agar Untung Gede

Rancakmedia.com – Banyak yang belum mengetahui jurus jitu paham investasi, padahal jika kamu sudah mengetahui jurus jitu paham kamu dapat mendapatkan untung yang besar. Jika kamu ingin mengetahuinya, kamu dapat simak artikel di bawah ini.

Saham adalah kendaraan investasi dengan hasil tinggi. Mereka menghasilkan rata-rata antara 12 dan 14 persen setiap tahun.

Imbalan investasi saham mungkin tidak berhenti sampai di situ, tergantung pada keberhasilan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG).

Daftar Jurus Jitu Paham Investasi

Namun, dalam praktiknya, banyak individu memperoleh sedikit atau tidak sama sekali keuntungan dari saham.

Daftar Jurus Jitu Paham Investasi

Banyak dari mereka juga menderita kerugian yang signifikan sebagai akibat dari keputusan investasi yang buruk.

Jika kamu belum pernah berinvestasi saham sebelumnya tetapi ingin melakukannya, berikut adalah beberapa daftar jurus jitu paham investasi, yaitu:

1. Gali Informasi Dan Beli Saham Yang Dikenal

kamu harus terlebih dahulu mendapatkan banyak pengetahuan sebelum memulai usaha apa pun. Gali informasi dari berbagai sumber, seperti media, internet, buku dan hadiri seminar.

Tetapi informasi ini tidak boleh ditelan seluruhnya. Untuk menghindari menjadi “mangsa hoax”, kamu juga harus menyaring dan memeriksanya.

Kemudian, belilah saham yang kamu kenal dan ketahui. Selain mengetahui siapa pemiliknya, dan seberapa dapat dipercaya, kamu juga perlu mengetahui riwayatnya, laporan keuangan (seperti laba, pengeluaran, dan arus kas), estimasi, serta prospek dan prediksi masa depan.

Dengan cara ini, investasi saham kamu akan memberi kamu pengembalian yang dijanjikan, karena kamu tidak akan membeli saham seperti kucing dalam karung.

2. Hindari Spekulasi

Investasi saham yang tunduk pada investasi spekulatif tinggi memiliki tingkat risiko yang tinggi. Misalnya, diperkirakan harga saham akan naik dengan cepat dalam waktu singkat.

Gunakan Dana Menganggur

Investasi saham tidak boleh spekulatif. Spekulasi seperti perjudian, mempertaruhkan uang untuk memenangkan saham tertentu.

Pengetahuan dan pemahaman informasi yang telah kamu pelajari harus menjadi dasar untuk investasi saham kamu.

3. Gunakan Dana Menganggur

Bahkan ketika sebuah investasi kehilangan uang, utang dapat digunakan untuk berinvestasi dalam saham. Menginvestasikan uang tunai yang tidak terpakai, di sisi lain, selalu merupakan investasi yang baik..

Rekening tabungan, misalnya, memiliki uang di sana tanpa melakukan apa-apa. Investasi menjadi pilihan jika dana darurat sudah menipis. Jauh lebih aman dan menyenangkan daripada dibebani utang.

Ini karena pasar saham sangat fluktuatif. Dalam beberapa menit atau detik, nilai saham dapat berfluktuasi. Dalam sepersekian detik, kamu mungkin menemukan diri kamu kaya atau miskin.

Jika kamu meminjam uang, kamu harus membayar kembali uang yang kamu pinjam ditambah bunga. Pinjaman online, misalnya, mungkin memiliki tingkat bunga harian 1 hingga 2 persen.

Adapun investasi saham, hanya 3 persen setiap bulan yang termasuk dalam uang besar. Apakah pendapatan investasi cukup untuk menutupi kewajiban hutang kamu?

4. Beli Saat Harga Turun

Para pemula yang berinvestasi terkadang secara keliru berasumsi bahwa ketika harga saham turun, mereka harus menahan diri untuk tidak membuat saham apa pun. Pada kenyataannya, interpretasi ini tidak salah atau benar secara keseluruhan.

Hindari Spekulasi

Karena ada banyak keadaan ketika kamu membeli saat harga saham turun, kemudian harga pulih ke normal atau tinggi. Tentu saja, kamu akan mendapatkan keuntungan sebanyak mungkin jika kamu mengikuti strategi ini.

Untuk amannya, jangan langsung menggunakan strategi ini untuk setiap penurunan harga saham. kamu juga harus memeriksa berbagai hal tambahan. Oleh karena itu, berhati-hatilah dan gunakan akal sehat setiap saat.

5. Jangan Cepat Menyerah

Konsistensi dan ketekunan adalah kunci sukses karir perdagangan saham. Selalu positif, pantang menyerah dan tidak takut bahaya. Akibatnya, kamu akan lebih mampu bertahan dengan investasi saham dengan harapan menghasilkan keuntungan.

Jangan takut akan kemungkinan gagal atau keinginan untuk menjadi uang segera, terus bangun sikap ini sebelum memulai. Keberhasilan seseorang dipengaruhi oleh sikap karena memiliki pengaruh yang besar.

FAQ

Di bawah ini kami telah merangkum beberapa pertanyaan yang sering di tanyakan tentang jurus jitu paham, sebagai berikut:

Jitu Itu Apa Artinya?

Menurut kamus besar bahasa Indonesia (KBBI) arti kata jitu ialah tepat atau benar, arti lainnya dari jitu adalah kena benar. Sebagai contoh tips investasi sangat jitu.

Kesimpulan

Jika kamu ingin berinvestasi saham, jangan takut akan kemungkinan gagal atau keinginan untuk mendapatkan uang segera.

Demikian artikel tentang jurus jitu paham investasi agar untung gede, semoga informasi di atas dapat membantu dan bermanfaat untuk kamu semua.

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas