Advertisement

Pemicu Jumlah Nasabah Loyal BTN Melesat

Rancakmedia.comBTN (Persero) Tbk, anak usaha PT Bank Tabungan Negara, melaporkan peningkatan jumlah nasabah paling loyal yang cukup besar. Menurut program loyalitas ‘Batara Spektra’ yang terus berkembang, pelanggan setuju.

Menarik minat nasabah adalah salah satu tujuan dari loyalty program, menurut Direktur Utama BTN Haru Koesmahargyo (atas). Jumlah total pelanggan yang telah mendaftar untuk memenangkan hadiah utama sekarang mencapai 391.869 pelanggan.

“Tingkat partisipasi nasabah Bank BTN dalam program Batara Spekta tumbuh 222 persen dibandingkan periode sebelumnya, yang menunjukkan bahwa nasabah lebih setia menabung di Bank BTN,” katanya, dalam keterangannya, Senin (7/3/2022). ).

Jika program Batara Spekta berhasil mendatangkan nasabah baru, Haru yakin nasabah BTN saat ini yang menggunakan produk BTN untuk memenuhi kebutuhan finansial seperti tabungan, transaksi kartu debit BTN, dan aplikasi mobile banking akan berperan penting.

“Oleh karena itu, program Batara Spekta menyampaikan banyak terima kasih kepada pelanggan, misalnya menukar poin Specta dengan kartu belanja dan pengundian berkala untuk hadiah menarik,” ungkapnya.

Haru mengatakan, karena animo peserta yang cukup besar dalam program Batara Spekta, pihaknya menargetkan untuk menyelenggarakan program serupa dengan fitur dan penghargaan yang lebih menggiurkan.

Direktur Distribusi & Pendanaan BTN, Jasmin mencatat, sejak diluncurkan pada September 2020, program Batara Spekta telah menjaring lebih dari 1 juta nasabah baru dan menambah saldo tabungan hingga akhir tahun.

Jumlah Nasabah Loyal BTN Melonjak

Kenaikan ini sebagian besar diberikan oleh pelanggan yang telah mendaftar untuk memperebutkan hadiah utama. “Rata-rata nasabah menaikkan saldo untuk meningkatkan peluang memenangkan hadiah besar, akibatnya saldo nasabah terdaftar tumbuh lebih dari 250 persen,” tambahnya.

Jasmin menambahkan, sesuai dengan tujuan BTN untuk memperbesar persentase pembiayaan murah, program Batara Spekta akan dilanjutkan dengan membangun aplikasi khusus untuk program Batara Spekta.

Dengan mengadopsi Batara Spekta, BTN berharap tahun ini dapat meningkatkan Dana Pihak Ketiga sebesar 9-11% melalui berbagai cara lain, antara lain mendorong penciptaan rekening tabungan bisnis melalui program pada ekosistem perdagangan, perluasan kemampuan mobile banking, dan penggunaan EDC.

Untuk itu, bank yang menggunakan kode emiten BBTN ini akan bekerja lebih erat dengan dunia usaha untuk meningkatkan transaksi nasabah dan jumlah masyarakat yang rutin menggunakan kartu debit. Meningkatkan volume transaksi kartu debit melalui kampanye promosi dan lain sebagainya.

‘Kami berharap Bank BTN tidak hanya dikenal sebagai bank KPR, tetapi juga sebagai bank tabungan yang dapat diandalkan oleh nasabah,’ kata Jasmin mengacu pada pembuatan program tabungan.

Kesimpulan

BTN (Persero) Tbk, anak usaha PT Bank Tabungan Negara, melaporkan peningkatan jumlah nasabah paling loyal yang cukup besar. Tingkat partisipasi nasabah Bank BTN dalam program Batara Spekta tumbuh 222 persen dibandingkan periode sebelumnya.

Jumlah total pelanggan yang telah mendaftar untuk memenangkan hadiah utama sekarang mencapai 391.869 pelanggan. Program Batara Spekta Bank BTN telah menghimpun lebih dari 1 juta nasabah baru dan meningkatkan saldo tabungan lebih dari 250% sejak diluncurkan pada September 2020.

BTN berharap dapat meningkatkan Dana Pihak Ketiga sebesar 9-11% tahun ini melalui berbagai metode lainnya, antara lain mendorong penciptaan rekening tabungan bisnis dan memperluas kemampuan mobile banking.

Related Articles

Back to top button