Cek Pajak Kendaraan dengan Samolim di Kalteng

ADVERTISEMENT

Rancakmedia.com – Jika kamu belum mengetahui cara cek pajak kendaraan dengan menggunakan aplikasi Samolim di Jateng, tidak perlu khawatir karena di bawah ini terdapat cara cek pajak kendaraan yang dapat kamu lakukan dengan mudah.

Pemerintah Provinsi Kalteng terlihat lebih giat dalam menghasilkan inovasi-inovasi dengan tujuan memberikan kemudahan dalam hal pelayanan kepada masyarakat.

Hampir setiap industri utama sekarang memiliki akses ke teknologi terobosan yang menyederhanakan proses yang sebelumnya rumit.

Salah satunya adalah penemuan pembayaran pajak kendaraan. Pajak merupakan sumber pendapatan penting bagi provinsi ini, yang memiliki konsentrasi mobil yang tinggi. Maka, agar lebih cermat dalam membayar pajak, didirikanlah Samolim.

Pemerintah provinsi Kalimantan Tengah mengembangkan Samolim, aplikasi khusus untuk memeriksa pajak, melihat nomor STNK, identitas, dan nomor rangka, antara lain. Oleh karena itu, kami yakin kamu harus menyadari hal ini.

Cara Cek Pajak Kendaraan Online Provinsi Kalimantan Tengah

Dengan segala sesuatu yang digital dan dibuat sederhana, tidak ada lagi alasan bagi individu untuk menghindari membayar pajak.

Ini adalah persyaratan yang berlaku untuk setiap penduduk di negara ini. Maka, untuk provinsi Kalteng sendiri dibuatlah aplikasi bernama Samolim.

Seperti namanya, salah satu program Samolim yang paling bermanfaat adalah Samsat Online Isen Mulang.

Lebih banyak informasi disampaikan dengan lebih mudah karena aplikasi ini menggunakan gambar yang merangsang secara visual dan interaktif. Cara menggunakannya sendiri antara lain:

  1. Cari “Samolim” di google play store atau Bisa juga dengan Klik Disini
  2. Tekan pada bagian “Klik Mulai” di bagian bawah
  3. Kamu akan dibawa ke halaman utama yang memiliki 6 opsi, tetapi kamu pilih yang “Info Pajak”
  4. Akan muncul pop up Terms and Conditions atau syarat dan ketentuan, dan klik langsung setuju
  5. Atau jika kamu ingin membaca syarat dan ketentuannya, pilih baca dan pahami
  6. Kamu akan dibawa ke halaman yang berisi banyak hal soal kendaraan seperti Nomor polisi, NIK pemilik kendaraan, No. Rangka, Nomor ponsel dan Email
  7. Isi dengan lengkap dan teliti tentang angka-angka tersebut
  8. Setelah itu, klik “Oke“, mungkin proses menunggu akan sedikit lama karena harus mengolah data kamu terlebih dahulu
  9. Jika sudah selesai, kamu akan dibawa ke halaman yang berisi formulir detail kendaraan beserta biaya pajak yang harus dibayar
  10. Jika kamu ingin segera membayar, langsung saja klik setuju dan kamu akan dibawa ke halaman untuk melakukan pembayaran.

Kesimpulan

Jika kamu masih menunggak pajak dengan alasan sulit jika harus pergi ke kantor Samsat dan memiliki proses yang sulit, kini kamu tidak lagi dapat menggunakan alasan itu sebab terdapat banyak aplikasi dan web yang dapat digunakan untuk mengecek pajak kendaraan kamu, salah satunya itu aplikasi Samolim di Kalteng.

Kami harap setelah membaca dan mengetahui cara cek pajak kendaraan, kamu tidak lagi menunggak atau menanti-nantikan membayar pajak, semoga bermanfaat.

Pencarian Populer

Cara Cek Pajak Kalteng - Cara Cek Pajak Mobil Kalteng - Cara Cek Pajak Motor Kalteng - Cara Cek Pajak Online Kalteng - Cek Bayar Pajak Motor Kalteng- Cek Pajak Kendaraan Kalteng - Cek Pajak Kendaraan Samsat Kalteng - Cek Pajak Motor Online Kalteng - Cek Pajak Motor Online Samsat Kalteng -

Related Articles

Back to top button