Advertisement

Cara Mudah Cek Pajak Kendaraan Kalimantan Secara Online

Rancakmedia.com – Ketahui cara mudah cek pajak kendaraan Kalimantan secara online, yang dapat kamu lakukan dimana saja tanpa harus datang ke kantor Samsat terdekat untuk memverifikasi jumlah pajak yang belum dibayarkan.

Cara Mudah Cek Pajak Kendaraan Kalimantan

Dibawah ini terdapat Layanan yang juga mencakup daerah Kalimantan. Sayangnya, tiap Provinsi memiliki perbedaan jalur layanan.

Hal ini mungkin sedikit membingungkan, untuk membantu kamu mari membahas cara akses Samsat Online untuk tiap daerah sebagai berikut ini:

Apakah Bisa Membayar Pajak 5 Tahunan Tanpa BPKB

Kalimantan Barat

Pendekatan cek pajak kendaraan online di Kalbar memang kekinian. Dengan menggunakan aplikasi, kamu dapat dengan cepat memeriksa berapa banyak pajak yang harus kamu bayar. Mendapatkan pengembalian pajak kamu semudah ini:

Cara Cek Pajak Kendaraan Online Wilayah Kalimantan Barat

Kalimantan Tengah

Selain itu, layanan e-Samsat juga ditawarkan oleh Kalteng. Langkah-langkah berikut akan menunjukkan kepada kamu cara mengetahui berapa pajak kendaraan yang kamu miliki dengan menggunakan aplikasi ini:

Cara Cek Pajak Kendaraan Daerah Kalimantan Tengah Online

Kalimantan Selatan

Samsat Online juga tersedia sebagai aplikasi mobile di Kalimantan Selatan. Untuk menggunakannya, ikuti langkah-langkah berikut:

Cara Cek Pajak Kendaraan Daerah Kalimantan Selatan Secara Online

Cara Cek Pajak Kendaraan NTT Menggunakan e-Samsat Gorontalo

Kalimantan Timur

Website menyediakan akses ke layanan Samsat Online Kalimantan Timur. Meskipun ini bukan aplikasi, ini cukup mudah digunakan.

Untuk membukanya, kamu hanya membutuhkan web browser di smartphone atau PC kamu. Menggunakan alat online ini semudah mengikuti langkah-langkah berikut:

Cara Cek Pajak Kendaraan Daerah Kalimantan Timur Secara Online

Kalimantan Utara

Samsat online juga tersedia di Kalimantan Utara. Kini, provinsi yang tergolong baru tersebut sudah memiliki aplikasi e-samsat di Google Playstore. Berikut cara memanfaatkannya:

Cek Pajak Kendaraan Online Wilayah Kalimantan Utara

FAQ

Di bawah ini kami telah merangkum beberapa pertanyaan yang sering di tanyakan tentang pajak, sebagai berikut:

Apakah Ada Pemutihan Pajak 2022?

Pemerintah kembali memberlakukan pemutihan pajak kendaraan 2022 yang berlaku 20 September hingga 30 November mendatang.

Keuntungan Menggunakan E-Samsat NTT bagi Masyarakat

Kesimpulan

Demikian artikel mengenai Cara Mudah Cek Pajak Kendaraan Daerah Kalimantan, layanan ini tentunya memungkinkan kamu untuk mengurus PKB tanpa harus mengecek secara manual ke kantor Samsat setempat.

Semoga artikel di atas dapat menambah wawasan kamu tentang kemudahan mengecek pajak kendaraan Samsat Online.

Back to top button