Advertisement

Cara Mudah Cek Pajak Kendaraan Gorontalo Via Aplikasi

Rancakmedia.com – Jika kamu adalah salah satu masyarakat Gorontalo, kini kamu dapat cek pajak kendaraan Gorontalo dengan menggunakan aplikasi lhoo, gimana caranya? Simak di bawah ini hingga selesai.

Aplikasi bernama e-Samsat Gorontalo yang mungkin kamu dapatkan di Google Play Store. Cara menginstal dan menggunakan aplikasi ini juga sangat mudah. Yang kamu butuhkan hanyalah komputer dengan koneksi internet untuk menyelesaikan tugas ini.

Berusaha semaksimal mungkin untuk melayani warganya, pemerintah Gorontalo telah menerapkan aplikasi ini. Karena konsumen tidak lagi harus ke Samsat hanya untuk verifikasi besaran pajak kendaraan.

Pengecekan nilai pajak kendaraan dapat dilakukan setiap saat dan dari lokasi manapun dengan aplikasi. Jeda kecil di tengah hari kerja kamu adalah semua yang diperlukan untuk memerasnya.

Cara Cek Pajak Kendaraan

Cara Cek Pajak Kendaraan Gorontalo Online Menggunakan e-Samsat

Tidak perlu khawatir jika kamu belum mengerti cara menggunakan atau memanfaatkan aplikasi E-Samsat Gorontalo. Karena kami akan memberikan penjelasan mulai dari cara install hingga menggunakan aplikasi tersebut, yaitu sebagai berikut:

  1. Siapkan perangkat Android yang akan dipasang aplikasi e-Samsat Gorontalo
  2. Buka aplikasi Google Play Store di perangkat tersebut, Klik pada bar pencarian dan ketik e-Samsat Gorontalo atau Klik Link Ini untuk langsung ke halaman yang dimaksud
  3. Kemudian klik pada tombol pasang atau install
  4. Tunggu hingga proses pemasangan selesai
  5. Setelah selesai, buka aplikasi e-Samsat Gorontalo tersebut
  6. Klik pada menu INFO PKB di bagian layanan
  7. Selanjutnya pastikan kamu sudah memilih wilayah Gorontalo
  8. Masukkan nomor polisi kendaraan kamu sesuai STNK
  9. Masukkan NIK KTP pemilik kendaraan pada kolom yang disediakan selanjutnya
  10. Klik pada tombol LIHAT PKB dan tunggu hingga hasilnya keluar
  11. Selanjutnya akan ditampilkan informasi seputar besaran nilai pajak kendaraan yang harus kamu bayarkan
  12. Selain itu juga tersedia kode bayar yang bisa kamu gunakan untuk membayar pajak tersebut
  13. Selesai

Alasan Perlu Menggunakan Cara Cek Pajak Kendaraan Online

Mungkin kamu bertanya-tanya tentang alasan layanan aplikasi harus digunakan. Tentu saja, sebagai masyarakat Gorontalo kamu perlu menggunakan aplikasi karena alasan berikut:

1. Pemanfaatan Teknologi

Jika teknologi tidak digunakan secara maksimal, maka itu akan membuang-buang waktu dan uang. Oleh karena itu perlu memanfaatkan teknologi yang telah diberikan, seperti aplikasi untuk memverifikasi jumlah nilai pajak kendaraan.

2. Pembuatan Aplikasi Menggunakan Uang

kamu perlu menyadari bahwa membangun aplikasi tidak gratis. Untuk mencapai hasil terbaik, membayar pengembang aplikasi adalah upaya yang mahal.

Oleh karena itu kamu perlu memanfaatkan aplikasi yang telah dibangun.

Adanya aplikasi yang dapat digunakan untuk verifikasi pajak kendaraan di lingkungan Gorontalo harus dapat dimanfaatkan seefektif mungkin. Karena ada beberapa keuntungan dan kemudahan melakukan cek pajak kendaraan secara online.

Kesimpulan

Demikian informasi tentang cara mudah cek pajak kendaraan Gorontalo via aplikasi, semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua.

Back to top button