Ketahui Cek Pajak Kendaraan Kalimantan Utara Online

ADVERTISEMENT

Rancakmedia.com – Kamu perlu ketahui cara cek pajak kendaraan Kalimantan Utara secara online yang dapat kamu lakukan hanya dengan menggunakan ponsel atau PC kamu.

Dengan mempelajari cara cek pajak kendaraan secara online menggunakan aplikasi cek pajak mungkin akan mudah untuk dilakukan. Pemeriksaan pajak akan lebih efisien jika dapat dilakukan di mana saja dengan menggunakan sistem aplikasi mobile.

Berbagai daerah dan provinsi telah menyediakan layanan pemeriksaan pajak melalui website atau aplikasi. Selain memudahkan pengecekan, bisa dilakukan dengan cepat menggunakan jaringan internet.

Cara Menggunakan Aplikasi E-Samsat

Khusus untuk wilayah Kalimantan Utara, kamu dapat memanfaatkan aplikasi e-samsat Kaltara untuk cek pajak kendaraan.

Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis eksklusif di play store, cek cara penggunaan aplikasi e-samsat Kaltara di bawah ini:

1. Download Aplikasi E-Samsat Kalimantan Utara

Aplikasi yang bernama e-samsat Kalimantan Utara dirilis oleh developer resmi dari BPPRD provinsi Kalimantan Utara.

Aplikasinya cukup kecil dan tidak akan menguras banyak ruang pada ponsel kamu, tidak perlu khawatir jika ponsel memiliki penyimpanan kecil.

Kamua bisa download aplikasi E-Sasmat Kalimantan Utara Disini

2. Buka Menu Info PKB Pada Aplikasi E-Samsat Kaltara

Setelah berhasil mendownload e-samsat Kalimantan Utara maka akan muncul halaman awal. Layanan informasi PKB, mekanisme, lokasi layanan Samsat, dan informasi persyaratan semuanya dapat ditemukan dengan memilih opsi Info PKB dari menu drop-down.

3. Cek Info Pajak Kendaraan Bermotor

Cara cek pajak kendaraan online dengan aplikasi ini sangatlah mudah. Masukkan saja nomor plat kamu pada kolom yang tersedia, lalu klik lihat detail PKB, tunggu proses pencarian informasi pajak kendaraan dan PNBP kamu selesai.

Cara Cek Pajak Kendaraan Online Kalimantan Utara

Aplikasi memuat dengan cepat dan menampilkan semua informasi pajak kendaraan yang relevan. Tidak hanya informasi mengenai biaya pajak yang harus dibayar, informasi tersebut lengkap dengan spesifikasi identifikasi kendaraan lainnya.

Fitur dari Aplikasi E-Samsat Kalimantan Utara

Ada berbagai instruksi yang disediakan oleh program e-samsat Kalimantan Utara dan semua kemampuan ini dapat diakses secara gratis.

Saat kamu menggunakan E-samsat Kalimantan Utara, tidak ada iklan sama sekali, sehingga kamu dapat memperoleh layanan gratis tanpa harus terganggu oleh iklan.

Salah satu fitur yang paling penting adalah data PKB, yang digunakan untuk memeriksa status pajak kendaraan kamu. Plat nomor tanpa nomor rangka kendaraan adalah semua yang diperlukan untuk menjalankan checksum aplikasi ini.

Lalu ada metode pembayaran dengan syarat dan petunjuk melakukan pembayaran melalui e-samsat. Untuk sementara pembayaran harus dilakukan melalui SMS.

Penempatan layanan kantor Samsat di Kalimantan Utara merupakan aspek lain. Aplikasi ini menyediakan direktori lengkap seluruh kantor layanan Samsat di daerah otonom Kalimantan Utara.

Selain itu, terdapat kebutuhan fungsi informasi mulai dari persyaratan mutasi kendaraan hingga semua persyaratan tentang administrasi STNK. Tugas administratif kamu akan jauh lebih sederhana jika kamu mematuhi semua pedoman ini.

Selain itu, saat ini tersedia jadwal samsat seluler, termasuk hari, waktu, dan lokasi perangkat. Yang terakhir memiliki fungsi panduan namun fitur ini belum sepenuhnya tersedia dan masih dalam proses perbaikan.

Kesimpulan

Setelah membaca artikel di atas, kamu tidak perlu lagi repot pergi ke kantor Samsat untuk cek pajak. Sekarang kamu bisa melakukan cek pajak kendaraan secara online menggunakan aplikasi yang akan mempermudahkan kamu karena dapat di akses hanya dari genggaman tangan saja.

Demikiana artikel mengenai Ketahui Cara Cek Pajak Kendaraan Kalimantan Utara Online, semoga kamu dapat memahami artikel di atas dengan cepat dan mudah, selamat mencoba.

Pencarian Populer

Cek Pajak Kendaraan Kaltim- Cek Pajak Kendaraan Tarakan -

Related Articles

Back to top button