Advertisement

Cara Daftar Mobile Banking BCA dan Aktivasi

Rancakmedia.com – Kami akan berbagi cara untuk daftar mobile banking BCA dan mengaktifkan m-BCA di Android. Jika kamu ingin memanfaatkan m-banking BCA di Android untuk melakukan transaksi seperti cek saldo rekening, giro perubahan rekening, atau beli pulsa,

Namun perlu diketahui, meskipun kita sudah melakukan registrasi melalui atm kemudian mengaktifkan layanan m-BCA di HP Android kita, namun kita hanya dapat melakukan transaksi non finansial, seperti cek saldo dan jika ingin digunakan untuk transaksi lain seperti sebagai transfer, pembayaran atau pembelian, kita harus mengaktifkan layanan keuangan. pertama.

Ada beberapa lokasi yang nyaman untuk aktivasi BCA mobile banking, antara lain aplikasi myBCA dan BCA Express. Artinya nasabah tidak perlu lagi menunggu dalam proses untuk menggunakan transaksinya.

Cara Cara Daftar Mobile Banking BCA di ATM

  1. Masukkan PIN ATM BCA kamu setelah memasukkan kartu debit atau kredit.
  2. Kemudian pilih opsi Daftar E-Banking.
  3. Kemudian klik YA untuk mengaktifkan mobile banking.
  4. Masukkan nomor ponsel yang akan digunakan untuk mengakses layanan M-BCA dan klik Yes.
  5. Buat PIN enam digit untuk penggunaan kedua kalinya kami menggunakan aplikasi Android m-BCA. Pin yang ingin kamu buat harus ditulis terlebih dahulu agar kamu tidak lupa. Jika proses registrasi sudah selesai, maka akan diberikan struk dari mesin ATM.

Panduan Mengaktifkan Mobile Banking BCA di Android

Setelah registrasi mobile banking melalui ATM berhasil, selanjutnya kita aktivasi aplikasi BCA mobile di HP Android dengan cara sebagai berikut.

  1. Kunjungi Google Play Store untuk mendapatkan aplikasi BCA mobile.
  2. Untuk menggunakan m-BCA mobile banking, buka aplikasi terlebih dahulu lalu pilih menu m-BCA. Setelah kamu selesai melakukannya, pemberitahuan akan muncul menanyakan apakah kamu ingin melanjutkan.
  3. Selanjutnya, masukkan 16 digit nomor kartu ATM BCA yang ada di belakang dan klik OK untuk melanjutkan ke transaksi.
  4. Kemudian buat Visit Code (user id) yang akan digunakan setiap kali kamu mengakses BCA mobile. Formatnya adalah 6 digit alfanumerik (campuran angka dan huruf) misalnya 12345A dan seterusnya. (ingat baik-baik kode akses ini, karena jika kamu lupa, kamu tidak akan dapat meluncurkan aplikasi m-BCA.
  5. Langkah terakhir, sebagai tkamu setuju dengan semua syarat dan ketentuan BCA, pilih Kirim dan akan muncul pemberitahuan bahwa kamu telah berhasil mengaktifkan m-BCA, dan tekan OK untuk mulai menggunakan m-BCA.

Setelah semua proses di atas kita lakukan, kita bisa mengakses aplikasi BCA mobile dari ponsel Android, namun seperti yang saya sebutkan di atas, jika kamu ingin dapat menggunakannya untuk transaksi finansial, kamu harus terlebih dahulu mengaktifkan layanan finansial di cabang.

Office atau myBCA yang biasanya berlokasi di beberapa mall besar dan untuk Kabupaten Bogor salah satunya di Mall Cibinong City lantai dasar.

Itulah sedikit detail cara daftar BCA mobile banking dan aktivasi m-BCA di HP Android. Proses pendaftaran layanan keuangan akan saya jelaskan di blog selanjutnya karena pada saat artikel ini diterbitkan saya belum mengaktifkannya.

Kesimpulan

Kami sudah berbagi pengalaman mendaftar BCA mobile banking dan mengaktifkan m-BCA di Android. Meskipun kita sudah melakukan registrasi melalui atm, kita hanya bisa melakukan transaksi non finansial di ponsel Android kita.

Jika kita ingin digunakan untuk transfer, pembayaran atau pembelian, kita harus mengaktifkan layanan keuangan terlebih dahulu. Jika kamu memiliki ponsel Android, kamu dapat mengakses aplikasi BCA mobile dari Google Play Store.

Untuk menggunakan m-BCA mobile banking, kamu harus terlebih dahulu mengaktifkan layanan keuangan di kantor cabang atau myBCA. Proses pendaftaran jasa keuangan akan saya jelaskan di blog selanjutnya.

Related Articles

Back to top button