Advertisement

Tips Investasi Emas Batangan Agar Lebih Menguntungkan

Rancakmedia.com – Jika kamu belum mengetahui tips investasi emas batangan menjadi lebih menguntugkan, kamu dapat mempelajari artikel dibawah ini agar investasi emas batangan kamu menjadi lebih menguntungkan.

Emas batangan merupakan salah satu pilihan investasi yang diminati banyak orang, khususnya para ibu-ibu. Meski tidak bekerja, ibu-ibu yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga seringkali menyisihkan uang belanjaannya untuk investasi.

Daftar Tips Investasi Emas Batangan Yang Menguntungkan

Menyimpan emas atau logam mulia (LM) dapat dilakukan dengan dua cara: pertama, dengan melakukan pembelian fisik; kedua, dengan melakukan pembelian digital.

Daftar Tips Investasi Emas Batangan Yang Menguntungkan

Berikut ini RancakMedia telah merekomendasikan beberapa tips agar investasi Emas Batangan menjadi menguntungkan, antara lain yaitu:

1. Teknik Investasi Emas Klasik

Cara pertama adalah dengan menerapkan strategi investasi emas konvensional, apa itu? Pendekatan investasi emas dasar adalah memperoleh emas saat harganya cukup rendah, lalu menjualnya saat harga naik dan selisihnya cukup besar.

Secara historis, metode orang tua telah terbukti sangat bermanfaat bila digunakan dengan benar dan konsisten dalam jangka waktu yang lama.

Emas yang kamu miliki menjadi investasi jangka panjang, katakanlah untuk jangka waktu lima sampai sepuluh tahun, dengan menggunakan strategi ini.

2. Membuat Tabungan Emas

Taktik investasi emas berikutnya adalah dengan memanfaatkan emas sebagai semacam tabungan dan perlindungan. Menyimpan emas berarti kamu menabung dengan emas, bukan uang.

Teknik Investasi Emas Klasik

Misalnya, kamu akan menghemat 1 gram emas per bulan.

Ketika dana tersebut terkumpul, kamu dapat menggunakannya untuk membeli apa saja, seperti membeli kendaraan, rumah, bepergian untuk haji, umrah dan lain-lain. Dengan mengikuti prinsip menabung emas, kamu tidak akan terpengaruh oleh inflasi.

Oleh karena itu, meskipun hal yang kamu inginkan di masa depan adalah inflasi, tabungan kamu akan tetap sama, atau bahkan naik. Sebab, jika dikonversikan ke emas dalam gram, kenaikan inflasi akan cepat diimbangi oleh harga emas.

3. Investasi Emas sebagai Modal Usaha

Cara ini umumnya dilakukan dengan menggunakan sistem gadai. Nilai emas dapat ditingkatkan dengan menggadaikan 100 gram emas yang berharga. Setelah itu, hasil hipotek digunakan untuk mendanai operasi uang.

Untuk memanfaatkan strategi ini secara efektif, kamu harus menyadari bahwa sistem ini memiliki kelemahannya sendiri, khususnya ketika perusahaan bangkrut, emas kamu akan hilang atau berkurang.

Namun, jika kami terus bekerja keras, kami mungkin dapat meningkatkan cadangan emas kami.

4. Teknik Kebun Emas

Pendekatan taman emas telah berkembang di tahun 2010-an dan seterusnya. Namun, model investasi ini terus ditinggalkan karena dianggap tidak dapat diterima lagi.

Membuat Tabungan Emas

Apalagi strategi ini menggunakan pegadaian, jika perkiraan biayanya cukup tinggi, dan jika harga emas “jatuh bebas” seperti sebelum 2013, tidak akan mengalami pengembalian investasi.

FAQ

Di bawah ini kami telah merangkum beberapa pertanyaan yang sering di tanyakan tentang emas, sebagai berikut:

Apa Kelemahan Dari Investasi Emas?

Kelemahan yang akan kamu dapati dari investasi emas ialah resiko kehilangan. Resiko ini merupakan resiko terbesar yang harus kamu waspadai, terutama jika emas yang dijadikan investasi berupa perhiasan yang dapat di gunakan dalam aktivitas sehari-hari.

Membutuhkan Waktu Berapa Lama Untuk Berinvestasi Emas?

Dari berbagai sumber menjelaskan, jenis ideal nya investor mendapatkan keuntungan dengan jangka waktu yang panjang. Bila diukur menggunakan ukuran waktu, investasi emas membutuhkan waktu selama 3 hingga 5 tahun atau 5 hingga 10 tahun lama nya.

Kapan Waktu Yang Tepat Untuk Membeli Emas Batangan?

Waktu yang tepat untuk berinvestasi emas ialah ketika harga emas sedang turun dan kamu bisa menyisihkan sebagian uang kamu untuk memulai menabung dan membelinya. Maka mulailah untuk membeli emas sedikit demi sedikit mulai dari 0,25 gram untuk jenis logam mulia.

Kesimpulan

Itulah tips investasi emas batangan menjadi menguntungkan, sudahkah kamu mengguna 4 tips di atas dalam berinvestasi emas batangan?

Kalau belum, atau kamu yang baru  ingin memula berinvestasi emas, cobalah 4 tips di atas agar investasi emas batangan kamu menjadi lebih menguntungkan.

Demikian artikel mengenai Tips Agar Investasi Emas Batangan menjadi Menguntungkan, semoga artikel di atas dapat membantu dan bermanfaat untuk kamu semua, selamat mencoba.

Tombol kembali ke atas