Advertisement

Investasi Ilegal Vtube Tidak Terdaftar OJK, Ini Faktanya

Rancakmedia.com – Perlu kamu ketahui bahwa kini terdapat investasi ilegal Vtube yang belum terdaftar di otoritas jasa keuangan (OJK), untuk mengetahui fakta tentang Vtube kamu dapat simak artikel di bawah ini.

Berapa banyak yang kamu ketahui tentang Vtube, dan seberapa banyak yang telah kamu lakukan untuk menjadi anggotanya? Vtube kini telah ditambahkan ke daftar 99 investasi palsu yang telah ditutup dari Satgas Waspada Investasi (SWI).

Namun baru-baru ini, Vtube kembali dihebohkan di media sosial, salah satunya Facebook. Grup yang bertajuk ‘VTUBE Share Info’ ini memiliki total 28K followers dan masih aktif memasarkan program ini.

Daftar Fakta Investasi Ilegal Vtube

Daftar Fakta Investasi Ilegal Vtube

Berikut dibawah ini terdapat 3 fakta tentang Vtube, yaitu:

1. Menawarkan Keuntungan Hanya dengan Nonton Iklan

Vtube adalah aplikasi yang dibuat oleh PT. Teknologi FutureView. Penekanan bisnis perusahaan itu sendiri adalah terlibat dalam periklanan.

Anggota yang melihat iklan di aplikasi Vtube akan mendapatkan bagi hasil berupa poin untuk setiap iklan yang dilihatnya.

Selain mendapatkan uang dengan melihat iklan, anggota komunitas Vtube dapat memperoleh rujukan dan poin grup dengan meminta teman mereka untuk mendaftar ke Vtube menggunakan kode rujukan unik yang disediakan.

Poin yang terkumpul kemudian dapat dibayarkan.

2. Promosi Tanpa Biaya Pendaftaran

Setiap anggota Vtube baru dapat mendaftar secara gratis dan tanpa membayar biaya pendaftaran. Anggota baru hanya perlu menonton film termasuk iklan setiap hari dan mendapatkan Poin Vtube (VP).

Sedangkan untuk 1 VP bernilai 1 US$ sama dengan Rp. 14.000. Setelah 40 hari, kamu akan dapat mengonversi poin kamu dengan uang sungguhan.

Vtube mengenakan komisi/pajak, dan anggota yang terdaftar diharuskan menyerahkan sebagian dari VP yang mereka peroleh.

Komisi dan pajak dihitung secara berbeda berdasarkan level anggota dan tidak dapat diterapkan pada semua transaksi. Ini setara dengan sekitar 140.000.000.

Selain itu, anggota juga akan sering ditawari untuk membeli aktivasi tingkat tugas. kamu harus mengharapkan pembayaran yang substansial jika kamu memilih untuk mengaktifkan tingkat tugas.

Misalnya, mengaktifkan level bintang 6 dengan 1 paket, dikenakan harga aktivasi 10 VP. Level ini memiliki keuntungan mengembalikan 3.500 VP, atau sekitar 49 juta rupiah, kepada anggota dalam waktu 40 hari.

Menawarkan Keuntungan Hanya dengan Nonton Iklan

Dengan kata lain, ketika seorang anggota ingin mendapatkan keuntungan yang signifikan, dia harus siap untuk mengaktifkan atau meningkatkan levelnya dengan membayar terlebih dahulu.

Untuk bergabung dengan aplikasi ini, anggota dapat mulai menggunakan aplikasi Vtube, yang saat ini dapat diakses di Play Store.

3. Sudah Dicap Ilegal

Namun perlu diingat bahwa mulai Juni 2020, perusahaan aplikasi tersebut telah masuk dalam daftar perusahaan investasi ilegal oleh SWI, dan masih berlaku hingga saat ini.

Terlepas dari kenyataan bahwa Vtube tidak lagi dalam daftar, status perusahaan yang melanggar hukum tidak dapat dicabut setelah ditambahkan ke daftar oleh SWI. Kecuali SWI telah mengirimkan surat standar kepada perusahaan.

Kemudian, izinnya atau Tanda Daftar Penyelenggaraan Sistem Elektronik dengan Nomor: 02376/DJAI.PSE/03/2020 juga sudah dihapus oleh dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kominfo) yang sebelumnya mengeluarkan izin tersebut.

Artinya, Kominfo telah melarang situs resmi perusahaan, yang terletak di fvtech id. Meskipun URL situs mungkin masih dipantau, saat dikunjungi, halaman peringatan langsung ditampilkan kepada pengunjung.

FAQ

Di bawah ini kami telah merangkum beberapa pertanyaan yang sering di tanyakan tentang VTube, sebagai berikut:

Kenapa VTube Di Tutup?

VTube ditutup oleh otoritas jasa keuangan (OJK) yaitu karena tergabung dalam PT Future View Tech lantaran terindikasi sebagai skema money game.

Kesimpulan

Itulah aplikasi mengenai vtube masuk daftar investasi ilegal, ini faktanya. Pada artikel di atas terdapat beberapa fakta vtube yang perlu kamu ketahui agar tidak terjerumus dengan investasi bodong seperti vtube.

Demikian artikel mengenai vtube masuk daftar investasi ilegal, ini faktanya. Kami harap artikel ini dapat bermanfaat untuk kamu semuanya.

Tombol kembali ke atas