Fitur Bank Digital Allo Bank yang Rilis Bulan Maret

ADVERTISEMENT

Rancakmedia.com – Seperti yang kita ketahui, Chairul Tanjung resmi beli Bank Harda Internasional (BBHI) dan mengubahnya menjadi bank digital bernama Allo Bank. Setelah berbulan-bulan berlalu, bocoran tanggal rilis dan fitur-fitur Allo Bank akhirnya terungkap.

Saya, misalnya, sangat ingin menyambut bank digital yang dikendalikan oleh salah satu orang terkaya di Indonesia ini. Selanjutnya, harga saham BBHI melonjak dari 2.000 rupiah pada Agustus 2021 menjadi 6.800 rupiah pada awal tahun 2022.

Jadi, rilis resminya sangat ditunggu-tunggu! Namun berdasarkan informasi di grup FB “Komunitas Bank Digital”, aplikasi Allo Bank dapat diakses terlebih dahulu melalui get.allobank.com (situs resmi Allo Bank) (situs resmi Allo Bank).

Apakah aman? Selama itu dari domain, kamu siap melakukannya. Perlu diingat, bahwa ini masih “Akses Awal”. Aplikasi ini masih belum sempurna dan ada berbagai masalah di sana-sini.

Sekilas Tentang Bank Digital Allo Bank

Slogan Allo Bank adalah “Semua untuk Satu, Satu untuk Semua.” Secara teori, keberadaan bank digital ini seharusnya memudahkan nasabah menyelesaikan operasional keuangan melalui ponsel.

Allo Bank bertujuan untuk memenuhi permintaan pasar dengan terus berinovasi dan memberikan inovasi baru berbasis teknologi. Oleh karena itu, Allo Apps dapat mempermudah kamu untuk terhubung dengan merchant di jaringan CT Corpora.

Sebelumnya Allo Bank dikenal sebagai PT Bank Arta Griya pada tahun 1992, kemudian berubah nama pada tahun 1993 menjadi PT. Harda Griya Bank, yang lebih dikenal sebagai Harda Bank.

Pada tahun 1996 berubah nama kembali menjadi PT Bank Harda Internasional (BHI) (BHI). Kemudian, pada tahun 2015, BHI melakukan Initial Public Offering (IPO) (IPO).

PT Mega Corpora membeli BHI pada Maret 2021 setelah mendapat izin resmi dari OJK. Pada Juni 2021 PT Bank Harda Internasional Tbk resmi berubah nama menjadi PT Allo Bank Indonesia Tbk.

Produk dan Fitur di Bank Digital Allo Bank

Setelah mengenal lebih jauh apa itu Allo Bank dan latar belakang berdirinya bank digital ini, pada kesempatan kali ini saya ingin sedikit membahas tentang produk dan fitur yang diberikan oleh Allo Bank.

Allo Pay dan Allo Pay+

Dengan Allo Pay dan Allo Pay+, klien dapat melakukan berbagai transaksi keuangan menggunakan satu dompet digital. Manfaatnya adalah pendaftarannya sederhana dan bebas biaya administrasi. Ada juga sejumlah fasilitas menarik yang bisa didapat dengan bertahan.

Allo Prime

Allo Prime adalah rekening tabungan digital tanpa biaya yang memfasilitasi transaksi QRIS dan membayar bunga 5% p.a. Pelanggan akan dapat menikmati transisi yang mulus ke perbankan digital dengan cara ini.

Deposito

Deposito Bank Allo mirip dengan produk deposito bank lain yang memungkinkan konsumen untuk menyetor uang tanpa repot. Dengan saldo minimal Rp 10 juta, kamu bisa mendapatkan bunga hingga 6 persen p.a.

Pay Later dan Instant Cash

Fungsi Bayar Nanti Allo Bank dapat dialami hanya dengan mendaftar dalam hitungan menit. Semua prosedur dilakukan secara online tanpa perlu keluar rumah. Menariknya, jumlah yang diberikan hingga Rp 100 juta dengan opsi pembayaran 1, 3, 6, dan 12 bulan.

Dari bocoran fitur Allo Bank, terlihat tidak ada yang janggal dari bank digital lainnya. Kecuali untuk penawaran Pay Later dan Instant Cash yang jarang dimiliki oleh bank digital.

Adapun fitur-fitur yang disediakan, hingga saat ini terdapat 6 fitur yang terdiri dari:

  1. Kamu dapat menggunakan fungsi pemindaian QRIS untuk membayar barang dan jasa di pengecer.
  2. Top Up: Fitur untuk top up cash ke saldo Allo Bank kamu
  3. Uang dapat dikirim dengan cepat dan hanya menggunakan metode ini.
  4. Membayar tagihan kamu tidak pernah semudah sekarang.
  5. Tarik Tunai: QRIS di ATM Bank Mega menyediakan penarikan uang tunai yang cepat dan mudah.
  6. Kirim Hadiah: Kirim poin sebagai hadiah kepada orang-orang terdekat kamu

Selain itu, ada insentif lebih lanjut yang diberikan oleh Allo Bank:

  1. Membership: Level membership yang bisa didapatkan oleh nasabah Allo Bank
  2. Poin: Dapatkan poin untuk setiap transaksi kamu
  3. Kupon: Kupon adalah fasilitas yang dapat dinikmati oleh konsumen

Akses awal Allo Bank sejauh ini telah menunjukkan beberapa fitur dan produk tersebut. Kode rujukan atau opsi cashback yang lebih baik mungkin tersedia, seperti juga fitur lainnya.

Jadi, jika kamu ingin menjadi yang pertama menguji aplikasi Allo Bank, silakan kunjungi website get.allobank.com dan ikuti petunjuk download dan registrasi.

Mungkin cukup sekian evaluasi mengenai bocoran fitur Allo Bank. Informasi tentang aplikasi ini langka pada saat ini karena belum dipublikasikan secara publik.

Namun di grup FB ada pengguna lain yang telah menggunakan aplikasi Allo Bank dan memperoleh Rp. 100.000 pengembalian.

Nanti jika ada informasi tambahan, saya akan mengedit postingan atau membuat artikel baru tentang cara mendaftar di Allo Bank untuk mendapatkan cashback. Semoga membantu, ya!

Kesimpulan

Slogan Allo Bank adalah “Semua untuk Satu, Satu untuk Semua”. Keberadaan bank digital ini seharusnya memudahkan nasabah untuk menyelesaikan operasional keuangan melalui telepon seluler. Produk dan Fitur Allo Bank bocor di grup FB “Komunitas Bank Digital”.

Fungsi Bayar Nanti Allo Bank dapat dialami hanya dengan mendaftar dalam hitungan menit. Pelanggan akan dapat melakukan berbagai transaksi keuangan menggunakan satu dompet digital.

Ada juga sejumlah fasilitas menarik yang bisa didapat dengan bertahan. Akses awal Allo Bank sejauh ini telah menunjukkan beberapa fitur dan produk tersebut.

Kode rujukan atau opsi cashback yang lebih baik mungkin tersedia, seperti juga fitur lainnya. Informasi tentang aplikasi ini langka pada saat ini karena belum dipublikasikan secara publik.

Pencarian Populer

Ally Bank Digital Banking - Atm Withdrawal Charges From Other Bank In Bangladesh - Bank Alfalah To Other Bank Money Transfer Charges - Daftar Allo Bank- How To Transfer Money Through Atm Bank Alfalah - How To Withdraw Money Ally Bank - Is Ally A Digital Bank - What Digital Banking Means For Banks - What Is Ing Digital Banking -

Related Articles

Back to top button