Advertisement

Daftar Aplikasi Jual Beli Saham Terdaftar OJK

Rancakmedia.com – Tahukah kamu ternyata terdapat aplikasi jual beli saham yang sudah terbukti OJK, yang dapat membantu kamu untuk berinvestasi. Untuk mengetahuinya kamu dapat simak artikel yang kami sediakan di bawah ini hingga selesai.

Pesatnya perkembangan zaman menjadikan tuntunan tersendiri bagi manusia modern sekarang ini untuk memiliki perangkat canggih Smartphone agar memuluskan semua bisnis dan perdagangan saham online nya.

Namun tetap pastikan kamu berada dalam aplikasi saham terbaik OJK untuk meminimalisir kerugian.

Sampai batas tertentu, aplikasi saham telah mampu mempengaruhi perilaku dan pandangan generasi milenial saat ini.

Daftar Aplikasi Jual Beli Saham

Pada kenyataannya, dengan potensi investasi saat ini dan kemudahan akses yang diberikan, tampaknya banyak investor dari seluruh dunia telah tertarik pada tren seperti ini.

Namun bagi kamu yang baru terjun ke dunia saham wajar jika menemukan sedikit kesulitan terkait aplikasi perdagangan saham yang terbaik, aman, dan bisa dipercaya.

Maka dari itu pastikan kamu simak tuntas penjelasan ini, karena akan kami bahas seputar aplikasi saham terbaik OJK yang sudah tidak perlu lagi diragukan dalam hal investasi maupun jual beli saham itu sendiri, karena di bawah naungan OJK.

Kamu bisa lihat sendiri bahwa saat ini banyak orang yang menganggap bahwa pasar saham adalah tempat yang cocok untuk investasi.

Selain itu, aplikasi saham itu sendiri memudahkan untuk mulai berinvestasi saham setelah kamu mengaktifkan akun kamu.

Untuk mulai berinvestasi atau berdagang, yang harus dilakukan pengguna setelah itu adalah mengunduh aplikasi dari Play Store di perangkat khusus mereka, mendaftar, dan menggunakan dana yang ada.

Namun, perlu juga memilih aplikasi yang memenuhi persyaratan dan selera setiap orang. Meskipun banyak dari program saham OJK teratas memiliki tujuan yang sama dalam hal fungsionalitas dan kegunaan, setiap aplikasi memiliki kelebihannya sendiri, baik dari segi fitur, alat, tampilan, atau apa pun.

Ajaib

Jadi, faktor apa yang paling penting untuk dipertimbangkan saat memilih stok terbaik untuk aplikasi kamu? Nah, silahkan simak penjelasan berikut ini.

Daftar Aplikasi Jual Beli Saham

Perlunya evaluasi yang cermat dan tepat untuk mengidentifikasi aplikasi jual beli saham OJK terbaik yang akan kamu gunakan sebagai alat untuk berinvestasi saham, karena ini membawa masalah besar, antara untung dan rugi.

Untuk selanjutnya dapat membantu kamu mengetahui setiap perbedaan antara masing-masing aplikasi, silakan simak penjelasan berikut:

1. Ajaib

Saran pertama untuk aplikasi saham OJK teratas adalah Ajaib, yang merupakan salah satu platform sempurna untuk kamu gunakan dalam berinvestasi di perusahaan yang kepercayaannya tidak lagi dipermasalahkan.

Didistribusikan secara resmi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan), aplikasi dapat diunduh langsung dari Play Store di perangkat seluler kamu.

Bareksa

Karena kamu dapat membuat akun saham menggunakan aplikasi Ajaib ini, kamu tidak perlu langsung berurusan dengan prosedur setoran uang.

Selain itu, juga cukup murah dan ekonomis untuk melakukan sesi jual beli saham. Kisarannya sendiri adalah 0,10 persen untuk transaksi harian di bawah 150 juta, dan menjadi lebih rendah karena transaksi harian lebih tinggi.

  1. Nama Aplikasi: Ajaib – Cara Cerdas Investasi Saham& Reksa Dana
  2. Ukuran File: 25 MB
  3. Developer: Ajaib Technologies
  4. Jumlah Download: 1 Juta+
  5. Ulasan: 80 Ribu

2. Bibit

Seeds Grow Together adalah aplikasi saham yang dikembangkan oleh PT yang memungkinkan pengguna untuk membeli dan menjual saham reksa dana.

Selain reksa dana saham, aplikasi ini juga memberikan penawaran dari berbagai alternatif reksa dana, seperti pasar uang, obligasi, dan lainnya.

Manfaat dari aplikasi Bibit adalah setiap pengguna dapat mendaftar secara online, membeli dan menjual reksa dana secara gratis tanpa biaya, investasi dapat ditarik kapan saja tanpa penalti, atau Robo Advisor.

Kamu akan dapat mengetahui kemungkinan investasi kamu nanti, tergantung pada pendapatan dan uang yang kamu miliki.

BCAS Mobile 2.0

Selain itu, profil risiko aplikasi dapat diperhitungkan saat mengalokasikan dana investasi. Dari segi keamanan sendiri, aplikasi ini sudah berada di bawah kendali Otoritas Jasa Keuangan (OJK), sehingga cukup aman dan tidak diragukan lagi dapat diandalkan.

  1. Nama Aplikasi: Bibit – Investasi Reksadana Otomatis
  2. Ukuran File: 8,2 MB
  3. Developer: PT.Bibit Tumbuh Bersama – Reksadana Online
  4. Jumlah Download: 5 Juta+
  5. Ulasan: 123 Ribu

3. Bareksa

Usulan selanjutnya untuk aplikasi saham OJK terbaik datang dari platform Bareksa yang merupakan salah satu pasar keuangan dan media investasi terintegrasi pertama di Indonesia. Selain itu, OJK memastikan distribusinya berdasarkan kepemilikannya.

Melalui Bareksa kamu dapat melakukan proses jual beli saham dalam bentuk reksa dana, dan aplikasi ini juga termasuk salah satu mitra distribusi yang telah mendapat kepercayaan dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia dalam prosesnya penjualan SBN secara eceran melalui virtual atau online.

Manfaat yang diberikannya sama dengan program saham lainnya, karena kamu dapat mendaftar secara online dan cepat.

Selain itu, ada lebih dari 150 opsi reksa dana yang berbeda, dengan lebih dari 50 manajer investasi yang dapat dipilih dan berbagai cara untuk membeli dan menjualnya.

  1. Nama Aplikasi: Bareksa – Investasi Reksadana & SBN Online
  2. Ukuran File: 13 MB
  3. Developer: Bareksa Portal Investasi
  4. Jumlah Download: 500 Ribu+
  5. Ulasan: 17 Ribu

Bibit

4. BIONS Mobile

Setelah BNI Sekuritas Innovative Online Trading System, rekomendasi aplikasi saham OJK teratas selanjutnya adalah BIONS.

Seperti diketahui sama dengan nama yang terlampir, karena aplikasi ini berada di bawah naungan BNI Sekuritas.

Fitur seperti Login Sidik Jari, Pesanan yang dapat ditahan hingga 30 hari (GTC), alat penelitian, grafik, berita, dan grafik harga dengan indikator analisis teknis hanyalah beberapa yang menarik. kamu juga bisa mendapatkan akses real-time ke berita yang benar, yang menarik.

Jika kamu memutuskan untuk mendaftarkan rekening saham di kemudian hari, kamu harus menyetor minimal Rp 1 juta dan membayar biaya transaksi sebesar 0,27 persen dan 0,17 persen.

  1. Nama Aplikasi: BIONS Mobile
  2. Ukuran File: 17 MB
  3. Developer: PT.BNI Sekuritas
  4. Jumlah Download: 100 Ribu+
  5. Ulasan: 3 Ribu

5. BCAS Mobile 2.0

BCAS Greatest Mobile, aplikasi yang dirilis oleh BCA Sekuritas, tampaknya menjadi aplikasi saham terbaik yang pernah ada.

Fitur aplikasi yang lebih baik antara lain permainan saham untuk analisis teknis, digital pintar untuk mengetahui evolusi fluktuasi saham, pesanan cepat sehingga investor dapat dengan cepat membeli dan menjual saham mereka, dan banyak lagi.

BIONS Mobile

Nanti kamu akan dihadapkan pada batasan minimal deposit terlebih dahulu, ketika kamu ingin membuat rekening saham sendiri sebesar Rp. 3 juta.

Akibatnya, biaya pembelian 0,18 persen, dan biaya penjualan 0,28 persen, jika dikaitkan dengan biaya per transaksi dalam prosedur perdagangan online.

Sedangkan jika menggunakan jasa makelar penjualan, biaya untuk setiap transaksi sebenarnya jauh lebih tinggi, yaitu biaya pembelian sebesar 0,25 persen dan biaya penjualan sebesar 0,35 persen .

  1. Nama Aplikasi: BCAS MOBILE 2
  2. Ukuran File: 5,1 MB
  3. Developer: PT BCA Sekuritas
  4. Jumlah Download: 100 Ribu+
  5. Ulasan: 1 Ribu

6. IPOT

Aplikasi saham selanjutnya adalah IPOT yang juga merupakan salah satu platform saham yang diproduksi oleh Indo Premier Sekuritas.

Ini memiliki keuntungan karena tidak memerlukan setoran minimum dari pengguna mana pun, jadi ini adalah pilihan yang baik bagi mereka yang baru pertama kali terjun ke pasar saham atau berdagang.

Maka biaya yang diperlukan untuk setiap transaksi adalah 0,29 persen dan biaya pembelian saham adalah 0,19. Bagaimana sangat murah bukan?

Selain itu, pengguna tidak perlu datang ke kantor cabang untuk mendaftar karena dapat dilakukan secara online. Yang lebih menarik adalah aplikasi ini menyertakan opsi Robo Trading.

Dalam metode ini, secara otomatis akan mengeksekusi setiap order dan instruksi jual beli pada saham bersama-sama dengan harga yang telah ditentukan, sehingga kamu tidak perlu takut kehilangan momen.

  1. Nama Aplikasi: IPOT – Investing, News, Education, Financial Plan
  2. Ukuran File: 37 MB
  3. Developer: Indo Premier Sekuritas, PT
  4. Jumlah Download: 1 Juta+
  5. Ulasan: 39 Ribu

7. Neo HOTS Mobile

Mengikuti Neo Hots Mobile, kami mengusulkan PT. Aplikasi Mirae Asset Sekuritas Indonesia. Aplikasi saham ini juga tidak perlu diperdebatkan lagi, karena memang sangat populer di kalangan para trader, khususnya di kalangan generasi milenial Indonesia.

IPOT

Angka frekuensi transaksi yang tinggi di BEI jelas menunjukkan hal tersebut. Aplikasi ini dipisahkan menjadi dua yaitu Neo Hots (Mobile Trading System) yang dapat diakses melalui Smartphone dan HOTS (Home Online Trading System) untuk akses perangkat PC.

Keuntungan yang akan kamu dapatkan dalam aplikasi ini adalah jual beli saham Mirae diperbolehkan bersaing, yaitu 0,15 persen untuk biaya pembelian per transaksi dan 0,25 persen untuk biaya penjualan setiap transaksi.

Perlu kamu ketahui juga bahwa sebelum kamu menggunakan aplikasi ini atau share dari Mirae, harap mengatur deposit terlebih dahulu, minimal Rp. 10 juta.

  1. Nama Aplikasi: Neo HOTS Mobile
  2. Ukuran File: 38 MB
  3. Developer: PT. Mirae Asset Sekuritas Indonesia
  4. Jumlah Download: 100 Ribu+
  5. Ulasan: 5 Ribu

8. MOST Mobile Mandiri Sekuritas

Aplikasi saham OJK terbaik kedua adalah Most Mobile, dibuat oleh Mandiri Sekuritas, kependekan dari Mandiri Online Stock Trading.

Bagi kamu yang memiliki rekening Bank Mandiri, aplikasi saham ini mungkin menarik bagi kamu. Perbedaan dengan program stok lainnya adalah untuk menggunakan aplikasi, kamu harus menjadi klien terlebih dahulu.

Terdapat minimal deposit yang tersedia di awal penggunaan saat membuat buku rekening saham yang diklasifikasikan menjadi mahasiswa, full service, dan umum.

Maka minimal untuk mahasiswa adalah Rp. 2 juta, full service Rp. 100 juta, dan umum Rp. 5 juta. Namun untuk setiap transaksi dikenakan biaya sebesar 0,28 persen untuk penjualan saham, 0,18 persen untuk pembelian saham dan minimal Rp. 5000.

  1. Nama Aplikasi: MOST Mobile Mandiri Sekuritas
  2. Ukuran File: 17 MB
  3. Developer: Mandiri Sekuritas
  4. Jumlah Download: 100 Ribu+
  5. Ulasan: 5 Ribu

Neo HOTS Mobile

9. Motion Trade

kamu mungkin mencoba Motion Trade untuk berinvestasi untuk mencapai keuntungan besar dalam jangka panjang.

Penting untuk diingat bahwa aplikasi ini awalnya dikenal sebagai MNC Trade New, sehingga namanya telah berkembang untuk mencerminkan keadaan saat ini dan tuntutan masyarakat kontemporer.

Motion Trade adalah aplikasi saham yang diproduksi oleh MNC Sekuritas yang sebenarnya merupakan anak perusahaan dari grup MNC perusahaan besar.

Keunggulan dari aplikasi ini dibandingkan dengan yang lain adalah dalam penggunaannya dapat diakses oleh semua perangkat melalui link download yang telah tersedia.

Untuk setoran pertama dimulai dari Rp. 100 sampai selanjutnya, sedangkan biaya untuk setiap transaksi adalah biaya penjualan sebesar 0,28 persen dan biaya pembelian sebesar 0,18 persen .

  1. Nama Aplikasi: Motion Trade
  2. Ukuran File: 28 MB
  3. Developer: MNC Sekuritas
  4. Jumlah Download: 100 Ribu+
  5. Ulasan: 6 Ribu

10. POEMS ID – Saham & Reksa Dana Online

Poems ID adalah platform media saham yang dipelopori oleh PT. Philip Sekuritas Indonesia. Kemudian untuk perusahaan sekuritas ini, salah satu komponen kumpulan perusahaan yang berasal dari Singapura dengan nama yang terkenal sebagai Philip Capital Group.

Jika nantinya kamu tertarik untuk memanfaatkan aplikasi stok, silahkan daftar terlebih dahulu untuk menjadi pelanggan.

Ada minimal deposit yang ditawarkan kepada calon konsumen yaitu sebesar Rp. 500 untuk umum, dan Rp100 untuk pelajar atau mahasiswa. Biaya per transaksi adalah 0,18 persen untuk pembelian dan 0,28 persen untuk prosedur penjualan.

  1. Nama Aplikasi: POEMS ID – Saham & Reksa Dana Online
  2. Ukuran File: 20 MB
  3. Developer: PT. Philip Sekuritas Indonesia
  4. Jumlah Download: 100 Ribu+
  5. Ulasan: 3 Ribu

11. RTI Business

RTI Bisnis RTI adalah aplikasi saham yang tidak kalah menarik dari yang lain, dan popularitasnya jelas di kalangan investor.

Lebih dari 1 juta trader dari berbagai latar belakang telah mengunduh aplikasi ini, jadi kami yakin kamu akan dapat memanfaatkan banyak manfaat dan fitur uniknya.

Kemudian aplikasi ini juga memberikan banyak informasi penting tentang pasar modal itu sendiri, mulai dari statistik keuangan, grafik, analisis, kutipan harga, berita terkini tentang keputusan perusahaan, berita saham dan pasar modal, dan banyak lagi.

Selain itu, ada informasi yang terkait dengan gambaran kinerja perusahaan selama periode lima tahun melalui laporan laba rugi, neraca, pertumbuhan, arus kas, profitabilitas, hingga pendapatan.

  1. Nama Aplikasi: RTI Business
  2. Ukuran File: 2,1 MB
  3. Developer: RTI Infokom
  4. Jumlah Download: 1 Juta+
  5. Ulasan: 17 Ribu

12. Stockbit – Investasi Saham Online

Last but not least, Stockbit adalah pilihan kami untuk investor pemula yang mencari aplikasi saham OJK. Tidak perlu menunggu untuk menggunakan kesempatan luar biasa ini karena sekarang dapat diakses melalui Play Store di semua perangkat kamu.

Manfaat terbesar yang dimilikinya adalah tersedianya fitur Komunitas Online yang dapat kamu gunakan sebagai platform untuk bertukar informasi dan pengalaman dengan trader lain.

Apalagi banyak trader yang sudah profesional melakukan hal yang sama dengan membahas saran saham serta riset teknis dan fundamental.

Sebagai opsi tambahan untuk ini, kamu dapat mengawasi aktivitas pasar saham secara real time menggunakan aplikasi.

Namun untuk memberikan jaminan keamanan dalam proses transaksi, aplikasi stok ini juga dilengkapi dengan fungsi Touch ID yang memungkinkan semua pengguna terlindungi dari hal-hal yang tidak diinginkan selama proses transaksi.

  1. Nama Aplikasi: Stockbit – Investasi Saham Online
  2. Ukuran File: 27 MB
  3. Developer: Stockbit – Trading. Investing.Data. News. Chart.
  4. Jumlah Download: 1 Juta+
  5. Ulasan: 19 Ribu

FAQ

Di bawah ini kami telah merangkum beberapa pertanyaan yang sering di tanyakan tentang jual beli saham, sebagai berikut:

Apa Yang Dimaksud Dengan Jual Beli Saham?

Proses jual beli saham ialah proses transaksi jual beli surat berharga tanda kepemilikan perusahaan (saham) dipasar modal. Perkembangan transaksi saham ini telah berubah dari saham atas untuk menjadi saham berbasis elektronik untuk memudahkan transaksi dalam bentuk digital.

Kesimpulan

Demikian daftar 12 aplikasi jual beli saham OJK teratas berdasarkan hasil dunia nyata yang telah terbukti memberikan kesenangan, keuntungan, dan akuntabilitas.

Sekarang saatnya untuk bertindak. ayo segera unduh aplikasinya di Play Store yang sesuai dan segera luncurkan stok tabungan untuk hasil jangka panjang.

Tombol kembali ke atas