Advertisement

Saham Netflix Anjlok Karena Pertumbuhan Pelanggan

Rancakmedia.com – Berita suram mendorong harga saham Netflix anjlok lebih dari 19 persen dalam perdagangan yang diperpanjang setelah statistik keluar, menambah penurunan parah selama dua bulan sebelumnya.

Netflix menghasilkan kuartal terakhir dari pertumbuhan pelanggan yang lesu selama tiga bulan terakhir tahun lalu, sebuah pola yang diperkirakan manajemen akan berlanjut ke tahun baru karena persaingan yang lebih ketat melemahkan pemimpin streaming video.

Selama bulan Oktober-Desember, perusahaan yang berbasis di Los Gatos, California memperoleh 8,3 juta pelanggan di seluruh dunia, sekitar 200.000 lebih sedikit dari yang diperkirakan manajemen.

Sejalan dengan pengumuman statistik kuartal keempat pada hari Kamis, Netflix juga memperkirakan pertumbuhan keanggotaan hanya 2,5 juta dalam tiga bulan pertama tahun ini, jauh di bawah 4 juta pelanggan yang diharapkan oleh para ahli, menurut FactSet Research.

Kekhawatiran Saham Netflix Anjlok

Netflix mengalami tahun yang sulit setelah menikmati peningkatan spektakuler selama penguncian epidemi tahun 2020, yang mendorong individu yang tinggal di rumah ke Netflix.

Netflix mengumpulkan 18,2 juta pelanggan di seluruh dunia selama tahun 2021, tingkat pertumbuhan tahunan paling lambat dalam lima tahun. Itu terjadi setelah Netflix menambahkan lebih dari 36 juta pelanggan sepanjang tahun 2020.

Pelanggan Netflix

Layanan ini saat ini menghitung sekitar 222 juta pelanggan di seluruh dunia, lebih banyak dari pemimpin streaming video mana pun.

The Walt Disney Co. dan Apple, dua pesaing yang didanai dengan baik, telah membuat keuntungan dalam beberapa tahun terakhir, dan sejumlah jaringan lain sekarang merambah ke video streaming dalam upaya untuk mendapatkan perhatian dan bagian dari anggaran rumah tangga.

Daya saing yang semakin meningkat menjadi salah satu alasan Netflix memilih untuk masuk ke video game tahun lalu.

Meskipun Netflix mengakui dalam surat pemegang saham triwulanannya bahwa persaingan memiliki pengaruh “marjinal” pada pertumbuhannya, perusahaan menekankan bahwa layanannya masih berkembang di semua negara tempat ia ditawarkan.

Kekhawatiran Saham Netflix Anjlok

Meskipun demikian, investor menjadi lebih khawatir bahwa Netflix mungkin mencapai puncak kesuksesannya. Harga saham Netflix telah turun hampir 30% dari puncaknya pada pertengahan November di atas $700 karena kekhawatiran ini.

Pelanggan Netflix

Peluang pertumbuhan di masa depan telah tumbuh sangat menantang di pasar terbesar Netflix AS dan Kanada di mana mulai terlihat seperti kebanyakan rumah yang tertarik untuk berlangganan layanan ini sudah memiliki akun.

Netflix menyelesaikan tahun 2021 dengan 75,2 juta pelanggan di AS dan Kanada, menghasilkan pertumbuhan 1,3 juta pelanggan dalam satu tahun di pasar tersebut.

Netflix menaikkan harganya hampir 10% minggu lalu di Amerika Serikat dan Kanada, sebuah langkah yang, berdasarkan pengalaman perusahaan baru-baru ini dengan kenaikan harga, mungkin mendorong beberapa pelanggan untuk meninggalkan layanan.

Sisi positifnya, Netflix pada hari Jumat akan merilis musim keempat “Ozark,” salah satu program paling populer dan magnet potensial bagi pelanggan baru.

FAQ

Di bawah ini kami telah merangkum beberapa pertanyaan yang sering di tanyakan tentang saham netflix, sebagai berikut:

Apa Penyebab Saham Netflix Turun?

Penurunan ini memotong nilai pasar perseroan, karena investor bersiap untuk prospek bahwa reksasa streaming itu memasuki fase baru pertumbuhan yang lebih lambat.

Kesimpulan

Netflix menambahkan 8,3 juta pelanggan pada kuartal keempat, 200.000 lebih sedikit dari yang diperkirakan manajemen. Perusahaan memprediksi hanya 2,5 juta pelanggan untuk tiga bulan pertama tahun 2019.

Ini jauh di bawah 4 juta pelanggan yang diharapkan oleh para ahli. Berita suram itu mendorong harga saham Netflix anjlok 19 persen dalam perdagangan yang diperpanjang.

Harga saham Netflix telah turun hampir 30% dari puncaknya pada pertengahan November di atas $700. Netflix menyelesaikan tahun 2021 dengan 75,2 juta pelanggan di AS dan Kanada, menghasilkan pertumbuhan 1,3 juta pelanggan dalam satu tahun.

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas