Advertisement

Allo Bank Targetkan 1 Juta Akun Nasabah Pada Pekan Pertama

Rancakmedia.com – Pada Maret 2022, PT Allo Bank Indonesia Tbk atau sering di sebut dengan Allo Bank targetkan 1 juta akun nasabah pada pekan pertama peluncurannya. Untuk menyaingi 1 juta pengguna Kakaobank di minggu pertama peluncurannya, Ketua CT Corp Chairul Tanjung menyatakan target itu dibuat.

“Maret akan kami launching untuk publik, itu target kami saat launching kesiapan kami sudah 100 persen dan allo bank targetkan 1 juta akun nasabah pada 1minggu pertama,” imbuhnya pada paparan publik di Bursa Efek Indonesia, Selasa (11/1).

Menurut Chairul, peluncuran aplikasi ke publik dilakukan setelah masa uji coba terhadap 200 ribu karyawan dan keluarganya selesai. Dia menyatakan bahwa dia hanya akan meluncurkan aplikasi setelah dia memverifikasi bahwa itu berfungsi dengan baik.

Daftar Kelebihan Allo Bank

Selanjutnya, dia menginginkan 10 juta pelanggan di tahun pertama aplikasi dimulai. “Ini akan terus bertambah, kami menargetkan the ultimate target adalah 50 juta customers,” jelasnya

Itu idenya untuk memberikan insentif kepada pengguna yang menjelaskan mereka mencapai target mereka, katanya. Layanan yang diberikan sangat menarik mengingat ekosistem dan jaringan CT Corp yang luas mulai dari retail, media, hingga hiburan keluarga.

“Insentif, contoh kalau punya Allo Bank belanja di Trans Mart diskon langsung 5 persen, enggak pakai cashback, diskon langsung,” tutur Chairul.

Tidak hanya menggabungkan jaringan CT Corp, Allo Bank juga menggandeng Salim Group, Bukalapak, anak perusahaan Grab, Carro, dan Growtheum Capital Partners dalam rights issue Bank Allo untuk mempercepat perluasan layanan kredit di seluruh Indonesia.

Allo Bank Targetkan 1 Juta Akun Nasabah

PT Allo Bank Indonesia Tbk (BBHI) telah menetapkan harga saham teoritis sebesar Rp5.678 per saham berdasarkan pengumuman Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Jumat (7/1/2022). Setelah cum date rights issue BBHI, harga teoritis berpotensi naik saham.

Seiring berjalannya RTI, harga saham BBHI melonjak 18,08 persen menjadi Rp 6.700 per saham, dari penutupan akhir pekan sebelumnya. BBHI juga bersiap menambah modal melalui rights issue atau hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD).

Cara Instal Aplikasi Allo Bank di Android

Pada penutupan cum di pasar reguler pada 7 Januari 2022, harga saham BBHI berada di level Rp 10.150 per saham.

Melalui rights issue, BBHI akan menerbitkan sebanyak-banyaknya 10,04 miliar saham baru atau 46,24% dari modal disetor perusahaan dengan harga pelaksanaan Rp 478 per saham. Kemungkinan dana hasil rights issue senilai Rp 4,80 triliun.

Berdasarkan laporan keuangan BBHI kuartal III 2021, total ekuitas perseroan kini mencapai Rp 1,28 triliun. Melalui peningkatan modal tersebut, ekuitas BBHI akan meningkat menjadi Rp 6,08 triliun, dan menjadikan Allo Bank sebagai bank KBMI II (bank dengan modal inti di atas Rp 6 triliun) (bank dengan modal inti di atas Rp 6 triliun).

Adapun Jadwal Rangkaian Pelaksanaan Rights Issue Sebagai Berikut:

  • Cum right HMETD di pasar reguler dan pasar negosiasi 7 Januari 2022
  • Cum right HMETD di pasar tunai 11 Januari 2022
  • Ex right HMETD di pasar reguler dan pasar negosiasi 10 Januari 2022
  • Ex right HMETD di pasar tunai 12 Januari 2022
  • Recording date 11 Januari 2022
  • Pendistribusian HMETD 12 Januari 2022
  • Pencatatan HMETD di BEI 13 Januari 2022

Dalam keterbukaan informasi di BEI, CT Corp, Salim Group, Bukalapak (BUKA), anak perusahaan Grab, Carro dan Growtheum Capital Partners bersama-sama berpartisipasi dalam rights issue Bank Allo ( BBHI) untuk mempercepat perluasan layanan kredit di seluruh Indonesia. Indonesia.

FAQ

Di bawah ini kami telah merangkum beberapa pertanyaan yang sering di tanyakan tentang allo bank Indonesia, sebagai berikut:

Cara Daftar atau Registrasi Allo Bank

Apakah Pada Aplikasi Allo Bank Bisa Meminjam Uang?

Aplikasi allo bank adalah salah satu bank digital yang mempunyai CT Corp yang menawarkan layanan paylater dengan limit yang cukup besar yaitu sebesar Rp.100 juta.

Berbeda dengan platform paylater bank lainnya, paylater allo bank juga menyediakan fasilitas pinjaman dana tunai atau instant cash yang dapat di tarik dan dicairkan.

Kesimpulan:

PT Allo Bank Indonesia Tbk (BBHI) telah menetapkan harga saham teoritis sebesar Rp5.678 per saham berdasarkan pengumuman Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Jumat (7/1/2022).

Demikain artikel tentang Allo Bank targetkan 1 juta akun nasabah pada pekan pertama, semoga informasi di atas dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua.

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas