Advertisement

Cara Bermain Saham dengan Modal 100 Ribu

Rancakmedia.com – Dalam artikel berikut ini kami telah membuat artikel bagaimana cara bermain saham untuk para pemula dengan modal 100.000 ribu saja, untuk mengetahui penjelasan lengkapnya, kamu dapat simak artikel di bawah ini hingga selesai.

Investasi menjadi lebih mudah diakses sekarang, dan publik Indonesia mengambil perhatian. Hal ini juga didukung oleh pesatnya perkembangan teknologi.

Tidak hanya itu, hari ini Anda bisa memulai trading saham hanya dengan modal 100 ribu. Jadi, bagaimana cara terbaik bagi seorang pemula untuk bermain trading saham dengan modal $ribu? Baca artikel ini sampai selesai, ya.

Cara Bermain Saham untuk Pemula

Cara Bermain Saham untuk Pemula

Dalam buku cara mudah bermain saham karya Joko Salim dan Widyawati Oktavia, tutorial cara bermain saham modal seribu untuk pemula disebutkan dalam penjelasan berikut (2010:121).

Pilih Efek dengan Biaya Setoran Awal Rendah

Langkah pertama dalam berinvestasi di saham adalah menginvestasikan keamanan dengan biaya setoran awal sederhana yang Anda rasa nyaman.

Jadi, Anda tidak bisa langsung melakukan perdagangan di Bursa Efek Indonesia, tetapi Anda harus terlebih dahulu mendapatkan Rekening Dana Investor.

Kemudian RDI ini diisi dengan setoran awal yang telah ditentukan oleh masing-masing pelaku usaha efek. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk memilih sekuritas dengan biaya setoran awal yang rendah.

Berinvestasi di Saham Murah Tapi Berpotensi

BEI sekarang menawarkan berbagai macam saham dari berbagai macam saham di berbagai industri. Harganya pun sangat beragam, mulai dari puluhan ribu hingga jutaan.

Namun, bagi investor pemula, Anda harus mencoba menginvestasikan uang pada saham murah namun prospektif.

Pilih Efek dengan Biaya Setoran Awal Rendah

Sebelum itu, perhatikan jumlah minimal saham yang bisa diakuisisi. Biasanya batas stok minimal adalah 1 slot atau 100 lembar saham.

Perhatikan Biaya Transaksi

Satu hal yang perlu diperhatikan ketika menjual atau membeli saham adalah biaya transaksi yang harus dibayar sehubungan dengan transaksi tersebut.

Dalam kebanyakan kasus, penghematan biaya transaksi berada di kisaran 0,15 persen hingga 0,35 persen. Biaya bervariasi sesuai dengan perusahaan tempat Anda bertransaksi.

Itulah penjelasan tutorial bermain saham bagi investor pemula mulai dari 100rb saja. Itu harapan saya bahwa itu bermanfaat bagi Anda.

FAQ

Di bawah ini kami telah merangkum beberapa pertanyaan yang sering di tanyakan tentang investasi saham, sebagai berikut:

Berinvestasi di Saham Murah Tapi Berpotensi

Berapa Minimal Investasi Saham?

Jika mengukur dari jumlah lot dan harga saham terendah yang dibeli, maka seorang investor minimal perlu menyediakan modal sebesar Rp.5.000 saja. Jumlah saham di pasar modal saat ini jumlahnya hampir 800 saham. Adapun harga saham yang paling rendah yang diberikan di Bursa Efek Indonesia yaitu Rp 50/lembar.

Kesimpulan

Untuk investor pemula, Anda harus mencoba menginvestasikan uang di saham murah namun prospektif. Biasanya batas stok minimal adalah 1 slot atau 100 lembar saham.

Demikian artikel tentang cara bermain saham dengan modal 100 Ribu, semoga informasi di atas dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua.

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas