Nilai Tukar Rupiah ke Dollar di Bank Mandiri Hari Ini

Lutfi

Nilai Tukar Rupiah Dollar di Bank Mandiri Hari Ini
Nilai Tukar Rupiah Dollar di Bank Mandiri Hari Ini

Rancakmedia.com – Nilai tukar rupiah terhadap dolar meningkat menjadi Rp. 14.263 pada perdagangan pasar spot pada Jumat (31/12). Rupiah naik 0,05 persen dibandingkan Kamis (Rp 14.279).

Sementara itu, kurs tengah rupiah Bank Indonesia (BI) turun 0,06 persen ke level Rp. 14.278 dibandingkan Kamis (Rp 14.269). (Rp 14.269).

Bagi Anda yang ingin menukarkan valuta asing (valas) dolar Amerika Serikat, sebaiknya mengikuti referensi kurs dari bank.

Pada Senin, 3 Januari 2022, website resmi Bank Mandiri menampilkan perbedaan kurs rupiah di loket TT, kurs khusus, dan uang kertas.

Adapun pada website Bank Mandiri, nilai tukar rupiah terhadap dolar adalah sebagai berikut: (Update pukul 09.40 WIB per 3 Januari 2022).

Nilai Tukar Rupiah Special Rate

Nilai Tukar Rupiah Special Rate:

  1. Kurs beli Rp 14.235 per dollar AS
  2. Kurs jual Rp 14.265 per dollar AS

Kurs Dollar Rupiah TT Counter:

  1. Kurs beli Rp 14.050 per dollar AS
  2. Kurs jual Rp 14.400 per dollar AS

Nilai Tukar Rupiah-Dollar Bank Notes:

  1. Kurs beli Rp 14.050 per dollar AS
  2. Kurs jual Rp 14.400 per dollar AS

Sekadar informasi, terdapat perbedaan kurs rupiah yang terjadi pada kurs counter TT, kurs khusus, dan kurs bank notes.

Nasabah hanya dapat menggunakan TT counter kurs dolar rupiah pada saat melakukan penyetoran atau transfer uang melalui counter bank.

Selanjutnya, kurs khusus rupiah adalah kurs yang berlaku setiap kali konsumen melakukan transaksi dengan nilai nominal yang sama melebihi 25.000 dollar AS. Untuk memulai, nasabah dihimbau untuk menghubungi cabang Bank Mandiri setempat.

Sementara itu, nilai tukar dolar untuk uang kertas berlaku ketika nasabah menukarkan uangnya langsung melalui kantor bank.

Nilai tukar rupiah terhadap dolar hanya berlaku untuk sudut pandang bank dalam informasi semacam ini. Tingkat pembelian digunakan ketika bank membeli uang dari pelanggan. Nasabah membeli uang dari bank dengan kurs jual.

Kesimpulan:

Kurs rupiah dolar naik menjadi Rp. 14.263 pada perdagangan pasar spot pada Jumat (31/12). Rupiah naik 0,05 persen dibandingkan Kamis (Rp 14.279). Sementara itu, kurs tengah rupiah Bank Indonesia (BI) turun 0,06 persen. Nasabah dihimbau untuk menghubungi cabang Bank Mandiri setempat.

Baca Juga

Bagikan:

Lutfi

Hai perkenalkan saya Lutfi Hulasoh, Saya adalah seorang penulis dan bloger tekno. saya mulai membuat blog pribadi menulis artikel-artikel informatif tentang tren dan perkembangan terbaru dalam teknologi. Tulisan saya mencakup berbagai topik, mulai dari aplikasi mobile hingga kecerdasan buatan, dan Saya juga dapat memberikan penjelasan yang mudah dipahami untuk membantu pembaca memahami konsep yang kompleks.