Kopi Kenangan Becomes a Unicorn, Gets IDR 1.3 Trillion in Funding

Rancakmedia.com – Perusahaan yang bergerak di bidang makanan dan minuman (F&B) asal Indonesia, Kopi Kenangan jadi unicorn, Kopi Kenangan kini menyandang status unicorn setelah mendapatkan suntikan Pembiayaan Seri C Tahap Pertama sebesar 96 juta dolar AS atau sekitar Rp. 1,3 triliun.

Melalui pendanaan tersebut, valuasi perusahaan kini telah menembus 1 miliar dollar AS dimana pendanaan Seri C dipimpin oleh Tybourne Capital Management, dan diikuti sejumlah investor dari seri sebelumnya, seperti Horizons Ventures, Kunlun dan B Capital, sebagai serta investor baru yaitu Falcon Edge Capital.

CEO dan Co-Founder Kopi Kenangan Edward Tirtanata mengatakan perusahaan yang dipimpinnya berhasil menjadi perusahaan unicorn New Retail F&B (makanan dan minuman) pertama di Indonesia dan Asia Tenggara.

Pada Senin (27/12/2021), Edward mengatakan dengan senang hati mengumumkan bahwa Kopi Kenangan telah menerima pendanaan, menjadikannya Unicorn F&B Ritel Baru pertama di Asia Tenggara.

“Dukungan dari para investor kami, baik yang telah mendukung kami sejak awal maupun investor baru, menjadi bukti dan mendorong kami untuk terus berkonsentrasi meningkatkan efisiensi gerai dengan memanfaatkan teknologi untuk memberikan pengalaman terbaik bagi setiap pelanggan,” ujarnya.

Kopi Kenangan Jadi Unicorn F&B Pertama di Asia Tenggara

Kopi Kenangan Jadi Unicorn F&B Pertama di Asia Tenggara

Menurut Edward, Kopi Kenangan bisa mendapatkan pendanaan ini karena keberhasilan perusahaan dalam memperkenalkan produk baru, seperti bakery brand Story Roti, ayam goreng dari Chigo, soft cookies dari Kenangan Manis, dan topping menu baru. Sultan Boba.

Selain itu, penjualan Kopi Kenangan meningkat lebih dari dua kali lipat pada tahun lalu, melebihi tahun sebelumnya.

Hal ini efektif dilakukan dengan menjaga tingkat profitabilitas yang sehat di setiap outlet, sekaligus menurunkan waktu pengembalian modal untuk setiap outlet menjadi lebih singkat.

Lebih lanjut Edward mencatat, sepanjang tahun lalu, aplikasi Kopi Kenangan juga dinobatkan sebagai aplikasi kopi yang paling banyak diunduh dan meraih peringkat teratas di Indonesia.

Dengan pendanaan baru ini, Kopi Kenangan ingin mempercepat penyebaran Roti, Chigo, dan Cerita Kenangan Manis di seluruh Indonesia. Seiring berjalannya perusahaan, Kopi Kenangan berencana membuka pasar baru di luar Indonesia.

FAQ

Di bawah ini kami telah merangkum beberapa pertanyaan yang sering di tanyakan tentang kopi kenangan, sebagai berikut:

Kopi Kenangan Milik Siapa?

Kopi kenangan didirikan oleh Edward Tirtanata, James Prananto dan Cynthia Chaerunissa pada tahun 2017. Kini Erwand menjabat sebagai Cheif Exexutive Officer (CEO), James sebagai Chief Business Development Officer (CBDO) dan sedangkan Cynthia secara Chief Marketing Officer (CMO).

Conclusion:

Kopi Kenangan, perusahaan yang bergerak di bidang food and beverage (F&B) asal Indonesia, mendapat suntikan dana Seri C Pendanaan Tahap Pertama sebesar 96 juta dolar AS atau sekitar Rp. 1,3 triliun.

Valuasi perseroan kini sudah menembus 1 miliar dolar AS. Pendanaan Seri C dipimpin oleh Tybourne Capital Management, dan diikuti sejumlah investor dari seri sebelumnya, seperti Horizons Ventures, Kunlun dan B Capital.

Check other Rancakmedia.com News and Articles at Google News

Back to top button

Adblock Detected

Please Turn OFF Your AdbLock Browser For Continue. Thanks / Please Turn Off Your AdBlock First. Thank you