Rekomendasi Saham dan Pergerakan IHSG 27 Oktober 2021 Berikut Infonya

Rancakmedia.com – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) terus mencapai level tertinggi seiring dengan cepatnya arus masuk kas atau modal asing.

CEO Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya mengklaim IHSG akan bergerak antara level 6.472 hingga 6.691. Menurut dia, IHSG masih terlihat membidik level tertinggi sepanjang masa.

“Kenaikan IHSG ditopang oleh aliran masuk modal yang terpantau mulai kembali ke pasar modal Indonesia dan fundamental ekonomi Indonesia yang kuat sebagaimana terlihat dari statistik yang dirilis,” katanya dalam laporan harian Rabu (27/10/ 2021).

Menurutnya, hal ini akan menghasilkan mood yang baik dan meningkatkan kepercayaan investor terhadap pasar modal Indonesia. William berharap IHSG masih memiliki kapasitas untuk bergerak lebih tinggi dalam waktu singkat.

🔥TRENDING:  Usaha Properti kembali sesudah vaksinasi

William mengusulkan beberapa saham menarik untuk ditonton. Misalnya ASII, ITMG, UNVR dan BBRI.

Rekomendasi Saham dan Pergerakan IHSG

Sementara itu, Analis Artha Sekuritas Dennies Christopher Jordan melaporkan IHSG ditutup pada level 6.656,93 atau naik 0,47 persen pada perdagangan kemarin (26/10/2021). IHSG ditutup menguat seiring dengan penguatan bursa saham AS yang mencapai level tertinggi baru.

“Saham-saham di industri perbankan turut menyulut pemberontakan. Akuisisi bersih investor asing sebesar Rp773,06 miliar” Menurut kajian Dennie, ia mengklaim sebagai berikut:

Dennis memperkirakan IHSG akan kembali menguat. Secara teknis, kandil membentuk titik tertinggi yang lebih tinggi dan titik terendah yang lebih tinggi, bergerak dalam tren naik dan akan menantang resistensi tertinggi sepanjang masa.

Menurut dia, Rekomendasi Saham IHSG hari ini akan dipimpin oleh terungkapnya kinerja emiten pada kuartal III 2021. Sementara itu, kecemasan pelaku pasar terhadap penurunan The Fed sedikit berkurang.

🔥TRENDING:  Pinjaman Uang Online Langsung Cair Melalui Aplikasi Tokopedia

Lebih lanjut, Dennies memperkirakan IHSG akan bergerak pada level support 6.616 dan 6.636 serta resistance antara 6.678 dan 6.700.

Kesimpulan Mengenai Rekomendasi Saham dan Pergerakan IHSG:

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) terus mencapai level tertinggi seiring dengan cepatnya arus masuk kas atau modal asing. Analis Artha Sekuritas Dennies Christopher Jordan melaporkan IHSG ditutup pada level 6.656,93 atau naik 0,47 persen pada perdagangan kemarin. Menurutnya, candlestick membentuk higher high dan higher low, bergerak dalam tren bullish dan akan menantang resistance tinggi sepanjang masa.

Back to top button