Cara Menganti Kartu ATM BCA Pakai E-KTP

Rancakmedia.com – Bank BCA memberikan pembatasan hingga 30 November 2021 bagi nasabah yang menggunakan Kartu ATM Magnetik menjadi Kartu ATM Chip.

Menganti Kartu ATM BCA  itu sendiri sesuai dengan terbitnya Surat Edaran Bank Indonesia No. 17/52/DKSP tentang Penerapan Standar Nasional Teknologi Chip dan Penggunaan Personal Identification Number Online 6 (Enam) Digit Untuk Kartu ATM dan/ atau Kartu Debit yang Diterbitkan di Indonesia.

Ada banyak cara untuk transfer kartu ATM ke kartu ATM Chip, antara lain di kantor cabang BCA terdekat, melalui layanan CS Digital atau melalui Halo BCA 1500888.

Jika Anda ingin melakukannya secara mandiri, Anda juga dapat melakukannya tanpa harus menunggu dengan memanfaatkan kecanggihan KTP elektronik di mesin digital BCA CS.

🔥TRENDING:  Berbelanja Online Dengan Aman dan Mudah Dengan Menggunakan Tips berikut

Saat ini Kartu Debit yang memanfaatkan teknologi magnetic stripe atau non chip antara lain Kartu ATM BCA dan Paspor BCA.

Tujuan penggantian Kartu Debit dengan teknologi chip adalah untuk meminimalisir bahaya pencurian data kartu.

Kelebihan lainnya adalah penggantian Kartu Chip ATM memudahkan dalam melakukan transaksi debit online seperti pembelian online, berlangganan aplikasi musik dan film, serta pembelian voucher game.

Cek Lokasi CS Digital BCA

Nasabah yang ingin memanfaatkan layanan ini dapat mengunjungi laman https://www.bca.co.id/en/Individu/jasa/e-banking/cs-digital untuk mengetahui lokasi cabang CS digital BCA.

“Sebagai informasi, hingga Juni 2021, jumlah Kartu Debit BCA yang terdaftar kurang lebih 24 juta, dimana hampir 20,6 juta (sekitar 85 persen) telah menggunakan chip,” ujar EVP Secretariat & Corporate Communication BCA, Hera F Haryn.

🔥TRENDING:  Penjelasan Mengenai Management Trainee Beserta Tugasnya

Menurut Hera, perkembangan teknologi digital Menurut Hera, pemasangan mesin CS Digital ini merupakan bagian dari upaya BCA untuk menciptakan ide model cabang masa depan yang lebih efisien dengan teknologi dan peralatan digital yang dapat dimanfaatkan oleh nasabah secara mandiri.

“Jika nasabah perlu mengganti kartu debit/ATM karena hilang, rusak atau ingin mengganti jenis kartu, tidak perlu khawatir atau stres karena mesin BCA Digital CS siap membantu Anda.

Nasabah atau calon nasabah cukup membawa KTP elektronik sebagai alat verifikasi transaksi di mesin CS Digital.

Ini memudahkan pelanggan, terutama di masa wabah sekarang ini,” tambah Hera.

1 2Next page
Back to top button