Advertisement

Cara Menghasilkan Uang dari PlayStore yang Bisa Dicoba

Rancakmedia.com – Tahukah Anda bahwa Anda dapat menghasilkan uang melalui PlayStore? Jika Anda tidak tahu atau sedang mencari cara untuk menghasilkan uang di PlayStore, maka Anda membaca posting yang benar!

Bagi pengguna Android, PlayStore merupakan perpustakaan berbagai jenis aplikasi, mulai dari game, media sosial, editor video, dan lain sebagainya. Pada kenyataannya, Anda dapat menghasilkan uang melalui Playstore.

Dalam postingan kali ini, Dewaweb menawarkan cara menghasilkan uang dari Google Play Store yang bisa Anda ikuti. Yuk, cek sekarang juga!

7 Cara Menghasilkan Uang dari PlayStore

7 Cara Menghasilkan Uang dari PlayStore

1. Menjadi Pengembang Aplikasi

Cara menghasilkan uang melalui Playstore dapat dilakukan dengan menjadi developer atau pengembang aplikasi. Jika Anda memiliki keterampilan dalam pemrograman dan pengembangan aplikasi, Anda harus mempelajari metode ini.

Pasalnya, jumlah pengguna aktif Android yang mencapai miliaran di seluruh dunia membuat aktivitas install aplikasi di Playstore sangat menjanjikan bagi para pengembang aplikasi.

Anda dapat memilih untuk membuat aplikasi gratis atau berbayar.

Untuk aplikasi gratis, Anda bisa mendapatkan uang melalui adsense. Sebelum memulai aplikasi, pasang iklan terlebih dahulu. Jadi, ketika seseorang menginstal aplikasi Anda, Anda dapat memperoleh uang dari iklan yang ditampilkan di dalamnya.

2. Pembelian Dalam Aplikasi

Pembelian dalam aplikasi adalah saat aplikasi menjual barang digital kepada penggunanya.

Misalnya, Anda mungkin menemukan aplikasi game, yang menawarkan berbagai jenis barang untuk digunakan oleh karakter game di dalamnya. Misalnya, pakaian untuk karakter dalam game, persenjataan dalam game, atau level tambahan. Ini disebut pembelian dalam aplikasi.

Harga yang diberi tag dapat berubah, berdasarkan perannya dalam game atau tingkat kelangkaannya. Bagi para pecinta game tentunya ada beberapa yang melakukan pembelian hal seperti ini di dalam aplikasi.

3. Lakukan Periklanan Dalam Aplikasi

Melakukan in-app advertising adalah cara bagi developer untuk menghasilkan uang dari aplikasi gratis yang mereka buat di Playstore. Melalui iklan yang disertakan dalam aplikasi, Anda dapat memperoleh uang tambahan menggunakan Google Adsense.

Namun, pastikan saat menampilkan iklan, itu tidak mengganggu pengguna aplikasi. Jangan biarkan pengguna dengan cepat menghapus aplikasi yang Anda buat karena terganggu oleh iklan.

4. Menyediakan Sistem Berlangganan di Aplikasi

Cara lain untuk mendapatkan uang dari Playstore adalah dengan menawarkan sistem berlangganan. Contoh sederhananya, ketika Anda mengunduh aplikasi edit video, maka aplikasi tersebut memberikan opsi kepada pengguna untuk mengakses kemampuan premium dengan keanggotaan bulanan atau membayar biaya.

Selain memiliki akses yang lebih besar, pengguna yang berlangganan langganan dapat menggunakan aplikasi tanpa terganggu oleh iklan. Jika suatu aplikasi dinilai sangat baik dan bermanfaat bagi penggunanya, bukan tidak mungkin banyak orang yang berlangganan aplikasi tersebut. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan uang dari Playstore.

1 2Next page

Related Articles

Back to top button