Game Activision Blizzard dibeli Seharga $75 Miliar

Lutfi

Microsoft Membeli Pembuat Game Activision Blizzard Seharga 75 miliar
Microsoft Membeli Pembuat Game Activision Blizzard Seharga 75 miliar

Jawaban Perusahaan Atas Tuduhan Seperti yang diakui Kotick

Tidak mungkin Kotick akan tetap menjadi kepala eksekutif perusahaan untuk waktu yang lama setelah kesepakatan terjadi.

Seorang CEO veteran yang tersisa di perusahaan gabungan di luar periode interim sangat jarang, menurut orang-orang yang mengetahui kesepakatan itu, yang mengklaim kepala permainan Microsoft akan bertanggung jawab jika kesepakatan itu diselesaikan.

“Kami, seperti banyak perusahaan, memiliki peluang peningkatan budaya,” kata Kotick kepada Financial Times, Selasa. Seperti yang dia katakan, “Kami bertindak dengan kecepatan dan sumber daya tak terbatas untuk mengubah budaya tempat kerja.” dia telah menyatakan.

Perusahaan memecat 20 karyawan pada bulan Oktober sebagai bagian dari upaya untuk membersihkan budayanya setelah tuduhan pelecehan dan diskriminasi berbasis gender.

Kotick mengatakan Activision tidak lagi cukup besar untuk melawan bisnis game papan atas seperti Tencent dan Sony dan sejumlah besar calon pesaing termasuk Apple, Google, Amazon dan Netflix.

“Kami menemukan ada banyak kategori teknologi dan keterampilan yang kami perlukan aksesnya yang tidak kami miliki dan tidak dapat kami kembangkan dengan cukup cepat,” tambahnya dengan mencantumkan platform cloud yang dibuat khusus untuk streaming game atau alat keamanan siber untuk mengamankan data pemain.

Saham Activision Blizzard

Setelah pengumuman kesepakatan, saham Activision naik 37% dalam perdagangan premarket. Perusahaan mengklaim bahwa dengan pihak-pihak yang mencari izin peraturan, kesepakatan diharapkan selesai setelah Juni

Menurut Kotick, “tidak pernah ada persaingan yang lebih besar daripada yang ada sekarang” dan itulah alasan besar untuk kesepakatan dua bisnis game besar, yang mungkin akan ditinjau oleh antimonopoli.

Artikel ini telah diubah setelah publikasi asli untuk mencerminkan nilai ekuitas akuisisi Activision oleh Microsoft.

Kesimpulan:

Microsoft akan membeli pembuat video game Activision Blizzard seharga $75 miliar. Ini adalah akuisisi perusahaan video game terbesar di dunia.

Microsoft akan membayar penggemar Call of Duty dan World of Warcraft $95 per saham untuk Activision. CEO Microsoft Satya Nadella mengumpulkan posisi senilai sekitar $255 juta bahkan setelah dia menjual sekitar setengah sahamnya pada akhir November, menghasilkan $285 juta.

CEO Activision Blizzard Bobby Kotick memegang saham di perusahaan game senilai lebih dari $370 juta menurut harga akuisisi yang disarankan Microsoft sebesar $370 juta.

Baca Juga

Bagikan:

Lutfi

Hai perkenalkan saya Lutfi Hulasoh, Saya adalah seorang penulis dan bloger tekno. saya mulai membuat blog pribadi menulis artikel-artikel informatif tentang tren dan perkembangan terbaru dalam teknologi. Tulisan saya mencakup berbagai topik, mulai dari aplikasi mobile hingga kecerdasan buatan, dan Saya juga dapat memberikan penjelasan yang mudah dipahami untuk membantu pembaca memahami konsep yang kompleks.