TRAVEL

Persyaratan Mudik Lebaran 2021: Screening COVID-19

www.rancakmedia.com – Persyaratan mudik Lebaran 2021 harus disanggupi buat mendesak angka COVID-19. Masalahnya menurut Menteri Perhubungan Budi Kreasi Sumadi, pemerintahan jangan larang mudik Lebaran tahun ini ibarat tahun kemarin.

“Berkaitan dengan pengembalian Lebaran 2021, pada konsepnya pemerintahan lewat Kementerian Perhubungan tidak larang,” kata Budi di pertemuan kerja dengan Komisi V DPR RI, Selasa (16 Maret 2021).

Budi memperjelas, ijin pulang bukan anjuran masyarakat untuk pulang. Karena, menurut Budi, Kementerian Perhubungan tidak dalam status memperkenankan atau larang aktivitas mudik.

Mudik dibolehkan, tetapi sudah pasti pemerintahan sudah lakukan beberapa usaha untuk menahan penebaran virus itu dengan mempererat syarat perjalanan mudik. Dan pengaturan dengan Satuan tugas COVID-19 untuk mengendalikan proses mudik Lebaran tahun 2021 kelak.

🔥TRENDING:  Jadwal puasa 2021, daftar liburan umum dan hari libur

Persyaratan mudik Lebaran 2021 ditata demikian rupa untuk memperhitungkan jumlahnya pemudik. Budi meramalkan mudik lebaran tahun ini akan naik karena beberapa warga telah mendapatkan vaksin COVID-19.

“Harus ada kenaikan. Program vaksinasi membuat warga ingin pergi. Ada pula PPnBM 0 % dan pemakaian test GeNose, yang membuat warga lebih optimis dalam pergi. Begitupun diprediksi supir, pendayagunaannya angkutan individu akan turun mulai 2019. “katanya.

Kembalinya mudik ke Lebaran 2021 bisa dilaksanakan dengan berlakukan prosedur kesehatan yang ketat dimulai dari pemberangkatan, lewat perjalanan, sampai kehadiran di titik kehadiran.

Berikut persyaratan mudik Lebaran 2021:

1. Persyaratan pertama Lebaran untuk pulang di tahun 2021 ialah lakukan Screening COVID-19. Kontak faksi berkaitan untuk mempererat ketetapan perjalanan dengan mempersingkat masa aktif screening COVID-19 seperti GeNose, rapid tes atau PCR tes.

🔥TRENDING:  Destinasi Wisata Seni dan Budaya di Bandung Memanfaatkan Bekas Gedung Bioskop Zaman Kolonial

2. Prosedur kesehatan yang lebih ketat dengan menggunakan masker, jaga jarak, mendisinfeksi infrastruktur / sarana, menegakkan limitasi penumpang dan mengendalikan rencana layanan.

3. Batas banyaknya penumpang.

4. Penataan rencana layanan.

Itu beberapa persyaratan mudik Lebaran tahun 2021.

Back to top button