Harga dan Spesifikasi Terbaru Oppo A54

Lovata Andrean

Harga dan Spesifikasi Terbaru Oppo A54
Harga dan Spesifikasi Terbaru Oppo A54

Rancakmedia.com – Oppo meramaikan pasar HP Indonesia di kelas menengah ke bawah dengan meluncurkan Oppo A54. Ponsel yang digadang-gadang sebagai pengganti seri A31 ini memiliki kemajuan yang cukup signifikan dari pendahulunya. Berikut spesifikasi dan harga Oppo A54 saat ini.

Oppo A54 menghadirkan desain yang menarik, ringan dan ramping di kelasnya. Muncul dalam dua variasi warna, Crystal Black dan Starry Blue. Dengan bodi belakang yang terbuat dari plastik, juga terdapat lekukan 3D di sisi kanan dan kiri.

Hadir dengan dimensi dengan ketebalan 8,4 mm dan berat sekitar 192 gram. Menggunakan layar punch hole dengan kualitas panel sendiri masih sama dengan pendahulunya.

Dengan 6,5 inci, resolusi HD Plus dan menggunakan panel IPS juga tidak berbeda jika dilihat dari berbagai sudut. Spesifikasi Terbaru Oppo A54

Jika dibandingkan dengan smartphone panel AMOLED, tampilannya tidak jauh berbeda dan mata juga akan terasa beradaptasi dengan panel IPS pada Oppo A54 setelah beberapa hari pemakaian.

Di sektor kamera, Oppo A54 memiliki tiga lensa kamera belakang, masing-masing dengan kamera utama 13MP, 2MP (makro) dan 2MP (bokeh). Sedangkan untuk kamera selfienya memiliki resolusi 16MP.

Dapat memanfaatkan alat AI Beauty yang dapat memberikan efek sentuhan pada wajah namun tetap terkesan natural. Mode potret dapat digunakan untuk memberikan efek buram berbasis perangkat lunak. Satu-satunya masalah adalah Anda tidak dapat mengaktifkan mode malam di ponsel cerdas ini.

Oppo A54 masih menggunakan ColorOS 7.2 berbasis Android 10. Sedangkan untuk dapur pacunya, ponsel ini ditenagai oleh MediaTek Helio P35, CPU yang sama dengan yang digunakan pada Oppo A15.

Untuk baterai, Oppo A54 menawarkan baterai 5.000 mAh yang memungkinkan pengisian cepat hingga 18 watt. Dapat terisi penuh dalam waktu kurang dari dua jam.

Muncul dengan tiga pilihan RAM yang berbeda, yaitu, 4GB/64GB, 4GB, 128GB dan 6GB/128GB. Dikutip dari Official Oppo Indonesia Store, ponsel ini masih dibanderol dengan harga Rp 2.499.000 untuk RAM 4 GB/64 GB, Rp 2.699.000. sedangkan untuk RAM 6 GB/128 GB dipatok Rp. 3.099.000.

Kesimpulan Mengenai Harga dan Spesifikasi Oppo A54:

Oppo A54 ditetapkan sebagai pengganti seri A31 dan mencakup kemajuan signifikan dari pendahulunya. Ponsel ini ditenagai oleh MediaTek Helio P35, CPU yang sama dengan yang digunakan di Oppo A15. Ini memiliki tiga lensa kamera belakang, masing-masing dengan kamera utama 13MP, 2MP (makro) dan 2MP.

Sedangkan untuk kamera selfienya memiliki resolusi 16MP. Dapat memanfaatkan alat AI Beauty yang dapat memberikan efek sentuhan pada wajah namun tetap terkesan natural.

Baca Juga

Bagikan:

Lovata Andrean

Hai saya Lovata saya bukan Ai namun saya merupakan seorang content writer SEO, Teknologi, Finansial, Wisata, Resep Masakan dan lain-lain, Semoga dapat bermanfaat untuk teman semua. Thanks