Aplikasi Kredit HP Terbaik dan Cepat Tanpa Kartu Kredit

Lovata Andrean

Aplikasi Kredit HP Terbaik dan Cepat Tanpa Kartu Kredit

Rancakmedia.com – Bagi kamu yang sedang mencari aplikasi kredit HP kamu dapat menggunakan aplikasi yang kami sediakan di bawah ini, kamu dapat membuat cicilan tanpa harus memiliki kartu kredit lhoo.

Banyak situs menawarkan layanan cicilan tanpa kartu kredit dengan syarat sederhana dan prosedur cepat.

Mengingat tidak semua orang bisa memiliki kartu kredit, ketersediaan aplikasi cicilan tanpa kartu kredit seperti angin segar bagi banyak individu.

Aplikasi ini layaknya sebuah kartu kredit digital yang dapat digunakan sebagai alat pembayaran saat ingin berbelanja dengan pembayaran rutin, terutama saat ingin membeli handphone baru.

Rekomendasi Aplikasi Kredit HP Terbaik dan Terpercaya

Tanpa basa-basi lagi, berikut adalah lima aplikasi penyedia layanan cicilan HP tanpa kartu kredit yang bisa Anda pilih.

Rekomendasi Aplikasi Kredit HP Terbaik dan Terpercaya

Di bawah ini kami telah merangkum daftar aplikasi kredit hp yang dapat kamu unduh di playstore atau appstore, sebagai berikut:

1. Kredivo

Dengan motto “beli sekarang, bayar nanti”, layanan Kredivo memungkinkan Anda berbelanja dengan cara mencicil tanpa perlu kartu kredit. Pembayaran dapat dilakukan secara tunai dalam waktu 30 hari atau dengan mencicil selama 12 bulan.

Kredivo memberikan limit belanja hingga Rp30 juta yang dapat dicairkan dalam satu menit. Setiap transaksi yang dilakukan melalui Kredivo akan dikenakan bunga efektif sebesar 2,95 persen per bulan.

Untuk mendaftar di Kredivo, Anda dapat mengunduh aplikasi Kredivo secara online atau mendaftar di situs resmi Kredivo. Sebelum itu, pastikan Anda memenuhi persyaratan untuk mengirimkan Kredivo, di bawah ini:

Persyaratan:

  1. WNI
  2. Berusia 18-60 tahun
  3. Berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi, dan Cirebon
  4. Penghasilan minimal Rp 3 juta per bulan
  5. Untuk berbelanja online menggunakan layanan Kredivo, pilih Kredivo sebagai metode pilihan di halaman pembayaran situs mitra merchant Kredivo. Selanjutnya, Anda akan mendapatkan nomor OTP melalui SMS untuk konfirmasi transaksi.

Kredivo

Sedangkan untuk pembelian offline, cukup memindai QR Code di kasir rekanan merchant, menggunakan aplikasi Kredivo. Sangat sederhana, bukan?

Saat ini Kredivo memiliki lebih dari 250 bisnis, baik online maupun offline.

2. Akulaku

Akulaku adalah aplikasi kredit digital untuk pembelian berbagai kebutuhan, termasuk ponsel baru. Penggunaan layanannya tidak jauh berbeda dengan aplikasi Kredivo, yaitu cukup menginstal aplikasi Akulaku di ponsel Anda.

Untuk mendapatkan HP idamanmu dengan Akulaku, manfaatkan fungsi pencarian di aplikasi Akulaku. Setelah memilih ponsel yang sesuai, selanjutnya tinggal memilih jangka waktu pembayaran, mulai dari 3 hingga 12 bulan.

Nah, berbeda dengan Kredivo, di Akulaku kamu harus menyerahkan uang muka atau DP. Jumlah DP akan ditampilkan di bagian informasi setiap produk. Nantinya, jika pengajuan kredit diterima, ponsel yang sudah dibeli akan dikirimkan dalam waktu empat hari setelah uang muka.

Persyaratan:

  1. Untuk karyawan: informasi data pekerjaan
  2. Bagi pengusaha : foto NPWP, foto toko, kantor atau website perusahaan, foto SIUP atau rekening koran
  3. Untuk pengemudi transportasi online: contoh profil lengkap dan riwayat perjalanan di aplikasi transportasi online

Kreditplus

3. Awan Tunai

Jika Anda tidak ingin membayar uang muka, Anda dapat mengajukan kredit ponsel secara online melalui aplikasi Awan Tunai. Namun, Awan Tunai memberlakukan batasan pengeluaran maksimal Rp 5 juta. Artinya, Anda tidak bisa membeli ponsel dengan harga di atas Rp 5 juta.

Untuk mengajukan cicilan tanpa kartu kredit di Awan Cash, cukup kirimkan e-KTP. Selanjutnya kamu masukan limit belanja yang diinginkan, lalu verifikasi data menggunakan foto e-KTP.

Setelah diotorisasi, uang yang diminta akan ditambahkan ke saldo di aplikasi Awan Cash, dan mungkin sudah digunakan untuk membeli ponsel baru di berbagai toko yang dapat diakses.

Soal bunga, Awan Tunai mematok bunga pinjaman mulai dari 3 persen per bulan. Sayangnya, saat ini layanan Awan Cash hanya dapat diakses di wilayah JABODETABEK.

Persyaratan:

  1. Memiliki e-KTP atau KTP dan SIM
  2. Memiliki smartphone dengan nomor handphone yang aktif
  3. Memiliki pekerjaan tetap
  4. Berusia 21-55 tahun
  5. Warga negara Indonesia

4. Kreditplus

Kartu kredit online berikutnya adalah Kreditplus. Awalnya, Kreditplus yang bernaung di bawah PT Finansia Multi Finance secara eksklusif menyediakan pembiayaan sepeda motor, kendaraan, dan alat berat.

Awan Tunai

Kini, Kreditplus bekerja sama dengan berbagai situs marketplace, seperti Elevenia, JD.ID, Pasarwarga, dan lain-lain, dan dapat menawarkan kredit untuk berbagai jenis produk, termasuk ponsel.

Kreditplus menawarkan layanan kredit dengan jangka waktu cicilan mulai dari 3 hingga 12 bulan. Untuk bertransaksi, aktifkan limit kredit terlebih dahulu melalui aplikasi Kreditplus. Setelah limit kredit beroperasi, Anda tinggal memilih toko online atau fisik yang menjadi partner Creditplus.

Kemudian, pilih HP yang sesuai dan masukkan no. KTP, dan tanggal lahir. Setelah itu, tinggal menunggu ponsel baru sampai di rumah Anda. Menariknya, layanan Kreditplus dapat diakses di berbagai wilayah di Indonesia, mulai dari Aceh hingga Papua.

Persyaratan:

  • Memiliki e-KTP atau kartu keluarga
  • Memiliki email dan nomor ponsel yang aktif
  • Memiliki penghasilan minimal Rp 3 juta setiap bulan

5. Home Credit

Home Credit adalah penyedia layanan pinjaman non tunai di toko online dan offline. Untuk pembiayaan HP, Home Credit memberikan limit mulai dari Rp. 675 ribu menjadi Rp. 10 juta. Namun, Anda perlu mengatur DP sebesar 15 persen dari jumlah kredit.

Akulaku

Selain bunga cicilan, Home Credit juga membebankan biaya administrasi sebesar Rp. 199 ribu, serta biaya pembayaran cicilan sebesar Rp. 5 ribu setiap bulan. Tenor cicilan tersedia dari 6 hingga 18 bulan.

Kabar baiknya, ada berbagai promosi pembiayaan HP yang saat ini disediakan oleh Home Credit, mulai dari kupon bunga 0 persen hingga gratis cicilan satu kali. Lihat di sini untuk informasi lengkapnya.

Persyaratan:

  • warga negara Indonesia
  • Memiliki kartu identitas
  • Usia minimal 21 tahun atau 19 tahun jika sudah menikah
  • Memiliki penghasilan yang stabil

Apakah Cicilan Tanpa Kartu Kredit Aman?

Berbagai platform yang menawarkan cicilan tanpa kartu kredit memang memberikan kemudahan tersendiri. Saat hp kamu rusak tapi budget kamu terbatas dan kamu tidak memiliki kartu kredit untuk pembayaran cicilan, layanan cicilan hp tanpa kartu kredit ini mungkin jadi andalan.

Tanpa menetapkan persyaratan yang rumit, beberapa platform ini lebih mudah diakses daripada kartu kredit. Namun, kemudahan yang didapat bukan tanpa bahaya. Seperti yang kita ketahui, ada biaya bunga yang dikenakan pada sistem cicilan, baik pada “kartu kredit online” ini atau kartu kredit yang sebenarnya.

Bedanya, meski bunga kartu kredit ditentukan sesuai kebijakan bank penerbit, namun tetap bergantung pada aturan Bank Indonesia. Sedangkan bunga untuk layanan cicilan tanpa kartu kredit ditetapkan oleh pemasok. Ini menyiratkan bahwa tidak terbayangkan bahwa bunga yang dikenakan akan meroket.

Selain itu, jangan lupa ada banyak pengeluaran selain bunga yang mungkin harus ditanggung juga. Misalnya biaya administrasi, biaya jasa cicilan, dan lain sebagainya. Jika diperkirakan, bisa jadi harga HP yang dibeli akan membengkak dari harga awal.

Sebaiknya layanan cicilan ponsel tanpa kartu kredit ini hanya digunakan saat ada keadaan darurat yang mendesak saja. Dengan begitu, Anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya tambahan yang tidak perlu. Jangan sampai “gatal” untuk membeli barang yang tidak terlalu penting dengan cicilan karena Anda sangat rentan terjerat utang.

Jika tidak mampu, lebih baik menabung terlebih dahulu. Sepakat?

Terakhir, jangan tergiur dengan layanan cicilan tanpa kartu kredit jika belum terdaftar di OJK. Sebab, jika terjadi hal-hal yang tidak diharapkan, seperti terjerat skema pinjaman palsu, maka kerugian ditanggung sendiri.

Jadi, berhati-hatilah saat memilih layanan keuangan mana yang akan digunakan agar Anda tidak menyesal di kemudian hari.

Kesimpulan

Sebenarnya banyak sekali aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk kredit hp, tetapi kami hanya merangkum aplikasi kredit hp yang sangat terpercaya untuk kamu coba hanya dengan mengunduhnya.

Demikian artikel tentang aplikasi kredit hp terbaik dan proses cepat tanpa kartu kredit, semoga informasi di atas dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua.

Baca Juga

Bagikan:

Lovata Andrean

Hai saya Lovata saya bukan Ai namun saya merupakan seorang content writer SEO, Teknologi, Finansial, Wisata, Resep Masakan dan lain-lain, Semoga dapat bermanfaat untuk teman semua. Thanks