Cara Daftar Akulaku Gunakan KTP tanpa NPWP

Lutfi

Cara Daftar Akulaku Gunakan KTP tanpa NPWP
Cara Daftar Akulaku Gunakan KTP tanpa NPWP

Rancakmedia.com – Fintech Cara daftar Akulaku terbaru menggunakan KTP tanpa NPWP dan slip gaji 3 min read Juli 4, 2019 Cara daftar Akulaku terbaru tahun 2021 sedikit berbeda dari tahun lalu. Jika sebelumnya langsung download aplikasi, sekarang ada pilihan dimana calon pengguna baru bisa meminta link teman yang sudah memiliki akun.

Sebenarnya sama saja, ujung-ujungnya perlu mendownload aplikasi Akulaku. Namun, jika hanya sekedar mengunduhnya dari Google Playstore dan menginstall di handphone akan sangat disayangkan karena tidak akan mendapat voucher dari Akulaku.

Untuk mendaftar akun Akulaku diperlukan nomor ponsel, smartphone dan KTP. Tidak perlu NPWP ataupun slip gaji. Namun harus dipastikan bahwa KTP yang akan digunakan mendaftar haruslah eKTP, dan harus jelas tidak rusak karena akan sulit terbaca yang memungkinkan pendaftaran jadi gagal.

Jika Anda seorang karyawan, mahasiswa, ibu rumah tangga, pengemudi ojek online, sudah bisa mendaftar aplikasi Akulaku yang selanjutnya dapat digunakan untuk belanja cicilan mauppun mengajukan kredit tanpa agunan (KTA) di Akulaku.

Sebelum dimulai, jika Anda masih bingung apa itu Akulaku, mengutip situs resmi dapat dijelaskan seperti berikut di bawah ini.

Akulaku merupakan perusahaan aplikasi kredit virtual finansial online terbesar di pasar Asia Tenggara; Indonesia, Malaysia, Vietnam, dan Filipina.

Cara daftar Akulaku terbaru

Aplikasi Akulaku merupakan aplikasi bidang usaha portal web dan/atau platform digital dengan tujuan komersial (marketplace) yang telah terdaftar sebagi penyelenggara sistem elektronik di Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia melalui Tanda Daftar Sistem Elektronik No.00262/DJAI.PSE/04/2017 tertanggal 28 April 2017 atas nama PT. Akulaku Silvrr Indonesia dan juga tertera pada surat pendaftaran penanaman modal yang disahkan oleh BKPM (Badan Koordinasi Penanaman Modal) dengan nomor surat 1293/1/IU/PMA/2018.

Nah, cara daftar Akulaku 2021 sendiri sangatlah mudah, oleh karena itu tidak akan dibahas secara mendetail. Cukup mengikuti langkah-langkah yang dijelaskan di bawah.

Cara Daftar Akulaku Terbaru

Saat mendaftar pertama kali, Akulaku menawarkan bonus berupa voucher sebagai reward karena telah disetujui. Voucher sejumlah Rp100.000 ini nantinya dapat digunakan untuk berbelanja pulsa, tagihan atau barang yang ada di aplikasi Akulaku.

Untuk memastikan mendapatkan voucher Akulaku, saat mendaftar diharuskan memulai dengan mengklik tautan yang disediakan di bawah ini.

Berikut langkah-langkah cara daftar Akulaku tanpa NPWP dan slip gaji namun hanya bermodalkan KTP elektronik (eKTP).

  1. Klik tautan ini untuk memulai proses daftar Akulaku. Cara daftar Akulaku tanpa npwp. (IST/SS) Masukkan nomor handphone aktif untuk mendapatkan voucher pulsa Akulaku senilai Rp50 ribu, lalu klik Ambil. Cara daftar Akulaku untuk mahasiswa. (IST/SS)
  2. Kemudian, klik Cek sekarang, seperti terlihat pada gambar di atas.
  3. Setelah itu, Anda akan diarahkan menuju Google Playstore untuk mengunduh aplikasi Akulaku.
  4. Setelah berhasil mengunduh dan menginstall aplikasi Akulaku di smartphone, kemudian dilanjut dengan membuka aplikasi untuk memulai proses mendaftar.
  5. Pilih Bahasa yang diinginkan, Allow atau izinkan aplikasi untuk mengakses kontak, lokasi dan lain-lain.
  6. Lalu klik Personal > Masuk/Daftar > Membuat Akun.
  7. Masukkan nomor handphone yang telah didaftarkan di atas, lalu klik Kirim Kode.
  8. Masukkan kode OTP yang diterima ponsel, kemudian klik Selanjutnya.
  9. Tentukan kata sandi/password, lalu klik Selanjutnya.

Sampai di sini, pendaftaran akun Akulaku telah berhasil. Jangan senang dulu, karena aplikasi belum bisa digunakan untuk belanja nyicil ataupun pinjam uang.

Langkah selanjutnya adalah pengajuan limit kredit. Ini sangat penting, karena limit kredit ini nantinya dapat digunakan untuk berbelanja dan menggunakan kupon.

Cara Pengajuan Limit Kredit Akulaku

Salah satu cara agar Akulaku di acc pengajuan limit kreditnya adalah dengan memberikan informasi di aplikasi dengan benar.

  • Isi Nama Lengkap sesuai KTP.
  • Hubungkan akun Facebook. Nama di Facebook harus sama dengan nama di eKTP.
  • Kontak darurat pilih Orang Tua, dan masukkan nomor ponselnya.
  • Masukan alamat tinggal lengkap (RT, RW, Kelurahan, Kecamatan, Nomor Rumah).
  • Pilih lulusan SMA/Sarjana.
  • Pilih pekerjaan Employee.
  • Pilih nomimal gaji Rp3 juta s/d Rp6 juta.
  • Pilih lama bekerja 3 tahun.
  • Masukkan industri dan nama perusahaan tempat bekerja.
  • Foto KTP dan Selfie KTPWAJIB JELAS (jangan sampai blur/buram).
  • Rekam suara, sebutkan nomor yang tertera di layar ponsel.
  • SELESAI.

Setelah pengajuan limit kredit berhasil diajukan, tunggu maksimal dua hari kerja untuk mendapat informasi persetujuan aplikasi Akulaku Anda.

Cara daftar Akulaku biar di acc salah satunya menggunakan link teman di atas, pengajuan limit kredit Akulaku akan memiliki kemungkinan yang sangat besar untuk disetujui.

Oleh karena itu, pastikan dengan mengklik tautan sebelum memulai mendaftar atau masukkan kode referral resmi A6G28. Sekaligus akan mendapatkan voucher yang nantinya dapat digunakan untuk membeli pulsa.

Kesimpulan:

Untuk mendaftar akun Akulaku, diperlukan nomor ponsel, smartphone, dan kartu identitas. Tidak perlu NPWP atau slip gaji. Harus dipastikan KTP yang akan digunakan untuk mendaftar harus eKTP.

Jika Anda hanya mengunduhnya dari Google Playstore dan menginstalnya di ponsel Anda, itu akan sangat disayangkan karena Anda tidak akan mendapatkan voucher. Akulaku adalah perusahaan aplikasi kredit virtual keuangan online terbesar di pasar Asia Tenggara; Indonesia, Malaysia, Vietnam dan Filipina.

Aplikasi Akulaku adalah portal web dan/atau aplikasi bisnis platform digital dengan tujuan komersial (marketplace) yang telah terdaftar sebagai penyelenggara sistem elektronik di Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia melalui Tanda Daftar Sistem Elektronik No.00262/DJAI .PSE/04/2017 tanggal 28 April 2017.

Baca Juga

Bagikan:

Lutfi

Hai perkenalkan saya Lutfi Hulasoh, Saya adalah seorang penulis dan bloger tekno. saya mulai membuat blog pribadi menulis artikel-artikel informatif tentang tren dan perkembangan terbaru dalam teknologi. Tulisan saya mencakup berbagai topik, mulai dari aplikasi mobile hingga kecerdasan buatan, dan Saya juga dapat memberikan penjelasan yang mudah dipahami untuk membantu pembaca memahami konsep yang kompleks.