8 Cara Mengatasi Windows 7 yang Black Screen

Lovata Andrean

2 9
2 9

rancakmedia.com – Cara Mengatasi Windows 7 yang Black Screen. kenapa hal ini bisa terjadi pada PC teman-teman? Temukan jawabanya di sini, PC yang black screen di akibatkan ada record vault framework 32 yang terhapus atau tidak sengaja terdelet yang terdapat di PC teman-teman karena semua program yang terdapat di PC terdapat pada nearby c khususnya di framework 32 yang memeng sudah terdapat pada PC anda.

Black Screen Windows 7. Penyebab windows 7 yang black screen ada banyak sekali di antaranya adalah konfigurasi framework yang salah, equipment yang rusak atau glitch, programming aplikasi pihak ketiga yang bermasalah,

bug atau contradiction pada driver, framework yang hang, adanya document framework, client profile atau vault yang degenerate atau adanya malware pada komputer anda, sebaiknya anda segera servicekan.

Semoga saja artikel ini dapat membantu anda dalam mengatasi komputer yang black screen dan semoga saja komputer anda sehat-sehat saja.

Banyak teman-teman yang bertanya bagaimana Cara Mengatasi Black Screen (Layar Hitam) Windows 7? Tapi sebelum saya kasih tahu bagaimana mengatasinya saya akan sedikit membahas terlebih dahulu sekilas tentang clear screen.

Ketika komputer sobat dinyalakan pada saat itu BIOS tidak menunjukkan gejala apa-apa dan berjalan typical seperti biasa, akan tetapi pada saat setelah komputer menampilkan logo windows yang biasanya kita sudah berhasil masuk ke dalam work area komputer, akan tetapi yang terjadi kemudian PC malah menampilkan layar hitam atau disebut dengan Blank Screen.

Ketika PC sobat mengalami hal tersebut, maka aktivitas seperti biasanya yang dilakukan menggunakan PC seperti membuka aplikasi word, mendengarkan lagu dan sebagainya tidak dapat dijalankan karena saat menjalankan windows kembali akan mentok sampai di clear screen dan tidak bisa dilanjutkan ke work area.

Jika saat ini PC yang sobat gunakan mengalami clear screen maka tidak perlu khawatir karena yang saya tahu clear screen ini bukan akibat dari kerusakah equipment PC, akan tetapi pada softwarenya yang bermasalah.

Karena ini hanya masalah yang terjadi pada programming maka semua merek PC seperti Acer, Asus, Axioo, HP, Lenovo, dan lain-lain asal menggunakan windows 7 bisa menggunakan cara yang saya bahas ini. Nah, sedangkan Jika sobat menginstall ulang windows maka clear screen yang terjadi ini kemungkinan akan hilang dan PC sobat akan bisa digunakan seperti biasanya.

Pastinya menginstall ulang PC dapat membuang banyak waktu dan begitu ribet, gimana tidak kita harus menginstall program dan menginstall driver PC lagi. Langsung saja untuk mengetahui solusi yang saya berikan ini,

8 Cara Mengatasi Black Screen Windows 7

Cara Mengatasi Windows 7 Yang Black Screen Berikut Ini:

Langsung saja untuk mengetahui solusi yang saya berikan ini.

Solusi Pertama Mengatasi Clear Screen Windows Menggunakan Safe Mode

Pertama-tama anda masuk ke windows dengan safe mode caranya hidupkan kembali PC/komputer anda lalu kenan tombol f8 pada console terus menerus, setelah itu pilih menu safe mode. Setelah berhasil masuk ke safe mode, silahkan lanjutkan langkah berikut.

  1. Tekan Ctrl + Alt + Del pada console lalu pilih winows task chief.
  2. Setelah task administrator terbuka selanjutnya klik pada tab Processes.
  3. Cari dan klik pada explorer.exe dan klik End Process untuk mangakhiri program tersebut
  4. Kemudian klik File dan pilih New Task (Run).
  5. Masukkan explorer.exe di kotak terbuka, kemudian klik pada tombol OK.
  6. Klik tombol Start dan ketikkan gadget supervisor pada kotak pencarian dan tekan enter untuk membukanya.
  7. Setelah gadget supervisor terbuka, pada langkah ini, klik-ganda pada Display connector dan klik kanan pada drvier yang telah terinstall
  8. Selanjutnya Klik Update Driver Software
  9. Nanti akan ada dua pilihan. Silahkan pilih yang pertama.

Solusi Kedua Menggunakan Framework Reestablish (Pemulihan Framework).

Di sini anda haru memiliki instalasi windows 7 yang telah di copying ke CD/DVD atau jika anda telah memiliki instalasi windows di penyimpanan PC, bisa menggunakan bootable flashdisk.

Bagi yang belum tahu caranya silahkan lihat pada pembasan sebelumnya yaitu mengenai :

Cara Membuat Bootable Flashdisk Windows 7.

  1. Jika sudah anda restart komputer anda, tekan pada tombol F2 untuk masuk profiles. lalu ubah booting pertama menjadi media yang anda gunakan. Misalnya anda menggunakan flashdisk sebagai medianya maka booting pertama (first booting) anda ubah menjadi flashdisk.
  2. Ketika muncul pesan “Press any key to boot from CD or DVD” anda tekan saja sembarang tombol pada console.
  3. Selanjutnya anda atur bahasa dan tanggal.
  4. Klik pada System Restore
  5. Pilih drive lokasi dimana anda menginstall windows (biasanya terletak pada drive C:\) lalu klik Next.
  6. Pada kotak System Recovery Options anda pilih System Restore lalu pilih next.
  7. Pilih reestablish point yang sobat inginkan. Pilihlah opsi yang kira-kira pada tanggal tersebut windows 7 masih ordinary. Lalu klik next jika telah dipilih.
  8. Klik Finish

8 Cara Mengatasi Black Screen Windows 7

Solusi Ketiga Menggunakan Startup Repair

Pada cara yang terakhir ini langkah-langkahnya hampir sama dengan solusi ke-2. Hanya saja kita menggunakan startup fix.

  1. Seperti pada solusi kedua, silahkan anda masukan flashdisk/DVD..
  2. Ketika muncul pesan “Press any key to boot from CD or DVD” anda tekan saja sembarang tombol pada console.
  3. Selanjutnya anda atur bahasa dan tanggal.
  4. Klik pada Repair Your Komputer
  5. Pilih drive lokasi dimana anda menginstall windows (biasanya terletak pada drive C:\) lalu klik Next.
  6. Pilih Startup Repair dan klik next. Lalu tunggu hingga prosesnya selesai.

Kesimpulan

Semoga dari ketiga cara diatas dapat bermanfaat dan membantu sobat dalam Mengatasi Blank Screen (Layar Hitam) pada Windows 7.

Baca Juga

Bagikan:

Lovata Andrean

Hai saya Lovata saya bukan Ai namun saya merupakan seorang content writer SEO, Teknologi, Finansial, Wisata, Resep Masakan dan lain-lain, Semoga dapat bermanfaat untuk teman semua. Thanks