Cara Mengetahui Password Wifi

Lovata Andrean

Cara Mengetahui Password Wifi 2021 1
Cara Mengetahui Password Wifi 2021 1

Cara mengetahui password wifi 2021, ini mungkin bermanfaat bagi seseorang yang didambakan tahu password wifi orang lain. Beragam langkah membuka wifi tetangga bisa pembaca temukan di artikel ini. Tetapi dibutuhkan perlindungan PC untuk menjalankannya.

WiFi sendiri merupakan jaringan nirkabel yang bisa menyabungkan ke internet tanpa pakai kuota data. Karena itu banyak orang dambakan membuka wifi dengan cara gratis, tidak benar satunya bersama membobol password wifi tetangga.

Cara mengetahui password wifi 2021. Ternyata, langkah untuk bisa tahu password WiFi yang dipakai tetangga rumah kita bisa dijalankan pakai beberapa metode gampang loh.

Simak dan ikuti petunjuk metode gampang untuk melakukannya tersebut ini.

1. Menggunakan Router Modem

Cara tahu password wifi tetangga pertama yakni bersama membuka router modem yang digunakan. Ini merupakan langkah paling gampang dan digunakan oleh para hacker untuk membobol wifi. Caranya :

Masuk ke WiFi Tujuan
Langkah pertama, pengguna harus terbubung bersama jaringan wifi obyek yang akan dibobol.

Ketikkan IP Address di Browser
Selanjutnya, buka browser. Kemudian ketikkan pada address bar bersama 192.168.1 atau 192.168.1.2 lantas tekan enter.

Login
Kemudian login pakai username dan password user atau admin. Nama dan passwornya harus sama ya. Artinya kecuali pengguna login pakai user, passwornya juga user. Begitu juga kalau login pakai user admin, passwornya juga harus admin.

Buka Menu Network » WLAN » Security
Setelah sukses login, pengguna akan lihat menu router modem atau disebut juga bersama interface setup. Setelah itu klik menu network > WLAN security dan simpan password yang tertulis di kolom.

Nah, simpan baik baik password yang sudah tertera, jadi anda sudah tahu password wifi yang sudah terhubung, anda bisa kasih tau teman-teman yang lain deh.

2. Menggunakan CMD Pada Windows

CMD atau command prompt merupakan fitur bawaan windows dan banyak kegunaannya. Salah satunya untuk tahu password wifi orang lain. Caranya :

Masuk ke WiFi Tujuan
Pastikan pengguna sudah membuka bersama jaringan wifi yang menjadi target

Buka Command Prompt (CMD)
Kemudian buka fitur command prompt bersama menekan tombol windows + R secara bersamaan. Kemudian ketikkan CMD lantas tekan enter.

Ketik Netsh Wlan Show Profiles
Selanjutnya ketikkan netsh wlan show profiles dan klik enter kembali. Disini akan terlihat daftar wifi aktif yang berada di sekitar pengguna.

Cari Passwordnya
Lalu carilah password bersama mengetik netsh wlan show profiles (nama wifi) key=clear. Contoh, netsh wlan show profiles PindahLubang key=clear lantas tekan enter.

Simpan Password WiFi
Jika sudah, akan dicantumkan password wifi berasal dari jaringan yang sudah diretas pada menu key content. Simpan password tersebut dan pengguna bisa mengakses wifi tetangga dengan password tersebut dan jangan sampai ketahuan ya, bisa saja tetanggamu mengganti password wifi nya lewat hp hehe.

3. Menggunakan Aplikasi WireShark

Wireshark sesungguhnya merupakan aplikasi yang digunakan untuk memecahkan beragam problem jaringan. Tetapi beberapa orang pakai aplikasi ini untuk tahu password wifi orang lain. Caranya

Download Aplikasi WireShark
Pertama, pengguna harus mengunudh aplikasi WireShark pada computer atau laptop lantas melakukan penginstalan. Tetapi sayangnya beberapa Network Card tidak sesuai bersama sofware ini.

Ubah Wireless Intergace
Selanjutnya, buka menu capture > options > interface dan tukar wireless intergace ke 802.11 client device.

Ubah RF Channel

Pengguna juga harus memengaruhi tukar RF channel untuk merekam traffic pada channel 1. Caranya, buka menu options lantas memilih wireless Setting. Pada menu Advance Wireless Setting akan ada pilihan memengaruhi channel.

Buka Capture dan Pilih Start untuk Memulai
Untuk membobol password wifi, buka menu “Capture” lantas memilih “Start” untuk memulai. Jika password sudah terlihat, pengguna harus membuka capture dan klik stop. Cara lain untuk membuka capture bisa bersama paduan tombol Ctrl + K.

Aktifkan Interface
Selanjutnya, aktifkan interface Ethernet Card dan Packets In Promiscuous Mode. Klik start dan kecuali sandi terlihat klik stop. Setelah berhasil, anda bisa lihat password wifi yang sudah terhubung, dan jangan lupa untuk senantiasa menjaganya sehingga pemilik WiFi tidak curiga.

Karena bisa saja kecuali tetangga mu pakai Indihome, dan lihat kesibukan pengguna wifi yang tidak wajar, mereka langsung mengganti password WiFi Indihome atau mengganti password First Media akibat kalian yang kurang hati-hati.

Nah, itu dia beberapa langkah tahu password wifi tetangga baik pakai perlindungan aplikasi maupun tidak. Dengan membuka wifi secara gratis, pengguna akan menghemat uang kuota kan. Perlu diperhatikan, bahwa gunakanlah langkah diatas secara bijak ya semua.

Baca Juga

Bagikan:

Lovata Andrean

Hai saya Lovata saya bukan Ai namun saya merupakan seorang content writer SEO, Teknologi, Finansial, Wisata, Resep Masakan dan lain-lain, Semoga dapat bermanfaat untuk teman semua. Thanks