Berikut Ini Tips Merawat Kaca Film Disaat Musim Hujan

Berikut Ini Tips Merawat Kaca Film Disaat Musim Hujan – Mengemudi saat hujan pasti penuh resiko bila tidak siaga. Kecuali jalan jadi licin dan mempunyai potensi menyebabkan aquaplaning (terpeleset), visibility pengendara jadi terbatas. Ditambah kaca film yang dipakai berkualitas buruk.

Untuk kurangi resiko bahaya karena kaca film kabur, lakukan perawatan yang betul benar-benar disarankan. Supaya visibility selalu terlindungi saat mengemudi di cuaca hujan. Kepentingan menjaga kaca film bukan kasus yang susah.

Walau terpasang pada bagian dalam, sering kaca film terjamah tangan, hingga film berminyak. Cukup membersihkannya secara teratur. Langkah ini juga tidak memerlukan cairan khusus. Karena bila memakai cairan khusus malah mempunyai potensi menghancurkan kaca film, ingat umumnya memiliki kandungan zat tertentu didalamnya.

🔥TRENDING:  Download Aplikasi Cash For Apps Terbaru Penghasil Uang Android dan IOS - Copy Trade Fbs Terbaik

“Sebaiknya bersihkan saja menggunakan air biasa. Kalau ada noda, bisa dibasahkan dengan air lalu dilap hingga bersih dan kering,” imbuh Billy Susanto, Head of Aftersales PT. V-KOOL Indo Lestari.

Menurut Billy, pemilihan lap yang tepat juga patut diperhatikan. Sebaiknya menggunakan lap tersendiri yang lembut dan bersih. Artinya lap yang dipakai tidak sama dengan yang digunakan untuk membersihkan bagian bodi mobil.

Kaca mobil yang berembun ketika hujan dapat mengganggu pandangan pengemudi, sehingga berpotensi mengundang celaka. Kaca yang buram menyebabkan pengemudi sulit melihat dengan jelas dan berpotensi menabrak.

Selain itu AC mobil yang tidak dapat menyala dengan maksimal membuat suhu kabin jadi sedikit lebih hangat ketimbang suhu luar. Akibatnya embun menyelimuti kaca dalam. Karena itu tetap melakukan perawatan atau perbaikan mobil agar tidak ada lagi embun yang muncul.

🔥TRENDING:  Begini Cara Untuk Mengamankan Handphone Anda Sebelum Dijual Atau Dicuri

“Lakukan penggantian karet wiper yang sudah getas atau perbaiki AC apabila hembusannya sudah kurang sejuk,” ujarnya.

Jangan lupa untuk tetap menjaga kondisi kabin mobil selalu bersih dan kering dengan membersihkan karpet dek mobil secara teratur. Selain itu jangan lupa dijemur selama beberapa jam.

“Karpet yang agak basah menyebabkan udara di kabin ikut lembab. Ini jadi salah satu penyebab munculnya embun di kaca,” tutupnya.

Sumber : otosia.com

Back to top button