Advertisement

Cara Whatsapp Terlihat Offline Tapi Online

Rancakmedia.com – Bagaimana cara untuk mendapatkan fitur whatsapp agar terlihat offline tapi sebenarnya online tanpa aplikasi dan ada juga dengan menggunakan aplikasi, simak informasi lengkapnya dalam artikel berikut ini.

Tahukah kamu bahwa WhatsApp merupakan salah satu aplikasi yang memiliki banyak fitur unik, dan ternyata tidak semua fungsi tersebut memberikan kemudahan bagi setiap penggunanya, bukan? Ini karena fakta bahwa itu menghalangi privasi pribadi, bahkan saat menggunakan fungsi online.

Oleh karena itu, saat ini banyak orang yang mencari cara agar Whatsapp terlihat offline walaupun sedang online tanpa aplikasi.

Siapa yang belum pernah mendengar tentang WhatsApp, aplikasi perpesanan dengan lebih dari 5 miliar unduhan yang memiliki tingkat popularitas terbesar di dunia? Jumlah ini juga telah diperiksa oleh 152 juta orang, menunjukkan bahwa itu adalah salah satu yang populer.

Menariknya, pengguna dapat menyelesaikan berbagai hal selama penggunaan terkait. Salah satu rahasia yang harus kamu ketahui adalah cara membuat WhatsApp seolah offline padahal benar-benar online tanpa menggunakan aplikasi.

Hal ini penting untuk diketahui karena tidak dapat disangkal bahwa beberapa individu tidak ingin status WhatsApp mereka diketahui publik. Selain memberi kamu beberapa tingkat privasi, ini juga melindungi kamu agar tidak dipilih oleh orang asing karena alasan tertentu.

Bagi kamu yang berada dalam situasi ini dan benar-benar ingin menghindari online saat menggunakan WhatsApp, kami akan menjelaskan caranya di bawah ini. Pastikan juga untuk mendengarkannya dengan seksama agar poin-poinnya dapat diperoleh dan kamu dapat mempraktekkannya dengan baik dan benar.

Cara Agar Whatsapp Terlihat Offline Tanpa Aplikasi

Perlu kamu ketahui secara umum bahwa pendekatan di sini terbagi menjadi dua bagian yaitu memanfaatkan tools bawaan dari aplikasi WhatsApp dan menggunakan aplikasi WhatsApp versi mod apk.

Cara Agar Whatsapp Terlihat Offline Tanpa Aplikasi

Sebagai tambahan informasi, berikut cara membuat WA terkesan offline walaupun sedang online tanpa aplikasi dan dengan menggunakan aplikasi, sebagai berikut:

Mematikan Fitur Terakhir Terlihat

Cara pertama mungkin bisa dikatakan sebagai salah satu strategi paling ampuh untuk menyamarkan status online dari pengguna lain. Dalam prosesnya sendiri, tidak melibatkan banyak pengaturan yang rumit, atau pemasangan alat karena fungsi-fungsinya sudah disediakan secara default oleh aplikasi WhatsApp itu sendiri. Seperti ini:

  1. Langkah pertama silahkan luncurkan aplikasi WhatsApp di perangkat masing-masing.
  2. Menu Pengaturan juga dapat diakses dengan mengklik tiga titik di sudut kanan atas di bagian depan perangkat.
  3. Sekarang pergi ke halaman Pengaturan.
  4. Selanjutnya, cukup klik pada opsi Privasi.
  5. Pengaturan Terakhir Terlihat harus disetel ke “Tidak Ada”.
  6. Selamat mencoba.

Sekarang kamu aman, kamu tidak akan lagi ditampilkan online oleh pengguna lain, termasuk semua kontak di ponsel cerdas kamu karena kamu telah mengatur status “Layar Terakhir”. Namun secara tidak langsung, kamu tidak akan bisa melihat keadaan orang lain. Bukankah jelas bahwa persepsi pertama tumbuh lebih bernuansa? terutama jika suatu saat kamu memerlukan status online dari kenalan tertentu. Untuk jawabannya silahkan simak penjelasan berikut ini.

Hidupkan Mode Pesawat

Teknik kedua untuk membuat Whatsapp terlihat offline meskipun sedang online tanpa aplikasi adalah dengan menggunakan mode pesawat yang dapat diakses secara default dari masing-masing smartphone.

Mode ini berguna ketika kamu ingin mengirim pesan pribadi ke penerima tertentu tetapi tidak ingin identitas kamu ditampilkan secara online. kamu tidak dapat melakukannya dengan menggunakan alat balasan cepat, karena penerima pesan tidak mengirim pesan. Seperti ini:

  1. Harap aktifkan mode pesawat yang dapat diakses di setiap smartphone.
  2. Kemudian pastikan data dan internet mati.
  3. Akses aplikasi WhatsApp untuk melanjutkan. Idealnya, kamu harus dapat menyembunyikan keberadaan online
  4. Kamu sepenuhnya jika kamu mengikuti prosedur ini.
  5. Masuk ke Ruang Obrolan orang yang ingin kamu kirimi pesan, dan ketik pesan kamu di sana.
  6. Tulis saja pesan saat kamu mengklik Kirim.
  7. Keluar dari aplikasi WhatsApp, dan matikan kembali mode pesawat.
  8. Pesan yang kamu tulis akan dikirim secara otomatis setelah koneksi internet pulih. Dengan begitu kamu sendiri tidak akan ketahuan online oleh orang lain atau terlihat terakhir terlihat, karena sebenarnya kamu memasukkan pesan saat mode sedang tidak aktif.

Ubah Informasi Akun kamu

Selain itu, memperbarui informasi akun kamu adalah salah satu pendekatan untuk mengelabui pengguna lain agar berpikir bahwa kamu adalah penipu.

Ini karena terkadang pengguna lain melihat kontak pribadi melalui kontak secara langsung, atau mencari tahu melalui daftar organisasi tertentu. Nah, bagi kamu untuk menipunya, silakan ikuti langkah-langkah ini:

  1. Silahkan buka aplikasi WhatsApp di masing-masing perangkat.
  2. Klik simbol Tiga Titik di pojok kanan atas.
  3. Memilih Pengaturan akan membawa kamu kembali ke layar sebelumnya.
  4. Ubah detail profil kamu dengan mengklik Foto Profil untuk kedua kalinya.
  5. Kemudian pilih opsi Info.
  6. Ubah status akun kamu menjadi Offline.
  7. Pengguna WhatsApp lain yang melihat profil kamu akan percaya bahwa kamu tidak menggunakan aplikasi karena status “offline”. Namun meskipun demikian (dengan asumsi kamu tidak menggunakan cara pertama), pendekatan yang satu ini memiliki dampak negatif jika orang lain memeriksa ruang obrolan dan melihat status online kamu.
Baca Juga:  Cara Tampak Offline di Whatsapp Walaupun Sedang Membuka Aplikasi Whatsapp

Matikan Centang Biru Agaer Whatsapp Terlihat Offline

Teknik membuat WA terkesan offline meski sedang online tanpa aplikasi adalah dengan mematikan fungsi centang biru di aplikasi WhatsApp.

Alat ini adalah salah satu fitur resmi yang saat ini ada di WhatsApp, oleh karena itu kamu harus mencobanya untuk menghilangkan status online. Ketika kamu mendapatkan pesan obrolan dan tidak ingin orang lain tahu bahwa kamu aktif, strategi ini bekerja dengan cukup baik.

Berikut ini adalah panduan langkah demi langkah:

  1. Pertama dan terpenting, buka aplikasi WhatsApp.
  2. Klik simbol Tiga Titik di pojok kanan atas.
  3. Kemudian lanjutkan dengan mengunjungi opsi pilihan Akun.
  4. Selanjutnya masuk ke halaman Privasi.
  5. Kemudian pastikan kamu mematikan opsi Baca Laporan.
  6. Terakhir, kamu telah berhasil mematikan centang biru.
  7. Silakan coba.

Dengan memanfaatkan pendekatan di atas, pengguna lain tidak akan dapat melihat centang biru kamu setelah membaca pesan chat yang diposting oleh orang lain. Tetapi yang perlu kamu sadari adalah bahwa prosedur itu sendiri tidak berlaku untuk catatan suara. Saat kamu mengirim pesan suara, pengguna lain dapat mendengarkannya nanti dan memeriksa status kamu.

Selain itu, hasil ketika kamu melakukan ini adalah kamu tidak dapat melihat centang biru pengguna lain. Silakan evaluasi saja nanti sesuai dengan kebutuhan dan minat kamu sendiri.

Mematikan Data Latar Belakang

Saat aplikasi beroperasi di latar belakang, aplikasi mungkin menggunakan data dan menampilkan status “online” kepada pengguna lain, tetapi ini hanya ilusi.

Mematikan Data Latar Belakang

Kemudian juga yang perlu kamu ketahui di sini bahwa menyusutkan program yang biasanya dilakukan tidak serta merta menutup aplikasi, aplikasi WhatsApp masih beroperasi di latar belakang, sehingga pengguna lain mengira kamu sedang dalam mode penggunaan online.

Solusinya adalah kamu memastikan bahwa tidak ada program yang masih mengambang di latar belakang Smartphone secara keseluruhan. Berikut penjelasan selengkapnya:

  1. Jika kamu meluncurkan aplikasi WhatsApp, kamu dapat benar-benar mengabaikannya dengan mengetuk tombol kembali.
  2. Juga berhati-hatilah untuk tidak menggunakan tombol beranda yang mungkin membuat aplikasi lebih kecil.
  3. Juga hindari menggunakan tombol tab.
  4. Jika kamu yakin ini sudah dilakukan, maka akses menu pengaturan Smartphone pada masing-masing perangkat.
  5. Silakan pilih Penggunaan Data dari menu tarik-turun.
  6. Tergantung di mana kamu berada, kamu dapat memilih untuk menggunakan data seluler atau data WiFi.
  7. Cari dan nonaktifkan Background Data Switch aplikasi WhatsApp jika kamu bisa.
  8. Silahkan buktikan sendiri jika tidak percaya.
  9. Sekarang aplikasi WhatsApp kamu tidak akan menampilkan status online-nya meskipun datanya aktif.

Menanggapi Pesan di Pop-Up

Baru-baru ini, aplikasi WhatsApp telah mengumumkan fitur baru yang terdengar menjanjikan, yaitu opsi balasan cepat. Fungsi ini juga dapat menghasilkan pesan yang dapat kamu tanggapi dengan cepat melalui tampilan pop-up atau melalui bilah notifikasi. Saat kamu mendapatkan pesan masuk, kamu dapat melakukan tindakan ini.

Untuk menghindari membuka aplikasi setiap kali kamu menerima pesan, kamu cukup membalas melalui jendela pop-up. Ini juga dicatat dalam last seen. Karena kamu tidak masuk ke aplikasi saat menanggapi pesan di jendela pop-up, tidak ada yang akan tahu kamu sedang online. Berikut cara membalas pesan pop-up WA:

  1. Pertama, pastikan kamu baru saja menerima pesan obrolan dari seseorang, dan pemberitahuan itu masih ada dan belum terhapus.
  2. Tepat di bilah notifikasi akan ada tombol Balas atau Balas yang terletak di bagian bawah pesan. kamu cukup mengklik tombol tersebut.
  3. Masukkan pesan kamu di kolom yang sudah ada.
  4. Setelah kamu melakukannya, klik tombol Kirim lagi dan pop up akan otomatis menutup seketika.
  5. Orang lain tidak akan pernah tahu bahwa kamu mengirimkan pesan yang efektif namun tetap anonim saat online.
  6. Yang harus kamu sadari di sini adalah bahwa ada batasan pada strategi ini, yaitu kamu tidak dapat membaca pesan obrolan dari ruang obrolan orang itu sepenuhnya.
  7. Di jendela ini, kamu hanya dapat melihat percakapan yang telah dikirim atau diterima sejak terakhir kali kamu mengunjungi halaman ini. Selain itu, fungsi tersebut tidak akan dapat dijalankan jika ada banyak percakapan yang kamu dapatkan. Hanya dua atau tiga pesan masuk pertama yang memenuhi syarat untuk fungsi ini.

Jangan Pernah Membuat Cerita atau Privasi Cerita dari Orang Lain

Untuk menghindari versi mod apk kamu ditemukan oleh pengguna WhatsApp lain, disarankan agar kamu tidak pernah membuat cerita apa pun di WhatsApp sejak awal. Dengan itu, orang lain mengira kamu sedang offline dan jarang menggunakan WhatsApp sendiri.

Selanjutnya, status naratif seseorang mungkin mengungkapkan apakah mereka tampak online atau aktif. Jika kamu sudah mematikan centang biru, lalu mematikan status online, dan bahkan mengubah informasi kontak, kamu tetap akan ketahuan online jika masih menulis cerita di WhatsApp.

Tindakan terbaik adalah membatasi aksesnya ke sekelompok orang tertentu. Kami akan membahas lebih dalam tentang ini di paragraf berikut:

  1. Pendekatan pertama adalah membuka aplikasi WhatsApp dang ese ke kiri untuk melihat halaman narasi.
  2. Lanjutkan dengan mengklik Tiga Titik yang terletak di atas kanan.
  3. Buka opsi Privasi Status.
  4. Ada tiga tingkat privasi yang dapat dipilih: menampilkan cerita ke semua kontak, mengecualikan kontak tertentu, dan memilih kontak mana yang dapat melihat cerita yang kamu bagikan.
  5. Memilih pilihan kedua atau ketiga di sini sangat disarankan jika kamu tidak ingin status online kamu terlihat oleh orang lain.
  6. Silakan nanti kamu cukup membuat semua kontak yang ada sehingga kamu tidak dapat melihat cerita yang kamu publikasikan di WhatsApp, sehingga mereka yakin kamu sedang offline.
  7. Jika kamu hanya ingin individu tertentu dapat membaca kisah tersebut, pilih opsi ketiga dan tunjukkan kontak WA mana yang ingin kamu akses ke informasi yang dibagikan.
  8. Setelah itu kamu dapat dengan bebas menulis cerita tanpa dikenali oleh pengguna lain yang tidak kamu beri akses.
Baca Juga:  Wa Mod Whatsapp Link Download Themesnya Update

Cara membuat WA tampil offline walaupun sedang online tanpa aplikasi menggunakan cara ini terbilang berhasil, walaupun memiliki bahaya tersendiri. Untuk bahaya yang akan kamu dapatkan adalah jika salah satu dari orang lain menggunakan WhatsApp versi mod apk, karena nantinya kamu akan dapat mengetahui narasi yang kamu masukkan dalam aplikasi.

Buat Status Offline

Trik selanjutnya agar WA tampil offline tapi online adalah dengan membuat keadaan offline. Dengan begitu, pengguna lain biasanya akan menahan diri untuk tidak menghubungi kamu. Langkah-langkah yang dapat kamu ikuti adalah sebagai berikut:

  1. Buka akun WhatsApp
  2. Pilih ikon tiga titik di pojok kanan atas
  3. Klik “Pengaturan”
  4. Klik nama profil WhatsApp kamu
  5. Pilih “About/ tentang”
  6. Pilih ikon pensil
  7. Tulis status “Offline”. kamu juga dapat mengetikkan kata lain, seperti “tidak aktif” atau “sedang cuti”.
    Kemudian klik “Simpan”

Itulah beberapa cara agar WA terlihat offline meskipun sedang online menggunakan 2 cara. Cara-cara di atas bisa kamu coba saat membutuhkan privasi, saat tidak ingin diganggu, atau bahkan saat libur kerja agar liburan kamu lebih tenang. Ini bisa berguna!

Cara Agar Whatsapp Terlihat Offline dengan Aplikasi

Selain itu, versi khusus dari aplikasi WA yang dibuat oleh pihak ketiga dapat digunakan untuk membuat Whatsapp terlihat offline meskipun benar-benar terhubung ke aplikasi online.

Cara Agar Whatsapp Terlihat Offline dengan Aplikasi

Tentu berbeda dengan versi resminya, yang harus mengecohnya lewat karakteristik dasarnya. Menggunakan versi WA terbaru menghilangkan kebutuhan akan kerumitan lebih lanjut, karena semuanya dapat diakses secara keseluruhan dan dengan satu klik.

Terlebih lagi, ada kelebihan dan kekurangan menggunakan versi WhatsApp tertentu di atas yang lain. Silakan lihat ulasan berikut untuk informasi lebih lanjut:

Whatsapp Terlihat Offline dengan GB WhatsApp

Dengan memanfaatkan GB WhatsApp versi mod, kamu dapat dengan cepat menghilangkan jejak status online tanpa penalti seperti di versi stkamur. Di antara banyak fitur menarik aplikasi ini adalah sebagai berikut:

  1. Bisa menyembunyikan centang biru tanpa ada konsekuensi apapun.
  2. Dapat menyembunyikan bule microphone.
  3. Bisa melihat story milik orang lain yang di kecualikan.
  4. Mampu mengetahui story maupun pesan yang sudah terhapus oleh pengguna lain.
  5. Dapat melihat pesan obrolan yang terhapus.
  6. Penggunaan emoji yang variatif lebih menarik.
  7. Melakukan filter panggilan yang masuk hanya dari kontak tertentu saja.
  8. Sembunyikan dua centang atau (terlihat aktif seperti centang satu).
  9. Link download whatsapp gb.

WhatsApp Fouad

  1. Dapat menyamarkan status online.
  2. Filter panggilan masuk dari beberapa kontak dan semua kontak yang dituju.
  3. Dapat menyembunyikan teks tertentu.
  4. Secara aktif menyembunyikan centang sati.
  5. Dan lain-lain.

FM WhatsApp

  1. Hingga 1000 pesan masuk dapat disematkan.
  2. Kemampuan untuk memulihkan pesan obrolan
  3. Filter apakah ada panggilan masuk dari kontak tertentu.
  4. Dapat menyamarkan status online.
  5. Mampu menemukan pesan dan artikel yang telah dihapus.
  6. Emoji generasi berikutnya memiliki pilihan yang lebih luas.
  7. Dan lain-lain.

Itulah penjelasan cara membuat WA terkesan offline walaupun sedang online tanpa aplikasi dan dengan memanfaatkan aplikasi. Untuk menghindari pelacakan online, kamu sekarang dapat menggunakan fitur dan fungsi bawaan WhatsApp tanpa takut dikenali. Jika kamu berada dalam situasi yang tepat, privasi kamu akan dilindungi dengan cara ini.

Kesimpulan

Cara membuat Whatsapp terlihat offline meskipun online tanpa aplikasi. Menggunakan alat default dari aplikasi WhatsApp dan menggunakan versi mod apk dari aplikasi WhatsApp adalah dua cara eksklusif untuk membuat Whatsapp terlihat offline saat menggunakan aplikasi.

Related Articles

Back to top button