Cara Download Sound TikTok Tanpa Aplikasi dengan Mudah

nafa cahyani

Cara Download Sound TikTok Tanpa Aplikasi dengan Mudah

Rancakmedia.com – Banyak sekali pengguna TikTok yang mencari cara download sound TikTok tanpa aplikasi, kini kamu dapat menemukan cara tersebut pada artikel yang telah kami sediakan di bawah ini.

Pertumbuhan Tiktok saat ini terlihat cukup pesat dengan banyaknya pengguna media sosial. Ini tentu saja mempengaruhi jumlah suara menarik yang tersedia di Tiktok. Karena sangat enak didengar, banyak orang mencari dan mengunduh suara Tiktok.

Video unduhan video Tiktok telah banyak disebarluaskan selama ini. Sayangnya, sebagian besar populasi tidak menyadari bahwa suara dapat diunduh dengan relatif mudah. Beberapa cara download sound dari Tiktok akan dibahas pada kesempatan kali ini.

Daftar Cara Download Sound TikTok Terlengkap

Secara default, Tiktok tidak memberikan fungsi untuk mengunduh suara di platform mereka. Tidak seperti video, sementara Tiktok adalah media sosial berbasis video, mereka memberikan kemampuan untuk mengunduh video dari situs mereka.

Namun, opsi pengunduhan video ini tentu saja dengan izin dari akun pemilik video. Jika pengunggah video tidak ingin video tersebut diunduh oleh orang lain, ia dapat mematikannya saat mengunggah film. Video yang sudah didownload akan tetap ada watermarknya agar orang lain tahu dari mana sumber video tersebut.

Kembali ke kebisingan. Untuk mengunduh suara Tiktok, kamu harus menggunakan aplikasi atau situs web pihak ketiga karena Tiktok tidak menawarkan fungsi ini. Di sini, kita akan membahas beberapa metode berbeda untuk memasukkan suara Tiktok ke komputer kamu.

Fungsi penyimpanan video bawaan dari aplikasi TikTok dapat menyimpan video, namun karena terdapat watermark atau tanda air sebagai tanda orisinalitas sebuah karya. Nah, untuk mendownload video dari aplikasi TikTok tanpa watermark bisa dilakukan dengan berbagai cara.

1. Savefrom net

Ketika datang untuk mengunduh video dan aplikasi dari internet, banyak orang menggunakan Savefrom net. Ada begitu banyak pengguna situs web ini sehingga sekarang mereka meluncurkan fitur premium dan membatasi fungsi tertentu dan beberapa resolusi video untuk pengguna gratis.

Jika kamu ingin mendownload video dengan kualitas tinggi, maka kamu harus membayar harga keanggotaan atau upgrade ke akun premium. Namun, kamu tidak akan dikenakan biaya jika kualitas video kamu buruk. Untungnya, jika kamu menggunakan MP3, kamu tidak perlu membayar apa pun.

Pada artikel ini, kami akan mengunduh cara mendapatkan suara Tiktok dengan menggunakan pendekatan ini. Kami akan menggunakan opsi unduhan MP3 dari savefrom net. Ini adalah bagaimana hal itu dilakukan:

  1. Pertama buka Tiktok di ponsel kamu terlebih dahulu
  2. Untuk mengakses situs FYP, kamu harus login terlebih dahulu jika kamu belum melakukannya.
  3. Untuk mengetahui lebih lanjut, gunakan bilah pencarian atau tombol kaca pembesar di halaman FYP ini.
  4. Jika kamu menginginkan file suara untuk video, unduh judul video di sini. Jika kamu mencari video tertentu, gunakan metode ini. kamu juga bisa langsung mencarinya dari website FYP, akun seseorang dan lain-lain, intinya kamu harus berburu video yang menggunakan suara tersebut.
  5. Untuk mendapatkan tautan video, pertama klik Bagikan, lalu pilih Salin Tautan.
  6. Jika tidak, kamu harus keluar dari Tiktok dan membuka browser web, seperti Google Chrome atau Mozilla Firefox (atau aplikasi serupa lainnya).
  7. Kunjungi savefrom di situs resmi savefrom net.
  8. Tempelkan URL di kolom yang sudah dapat diakses
  9. Klik unduh dan pilih format MP3
  10. Versi audio dari video kemudian akan diunduh secara otomatis.

2. TTSave

Masih menggunakan situs web, situs web berikutnya yang dapat kamu manfaatkan untuk mengunduh suara Tiktok adalah TTSave. Karena prosesnya hampir sama dengan yang terakhir, kamu harus sudah mengenalnya. Dari segi tampilan, kemungkinan akan ada sedikit variasi.

Inilah semua yang harus kamu lakukan untuk dapat mengunduh suara dari Tiktok menggunakan situs web TTSave:

  1. Pertama, kamu harus meluncurkan aplikasi Tiktok di ponsel kamu
  2. Jika kamu sudah memiliki akun, kamu dapat melewati langkah ini dan melanjutkan ke yang berikutnya.
  3. Temukan video yang ingin kamu unduh suaranya. kamu bisa mencarinya melalui menu explore, FYP, atau langsung mencari dari akun orang lain
  4. Klik “Bagikan” untuk mengirim video ke teman kamu.
  5. Pilih salin tautan di sembulan yang muncul untuk mentransfer URL film ke papan klip ponsel cerdas kamu
  6. Jika disalin dengan benar, tutup aplikasi Tiktok
  7. Selanjutnya, buka browser di smartphone kamu
  8. Kunjungi TTSave di situs resmi ttsave app.
  9. Hal pertama yang akan kamu lihat saat tiba di halaman arahan adalah kolom tautan video.
  10. Jadi cukup masukkan URL yang kamu salin sebelumnya ke dalam kolom
    Pastikan untuk mengonversi video ke MP3 sebelum mengunduh untuk memastikan bahwa hanya suara yang diunduh.
  11. Saat kamu siap untuk memulai pengunduhan, klik unduh.
  12. Saat mencari tautan video Tiktok, kamu tidak perlu mencarinya menggunakan aplikasi Tiktok. kamu dapat mencarinya dari mana saja selama kamu dapat menemukan URL video yang ingin kamu unduh.

3. SSStiktok

Bagi pengguna Tiktok yang sudah lama menggunakan media sosial pasti sudah tidak asing lagi dengan website yang satu ini. Karena pada dasarnya SSS Tiktok sudah sangat terkenal dan terkenal di kalangan pengguna Tiktok khususnya di Indonesia.

Situs web ini terkenal sering digunakan dalam mengunduh materi Tiktok, termasuk file suara. Selain itu, SSS Tiktok juga banyak dikamulkan untuk mengunduh video Tiktok tanpa watermark.

Sedangkan untuk mengunduh suara, kamu dapat melakukannya dengan cara berikut:

  1. Buka aplikasi Tiktok atau situs Tiktok jika sesuai.
  2. Kamu harus terlebih dahulu masuk dengan akun Tiktok kamu untuk mengunduh video. Cari dari temukan, FYP, atau akun orang lain. Tentukan pendekatan yang paling cocok untuk kamu.
  3. Buka video yang ditemukan lalu klik bagikan video
  4. Klik salin tautan di kotak pop-up yang muncul.
  5. Setelah itu, keluar dari Tiktok dan buka browser aplikasi.
  6. Ketik ssstik di browser kamu atau klik link yang telah kami sediakan.
  7. Di sini, cukup letakkan URL yang kamu salin sebelumnya di kolom yang disediakan
  8. Jika demikian, pilih Unduh MP3 untuk mendapatkan audio saja.
  9. Proses pengunduhan akan dimulai secara otomatis dan kamu dapat menunggu hingga selesai.

4. Snaptik

Jika kamu tidak nyaman menggunakan situs web, ada pilihan tambahan yang dapat kamu ambil untuk mengunduh suara dari Tiktok. Pilihan untuk ini adalah menggunakan aplikasi Android. Ini tentu saja jauh lebih mudah daripada harus terus membuka browser dan memasukkan halaman web unduhan.

Hanya saja mungkin sisi negatif dari strategi ini adalah kamu harus menginstal aplikasi dan membiarkan sebagian memori kamu dikonsumsi oleh aplikasi tersebut.

Snaptik adalah aplikasi yang kami rekomendasikan. Seperti namanya, program ini dapat digunakan untuk mengunduh konten Snapchat dan Tiktok. Untuk suara Tiktok, kamu dapat mengikuti proses pengunduhan di bawah ini:

  1. Akses Google Play Store untuk mengunduh SnapTik untuk Android.
  2. Jika ya, luncurkan aplikasi Tiktok untuk mencari videonya
  3. Cari video di YouTube dengan suara yang ingin kamu unduh.
  4. Klik tombol bagikan pada video jika kamu menemukannya.
  5. Untuk mendapatkan URL unduhan video, klik salin tautan.
  6. Jika ya, tinggalkan aplikasi Tiktok
  7. Buka SnapTik, aplikasi yang kamu unduh sebelumnya di komputer kamu.
  8. Kamu akan segera melihat kolom tautan di halaman aplikasi.
  9. Tempelkan URL video sebelumnya di kolom yang diberikan
  10. Sebelum mengunduh, pastikan hanya suara dari film yang diunduh dalam format MP3.
  11. Jika sudah, klik download dan suara akan tersimpan di memori kamu sebagai file berformat MP3.
  12. Mengunduh video dari Tiktok atau Snapchat tanpa tkamu air juga dimungkinkan dengan program ini, yang dapat digunakan untuk mengunduh suara.

5. SongTik

Salah satu cara untuk mendapatkan suara Tiktok terbaru adalah dengan memanfaatkan SongTik, aplikasi yang dikembangkan oleh developer Tiktok sendiri. Ya, kami akan terus menggunakan aplikasi yang perlu diinstal terlebih dahulu dengan cara ini.

SongTik sendiri adalah aplikasi yang khusus dikembangkan untuk mengunduh musik atau suara di Tiktok. Akibatnya, kamu memiliki opsi untuk menyesuaikan penggunaan aplikasi ini.

Dibandingkan dengan aplikasi lain dari aplikasi yang sama, yang satu ini tampaknya jauh lebih bagus. Dalam hal proses pengunduhan, tidak jauh berbeda dengan aplikasi pengunduh lainnya. Secara khusus, ini seperti ini:

  1. Langkah pertama yang jelas untuk mendapatkan aplikasi SongTIK dari Google Play Store dan mengunduhnya di perangkat kamu.
  2. Sambil menunggu aplikasi selesai diunduh dan dipasang, masuk ke aplikasi Tiktok
  3. Untuk mengunduh suara dari video, buka halaman ini dan pilih video.
  4. Kamu dapat mencari di temukan atau langsung mencari akun tertentu
  5. Klik “Bagikan” setelah kamu menemukan video yang relevan.
  6. Setelah itu klik salin tautan untuk mengambil URL dari video, jika tautan sudah terhubung, keluar dari aplikasi Tiktok
  7. Setelah itu, buka aplikasi SongTik.
  8. Di awal aplikasi akan ada kolom di mana kamu harus meletakkan URL yang disalin sebelumnya
  9. Tautan video seharusnya ditempatkan lebih tinggi di kolom.
  10. Klik Unduh Mp3 untuk mulai mengunduh
  11. Setelah pengunduhan selesai, periksa memori HP kamu untuk melihat apakah file yang kamu unduh muncul di sana.

6. LoveTik

Kamu dapat mengunduh suara Tiktok melalui aplikasi bernama LoveTik, yang juga tersedia dari toko aplikasi. Jika kamu telah mendengarkan seluruh artikel, kamu mungkin sudah mengetahui proses pengunduhan LoveTik.

Apalagi LoveTik memiliki keunggulan tersendiri dibandingkan dengan aplikasi yang sudah kami uraikan secara detail. Materi Tiktok dapat diunduh dalam berbagai cara menggunakan antarmuka LoveTik yang ramah pengguna dan berbagai pilihan desain yang menarik.

Audio video Tiktok dapat diunduh sebagai file MP3 atau sebagai audio video dapat diunduh sebagai file MP3 video. Ini adalah bagaimana hal itu dilakukan:

  1. Buka aplikasi Play Store dan unduh aplikasi LoveTik di smartphone kamu
  2. Sementara Sambal menunggu LoveTik selesai menginstal, dia menggunakan aplikasi Tiktok.
  3. Temukan video yang ingin kamu unduh soundtracknya
  4. Untuk melihat video, cari dan klik di atasnya.
  5. Saat video diputar, klik bagikan video pada tombol panah di sisi kanan layar
  6. Di kotak yang muncul, klik Salin Tautan untuk menyalin tautan video ke papan klip
  7. Saat kamu siap, keluar dari aplikasi Tiktok
  8. Buka aplikasi LoveTik untuk kembali ke sana.
  9. Kamu akan disambut dengan kolom tautan video segera setelah kamu membuka aplikasi ini. Ada juga tombol untuk langsung menempelkan teks dari clipboard. Jadi kamu hanya menekan tombol dan URL akan segera terisi
  10. Jika sudah, pilih unduh MP3 karena kali ini kamu hanya akan mengunduh suaranya
  11. Tunggu hingga proses pengunduhan selesai.

7. MusicallyDown

MusicallyDown adalah layanan yang, seperti savefrom, memungkinkan kamu mengunduh audio dari video Tiktok untuk penggunaan pribadi kamu. Ada kemungkinan bahwa nama situs web ini salah mengartikan Tiktok dengan cara apa pun. Secara Musikal yang ditekankan.

Hal ini diharapkan, mengingat periode sejarah di mana situs web ini dikembangkan dan popularitas Musically. Sayangnya, Musically tidak seperti dulu. Tiktok telah membuat situs web ini terus berjalan dengan menambahkan fitur-fitur baru yang dapat digunakan dengannya.

Di sini kamu dapat mengunduh banyak hal dari Tiktok. kamu tentu saja dapat mengunduh file audio serta video dari Tiktok. Dengan cara ini:

  1. Luncurkan aplikasi Tiktok di ponsel cerdas kamu.
  2. Jika sudah login maka akan langsung dibawa ke halaman FYP
  3. Pada halaman FYP ini, masukkan kotak pencarian dengan mengklik tombol cari atau temukan di bagian bawah
  4. Cari suara atau video yang memiliki suara yang ingin kamu unduh
  5. Selanjutnya, klik ikon panah untuk berbagi video dengan orang lain.
  6. Jendela baru akan muncul dan pilih salin tautan untuk mendapatkan tautan video
  7. Tutup aplikasi Tiktok jika perlu.
  8. Salin dan tempel URL yang kamu terima sebelumnya ke kolom yang diberikan di halaman berkamu
  9. Kunjungi web musicallydown di situs resmi musicallydown com.
  10. Selanjutnya klik unduh
  11. Pilih format MP3 untuk langsung mengonversinya ke format MP3
  12. Selesai, tunggu file terdownload dengan benar.

8. YTop1

Dalam tutorial pengunduhan suara Tiktok ini, kami akan kembali ke web karena kami telah menunjukkan kepada kamu cara menggunakan aplikasi tersebut. Ini mirip dengan apa yang telah kami nyatakan, secara garis besar.

Namun, kamu dapat menggunakan website YTop1 ini sebagai alternatif jika sewaktu-waktu website atau aplikasi di atas tiba-tiba tidak dapat diakses. Mari kita lihat cara menggunakan situs web YTop1 untuk mengunduh suara dari Tiktok.

  1. Luncurkan aplikasi Tiktok di ponsel cerdas kamu.
  2. Setelah itu cari video yang ingin di download suaranya menggunakan YTop1
  3. Jika sudah menemukannya, klik videonya dan klik share
  4. Kemudian klik salin tautan untuk mendapatkan tautan
  5. Hapus aplikasi Tiktok dan gunakan browser web sebagai gantinya.
  6. Buka situs web YTop1
  7. Kolom tautan dapat ditemukan di halaman berkamu.
  8. Cukup masukkan di URL yang disalin sebelumnya di kolom
  9. Klik unduh MP3 dan pilih kualitas yang sesuai dengan keinginan kamu
  10. File akan langsung diunduh ketika kamu menekan tombol unduh
  11. Setelah itu, yang harus kamu lakukan adalah duduk dan menunggu unduhan selesai.
  12. Terutama jika kamu mengunduh suara Tiktok melalui internet, kami sarankan untuk menggunakan PC desktop atau laptop kamu. Karena layar yang lebih luas akan memungkinkan kamu memanfaatkan navigasi online dengan lebih baik sehingga mendukung pengunduhan suara dengan lebih ideal.

Kesimpulan

Tiktok adalah platform media sosial berbasis video. Mereka menyediakan kemampuan untuk mengunduh video dari situs mereka. Untuk mengunduh suara Tiktok, kamu harus menggunakan aplikasi atau situs web pihak ketiga.

Demikian informasi tentang cara download sound TikTok tanpa aplikasi dengan mudah, semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua.

Baca Juga

Bagikan:

nafa cahyani

Saya merupakan seorang content writer SEO, Teknologi, Finansial, Wisata, Resep Masakan dan lain-lain, Semoga dapat bermanfaat untuk teman semua.