Zahratul Menjadi Mahasiswa Termuda Di Untirta

nafa cahyani

Zahratul Menjadi Mahasiswa Termuda Di Untirta
Zahratul Menjadi Mahasiswa Termuda Di Untirta

Rancakmedia.com – Siti Zahratul Chosiyah merupakan mahasiswi mahasiswa termuda di Untirta atau Universitas Sultan Ageng Tirtayasa yang berusia 15 tahun. Ia diterima di Untirta, bukan hasil tangan kosong karena kerja keras yang ia lakukan semasa SMA.

Saat duduk di bangku SMA, perempuan yang akrab disapa Zahra ini bertekad untuk mengikuti dan menyelesaikan SNMPTN 2021. Alhasil dijemput melalui jalur SNMPTN 2021 menuju Untirta.

Padahal, ada ratusan ribu orang yang menggantungkan harapannya pada jalur SNMPTN 2021. Rasanya mimpi bisa masuk salah satu perguruan tinggi terpopuler di Banten jalur SNMPTN, tapi itu nyata, “ujarnya dan meluncurkan situs Untirta, Rabu (14 April 2021).

Mahasiswa Termuda di Untirta

Zahra mahasiswi mahasiswa termuda di Untirta dan salah satu kejar prodi Bahasa Inggris, sesuai pemilihannya di SNMPTN 2021.

Padahal prodi yang ia terima itu bukan prodi impiannya. Karena ia sangat ingin kuliah prodi matematika.

“Sejak kelas 12 SMA, saya sudah fokus saya pribadi pada program studi matematika terfokus tapi ternyata ketika memilih program studi di jalur SNMPTN saya tidak bisa melakukannya karena program IPS sudah kelas 12. Program gelar matematika ditujukan untuk program sains saja.

Saat memilih program studi di SNMPTN 2021, dia terlebih dahulu berkomunikasi dengan kedua orang tuanya.

Alhasil, program studi yang dipilih yaitu pilihan pertama, pengajaran bahasa Inggris dan pilihan kedua, Pendidikan Guru Sekolah Dasar ( PGSD).

Saat bercerita telah memilih Untirta, ia mengaku pilihannya bukan tanpa alasan. Alasannya adalah ingin meneruskan cita-cita ayahnya yang juga salah satu graduated class Untirta. “Semakin yakin saya, semakin sedikit saya memilih Untirta sebagai tempat terbaik untuk pendidikan tinggi, “ujarnya.

Penobatan Zahra sebagai mahasiswa baru termuda jalur SNMPTN 2021 bukan tanpa alasan. Hal tersebut muncul dari sosok Zahra yang sudah duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) sejak usia empat tahun. “Saya sudah bersekolah di SD MI Darussalam selama 4 tahun,” ujarnya.

Prestasi Yang Dimiliki oleh Zahratul

Meski Untirta adalah siswa termuda yang diterima, ia memiliki banyak prestasi yang membanggakan. Ia pernah menjadi juara 3 besar dan berhasil menjadi juara umum saat duduk di bangku SMP MTS Darussalam. Tidak hanya prestasi akademiknya, Zahra juga mendapatkan berbagai prestasi non akademik yaitu:

  1. Juara 1 Olimpiade FORMI Tingkat Mahasiswa Cabang Mahasiswa Cabang Enggrang 2017.
  2. Juara 2 Olimpiade FORMI cabang Hadang Putri tahun 2017.
  3. Juara 2 MTQ Cabang MFQ Kec. Sindang Jaya tahun 2019.

Kesimpulan

Zahra mahasiswi mahasiswa termuda Untirta dan salah satu kejar prodi Bahasa Inggris, sesuai pemilihannya di SNMPTN 2021. Padahal prodi yang ia terima itu bukan prodi impiannya. Karena ia sangat ingin kuliah prodi matematika.

Demikian informasi tentang Zahratul yang menjadi mahasiswa termuda di Untirta, semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua.

Baca Juga

Bagikan:

nafa cahyani

Saya merupakan seorang content writer SEO, Teknologi, Finansial, Wisata, Resep Masakan dan lain-lain, Semoga dapat bermanfaat untuk teman semua.