Hasil Balapan F1 GP Turki 2021 Valtteri Bottas Menang Perdana

Lovata Andrean

Hasil Balapan F1 GP Turki 2021 Valtteri Bottas Menang Perdana
Hasil Balapan F1 GP Turki 2021 Valtteri Bottas Menang Perdana

Rancakmedia.com – Balapan Formula Satu (F1) Grand Prix Turki 2021 di Sirkuit Istanbul Park, Minggu (10/10/2021), malam WIB. Pembalap Mercedes AMG Petronas, Vallteri Bottas, menjadi yang tercepat di balapan ini.

Jalannya Balapan

Memulai balapan dengan trek yang agak basah, Bottas mampu mempertahankan posisinya sebagai pemimpin. Di belakangnya adalah Max Verstappen (kedua) dan Charles Lecrerc (ketiga) (ketiga)

Fernando Alonso bernasib buruk di lap pembuka. Pembalap Spanyol itu didorong oleh Pierre Gasly di tikungan pertama sehingga dia harus pindah dari urutan kelima ke urutan ke-15.

Atas insiden tersebut, Pierre Gasly harus mendapatkan penalti lima detik. Hal yang sama juga diberikan kepada Fernando Alonso yang sempat berkomunikasi dengan Mick Schumacher.

Rekan setim Bottas, Lewis Hamilton, mampu menunjukkan bakatnya di balapan ini. Memulai balapan dari urutan ke-11, pembalap asal Inggris itu mampu merebut posisi kelima pada lap ke-14.

Mendekati lap 20, Verstappen mendekati Bottas untuk merebut posisi pertama dan menggeser posisi Hamilton sebagai pemuncak klasemen. Namun, Bottas juga berusaha melaju lebih cepat untuk mengamankan posisinya.Hasil Balapan F1 GP Turki 2021

Mercedes meminta Bottas mengikuti jejak Verstappen untuk masuk pit pada lap 38. Usai keluar pit, Leclerc berada di posisi pertama dengan selisih lima detik dari Bottas.

Namun, dengan ban baru, Bottas mampu mengejar Leclerc dan merebut kembali posisi pertama pada lap 47. Pembalap Finlandia itu mampu melewati Leclerc di tikungan pembuka.

Leclerc juga berjuang untuk mempertahankan posisinya. Usai memilih berhenti di tikungan ketiga, pembalap Ferrari itu kehilangan posisi podium setelah disalip Sergio Perez di lap 51.

Hasil ini bertahan hingga balapan selesai. Bottas mampu menjadi pemenang, disusul oleh pasangan Red Bull Racing, yakni Verstappen dan Perez. Sementara itu, Leclerc dan Hamilton berada di belakang mereka.

Hasil balapan F1 GP Turki 2021:

  1. Valtteri Bottas FIN Mercedes AMG Petronas Formula One Team 58 Laps
  2. Max Verstappen NED Red Bull Racing + 14.584s
  3. Sergio Perez MEX Red Bull Racing + 33.471s
  4. Charles Leclerc MON Scuderia Ferrari Mission Winnow + 37.471s
  5. Lewis Hamilton GBR Mercedes AMG Petronas Formula One Team + 41.812s
  6. Pierre Gasly FRA Scuderia AlphaTauri Honda + 44.292s
  7. Lando Norris GBR McLaren F1 Team + 47.213s
  8. Carlos Sainz ESP Scuderia Ferrari Mission Winnow + 51.526s
  9. Lance Stroll CAN Aston Martin Cognizant Formula One Team + 82.018s
  10. Esteban Ocon FRA Alpine F1 Team + 1 Lap
  11. Antonio Giovinazzi ITA Alfa Romeo Racing Orlen + 1 Lap
  12. Kimi Raikkonen FIN Alfa Romeo Racing Orlen + 1 Lap
  13. Daniel Ricciardo AUS McLaren F1 Team + 1 Lap
  14. Yuki Tsunoda JPN Scuderia AlphaTauri Honda + 1 Lap
  15. George Russell GBR Williams Racing + 1 Lap
  16. Fernando Alonso ESP Alpine F1 Team + 1 Lap
  17. Nicholas Latifi CAN Williams Racing + 1 Lap
  18. Sebastian Vettel GER Aston Martin Cognizant Formula One Team + 1 Lap
  19. Mick Schumacher GER Uralkali Haas F1 Team + 2 Laps
  20. Nikita Mazepin RUS Uralkali Haas F1 Team + 2 Laps

Kesimpulan Mengenai Hasil Balapan F1 GP Turki 2021:

Vallteri Bottas mampu mempertahankan posisinya sebagai pemimpin di balapan ini. Rekan setim Bottas, Lewis Hamilton, menempati posisi kelima pada lap pertama. Fernando Alonso kehilangan posisi podium setelah dilewati Sergio Perez. Pembalap Spanyol itu juga disingkirkan oleh Pierre Gasly di tikungan pertama.

Baca Juga

Bagikan:

Lovata Andrean

Hai saya Lovata saya bukan Ai namun saya merupakan seorang content writer SEO, Teknologi, Finansial, Wisata, Resep Masakan dan lain-lain, Semoga dapat bermanfaat untuk teman semua. Thanks