Sony Xperia Pro-I Ponsel Berteknologi Kamera Mirrorless

Lovata Andrean

Sony Xperia Pro I Ponsel Berteknologi Kamera Mirrorless
Sony Xperia Pro I Ponsel Berteknologi Kamera Mirrorless

Rancakmedia.com – Sony telah secara resmi mengungkapkan kedatangan Xperia Pro-I sebagai ponsel andalan terbaru mereka. Ponsel ini bersinar di bidang kamera dengan fitur yang diambil dari seri kamera dari Sony.

Xperia Pro-I misalnya, menyertakan kamera utama dengan sensor gambar 1 inci seperti yang digunakan pada seri kamera kecil premium RX100, namun resolusinya 12 MP.

Sensor ini digabungkan dengan lensa Zeiss Tessar 24mm (setara full-frame) yang memiliki bukaan ganda, terutama f/2.0 dan f/4.0. Modifikasi aperture akan berdampak pada kecerahan gambar dan depth-of-field.

Kamera utama Xperia Pro-I juga terintegrasi dengan teknologi yang berasal dari lini kamera Sony, seperti Eye AF Real-time yang akan terus mengunci fokus pada mata target, baik manusia maupun hewan, terutama saat mereka bergerak.

Untuk memfasilitasi fitur pemfokusan, Xperia Pro-I menyertakan 315 (21×15) titik AF pendeteksi fase yang mencakup 90 persen area bingkai. Bahkan antarmuka aplikasi kamera ponsel ini juga dibuat dengan cermat agar mirip dengan UI kamera mirrorless Sony Alpha.

Selain kamera utama 24mm, Xperia Pro-I juga memiliki kamera ultra wide 12 MP (f/2.2, 16mm) dan kamera telefoto 12 MP (f/2.4, 50mm, 2x optical zoom), sebagaimana dirangkum KompasTekno dari situs Sony, Selasa (26/10/2021).

Sony Xperia Pro-I

Kemampuan kamera lainnya termasuk Multi-Frame Noise Reduction, 12-bit RAW (hanya kamera utama), Optical Image Stabilization (OIS) untuk kamera utama dan telefoto, dan perekaman video 4K dengan frame rate hingga 120 fps dan rasio aspek 21,9.

Dari segi desainnya sendiri, Xperia Pro-I terlihat memiliki bodi yang mirip dengan Xperia Pro dengan dimensi 166 x 72 x 8,9 mm dan berat 211 gram. Bedanya, ponsel kamera ini tidak dimasukkan ke dalam modul.

Sisi depan Xperia Pro-I dilengkapi layar OLED 6,5 inci yang mendukung resolusi 3.840 x 1.644 piksel. Layarnya mendukung refresh rate 120 Hz, touch sampling rate 240 Hz, dan dilindungi oleh Gorilla Glass Victus.

Di bagian atas, ada kamera selfie 8 MP (f/2.0) yang dipasang di lubang punch hole. Tombol rana khusus diberikan di samping untuk memudahkan pengguna saat ingin mengambil gambar.

Bagian dapur pacu Xperia Pro-I ditenagai oleh CPU Snapdragon 888, RAM 12 GB, memori internal hingga 512 GB, slot kartu memori microSDXC (hingga 1 TB), dan baterai 4.500 mAh yang mendukung pengisian cepat melalui USB Type-C dengan daya 30 Watt.

Ponsel ini menjalankan sistem operasi Android 11 dan dilengkapi sertifikasi tahan air IPX5 dan IPX8, serta tahan debu IP6X. Spesifikasi lain dari Xperia Pro-1 termasuk koneksi 5G, Wi-Fi 6 802.11 a/b/g/n/ac/ax, Bluetooth v5.2, NFC, konektor jack 3.5mm, dan Dolby Atmos.

Xperia Pro-I dapat dibeli (pre-order) mulai 28 Oktober dan akan ditawarkan di AS mulai Desember 2021. Banderol harganya 1.800 dolar AS atau sekitar Rp. 25,5 juta.

Kesimpulan Mengenai Sony Xperia Pro-I:

Xperia Pro-I adalah ponsel andalan terbaru Sony. Ini termasuk kamera utama dengan sensor gambar 1 inci seperti yang digunakan dalam seri kamera kecil premium RX100, tetapi resolusinya adalah 12 MP. Eye AF Real-time yang akan terus mengunci fokus pada mata target, baik manusia maupun hewan, terutama saat mereka bergerak.

Xperia Pro-I dapat dibeli (pre-order) mulai 28 Oktober dan akan ditawarkan di AS mulai Desember 2021. Ponsel ini menjalankan sistem operasi Android 11 dan dilengkapi sertifikasi tahan air IPX5 dan IPX8, serta tahan debu IP6X. Banderol harganya 1.800 dolar AS atau sekitar Rp. 25,5 juta.

Baca Juga

Bagikan:

Lovata Andrean

Hai saya Lovata saya bukan Ai namun saya merupakan seorang content writer SEO, Teknologi, Finansial, Wisata, Resep Masakan dan lain-lain, Semoga dapat bermanfaat untuk teman semua. Thanks