Cara Kredit Hp di Lazada Kredivo

Lutfi

Cara Kredit Hp di Lazada Kredivo
Cara Kredit Hp di Lazada Kredivo

Rancakmedia.com – Kalau harga produk yang kita beli di Lazada nominalnya agak mahal, kita bisa tetap belanja dengan cara kredit Hp di lazada.

Lazada memfasilitasi kemudahan belanja di Lazada dengan cara kredit ini melalui kerjasamanya dengan Kredivo. Nah, kalau anda belum pernah tahu, posting ini akan bahas cara kredit di Lazada pakai Kredivo supaya lebih ringan bayarnya.

Apa Yang Dimaksud Kredivo

Kredivo adalah penyedia layanan kredit cepat supaya pengguna bisa membeli dan mendapatkan barang secepatnya dan membayar dengan tempo yang dipilih sendiri. Bisa bayar 30 hari kemudian tanpa bunga, atau bisa juga dengan mencicil dalam waktu 3 bulan, 6 bulan, atau 12 bulan, sesuai dengan kesanggupan pengguna.

Sebenarnya, Kredivo ini layanan yang terpisah dari Lazada. Dan pengguna Kredivo tidak hanya bisa menggunakan fasilitas kreditnya ketika belanja di Lazada, tetapi juga ketika belanja online di lebih dari 250 marketplace lainnya.

Apa Yang Dimaksud Kredivo

Ini Yang Ditawarkan Kredivo

  • kemudahan mendaftar secara online dan tanpa survey
  • limit kredit sampai 30 juta untuk belanja dan bisa cair dalam 1 menit saja
  • bunga rendah (dibanding layanan sejenis)
  • relatif aman dengan fitur PIN dan OTP
  • terdaftar dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan

Kalau untuk cara menggunakan Kredivo di Lazada, aturan-aturannya tidak banyak berbeda dengan yang kita lihat di laman resmi Kredivo.

Di Kredivo, yang terlihat jelas adalah limit kreditnya, sementara kalau di keterangan resminya di Lazada, yang dijelaskan adalah batas bawah nilai nominal barang yang pengguna beli. Seperti ini:

Minimum Nilai Transaksi Pembayaran Dengan Kredivo di Lazada

Jika anda memilih metode Bayar Nanti setelah 30 hari – yang tanpa bunga dan tanpa uang muka itu, maka harga barang yang anda beli minimal adalah Rp. 10.000,-

Kalau anda memilih membayar dengan metode cicilan, maka harga barang yang anda beli minimal Rp. 1.500.000,- Jadi kalau harga barang yang anda beli kurang dari nilai trasaksi minimal tadi, ya tidak bisa menggunakan cara pembayaran Lazada via Kredivo ini.

Ketentuan Menggunakan Kredivo Kredit Hp di Lazada

Bagi anda yang memilih cara pembayaran Lazada via Kredivo dengan metode cicilan, ada ketentuan yang harus kita perhatikan dulu nih….

  • pilihan tenor yang tersedia 3, 6, dan 12 bulan
  • bunga cicilan 2.95% dengan uang muka 20%
  • hanya berlaku untuk produk tertentu
  • minimum pembelian Rp. 1.000.000 dan maksimum Rp. 20.000.000
  • hanya diperbolehkan untuk pembelian 1 item (produk) dalam 1 nomor order
  • tidak berlaku untuk produk Groceries, Voucher dan Layanan
  • terdapat biaya layanan sekitar 1% dari harga barang
  • hanya berlaku di kota tertentu, yaitu: Jakarta Raya, Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Palembang dan Medan, Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan, Palembang, Semarang, Bali, Yogyakarta, Solo, Malang, and Makassar.

Terlihat ada sedikit perbedaan pada limit nilai kredit yang disyaratkan Kredivo dan Lazada kan? Kredivo memberi limit sampai 30 juta, sementara Lazada membatasi sampai 20 juta (Ini dari laman help Lazada sih… Kalau sekarang, sepertinya sudah boleh sampai 30 juta)

Dan kita bisa lihat juga, bahwa kalau kita memakai cara pembayaran Lazada via Kredivo ini, kita tidak bisa mengakumulasikan beberapa barang sampai mendapatkan nilai transaksi mendekati limit 20 juta itu untuk mendapatkan fasilitas kredit Kredivo. Karena memang dibatasi hanya berlaku untuk pembelian 1 item dalam satu nomor order.

Pengembalian Dana Kredivo Kredit Hp di Lazada

Jika anda menggunakan metode pembayaran cicilan melalui Kredivo, proses pengembalian uang muka 20% yang telah anda bayarkan akan dikembalikan oleh pihak Kredivo.

Cara Kredit Hp di Lazada Pakai Kredivo

Kita bisa dengan mudah mengajukan pembayaran dengan sistem kredit untuk hampir semua barang yang kita beli di Lazada. Mulai dari jika Anda membeli HP, laptop, alat makeup, atau apapun. Mudah banget. Anda hanya perlu mengikuti  cara menggunakan Kredivo di Lazada seperti berikut ini.

  • pilih metode pembayaran Kredivo (ada di bagian bawah bersebelahan dengan Akulaku)
  • anda akan diarahkan ke website Kredivo. Jika belum punya akun, bisa langsung dibuat di situ.
  • Bagi anda yang lebih suka memakai smartphone, bisa langsung Daftar Akun Kredivo
  • Lebih mudah lagi kalau download aplikasi Kredivo di Google Play Store. Daftarnya lebih ringkas dan cepat.
  • Anda bisa langsung download aplikasi Kredivo dari Play Store (klik)
  • pilih metode pembayaran yang anda inginkan, bisa Bayar Nanti atau Cicilan
  • anda akan mendapatkan kode OTP (One Time Password) sebagai konfirmasi
  • setelah transaksi selesai, anda akan diarahkan kembali ke laman lazada.co.id sebelumnya,
  • klik pada “Konfirmasi Pesanan”
  • cek email anda untuk mendapatkan detail status pembelian dan cara pembayarannya.

Kesimpulan:

Cara kredit di Lazada pakai Kredivo ini memang memberi banyak kemudahan dan fleksibilitas bagi kita yang benar-benar membutuhkan barang tertentu, sementara dana masih kurang. Kita bisa mendapatkan barang lebih cepat dan bayar belakangan. Itu jelas enak.

Sebelum beneran pakai fasilitas kredit online tanpa kartu kredit ini, ada baiknya anda paham dulu 3 Kerugian Menggunakan Kredivo Yang Harus Anda Sadari (Sebelum Apply).

Tetapi bisa juga, ini semakin menyulitkan kita untuk menahan diri. Sebaiknya tetap pertimbangkan baik-baik urgensitas barang yang kita inginkan itu. Kalau tidak tepat guna, mending jangan, atau ditunda dulu. Saya sih, lebih memilih Belanja di Lazada Bayar di Tempat (COD) dan Gratis Ongkos Kirim. Agak konvensional sih, tapi saya nyaman saja.

 

Baca Juga

Bagikan:

Lutfi

Hai perkenalkan saya Lutfi Hulasoh, Saya adalah seorang penulis dan bloger tekno. saya mulai membuat blog pribadi menulis artikel-artikel informatif tentang tren dan perkembangan terbaru dalam teknologi. Tulisan saya mencakup berbagai topik, mulai dari aplikasi mobile hingga kecerdasan buatan, dan Saya juga dapat memberikan penjelasan yang mudah dipahami untuk membantu pembaca memahami konsep yang kompleks.