5 Aplikasi Edit Foto 90an, Seperti Efek Foto di Kamera Analog

nafa cahyani

Aplikasi Edit Foto 90an, Seperti Efek Foto Kamera Analog

Rancakmedia.com – Semakin canggih teknologi, banyak selebgram yang mengubah fotonya seperti foto 90an, kamu dapat menggunakan aplikasi edit foto 90an yang kami berikan di bawah ini untuk mengikutinya.

Filter atau efek 90an kini sangat viral di kalangan selebgram, sebab membuat foto menjadi lebih aesthetic dari pada aslinya.

Di Play Store, kamu dapat menemukan berbagai macam aplikasi pengeditan foto saat ini. Foto kamu akan menonjol dari keramaian karena ini. Dengan memanfaatkan aplikasi edit foto ala vintage dan 90an.

Bagi kamu yang menyukai tampilan dan nuansa kamera vintage jadul serta efek foto unik yang dihasilkannya. Kamu dapat mengenang masa-masa itu menggunakan aplikasi yang menawarkan efek foto vintage.

Instagram adalah tempat yang tepat untuk melihat kembali foto-foto lama dan bernostalgia.

Namun, saat ini banyak anak muda yang senang mengaplikasikan efek foto lawas tersebut. Bahkan efek seperti ini banyak dipuji dan sering digunakan oleh selebgram dan seleb tiktok.

Efek 90an adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan filter foto atau efek yang memberikan tampilan atau nuansa seperti yang biasa kita lihat pada foto-foto di tahun 1990an.

Filter ini biasanya memberikan sentuhan warna dan tone yang lebih kuno, retro, dan vintage dengan mengurangi kejernihan dan saturasi warna.

Contohnya, filter ini dapat memberikan efek tampilan seperti yang ditemukan pada kamera analog atau film film 35mm, yang menjadi populer pada era 90an.

Aplikasi Edit Foto 90an Ala Selebgram

Di bawah ini kami akan memberikan beberapa aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk edit foto 90an ala selebgram, sebagai berikut:

1. Huji Cam

Huji Cam adalah pengeditan foto vintage pertama yang masuk ke aplikasi. kamu dapat mengunduh aplikasi ini dari Google Play Store di ponsel kamu.

kamu juga dapat merasakan pengalaman menggunakan kamera analog menggunakan filter yang ditawarkan oleh aplikasi Huji Cam. Prosedur edit foto negatif hanya membutuhkan waktu 3 detik, setelah itu akan muncul hasilnya.

Banyak orang telah menggunakan aplikasi ini. Karena nuansa keren dan vintage dari efek yang ditawarkan aplikasi ini. Program ini juga menyediakan efek cap tanggal. Hal ini tentu saja akan meningkatkan nilai estetika foto kamu.

Nama AplikasiHuji Cam
Versi2.4
Perlu Android versi5.0 dan yang lebih tinggi
Dirilis pada22 Mar 2018
Diupdate tanggal16 Apr 2021
DeveloperManhole, Inc.
DownloadKlik Disini

2. 1967: Retro Filters & Effects

1967: Retro Filters & Effects vintage adalah aplikasi filter foto yang menyediakan semua nada, butiran, dan kebocoran cahaya yang biasa kamu dapatkan dari kamera analog jaman dulu. Aplikasi ini menyediakan kamera Retro dan editor foto Retro dalam satu aplikasi yang disebut Efek 1967.

Dalam aplikasi ini, kami telah meneliti lebih dari 1000+ filter gambar kamera analog dan efek dari film analog, sehingga kini kamu dapat menikmati efek vintage tahun 1967 di genggaman tangan kamu.

Terdapat lebih dari 60+ efek filter foto dan efek retro, seperti efek cahaya warna, efek Bokeh, efek pelangi, efek kebocoran matahari, efek 1967, dan efek Duotone dan lain-lain.

Nama Aplikasi1967: Retro Filters & Effects
Versi5.3
Perlu Android versi5.0 dan yang lebih tinggi
Dirilis pada17 Feb 2020
Diupdate tanggal19 Apr 2022
DeveloperSmart Widget Studio
DownloadKlik Disini

3. VHS Cam

Aplikasi kamera VHS dan efek foto D3D dapat mengubah foto kamu menjadi efek kesalahan khusus dan menambahkan beberapa efek VHS dengan bumerang. Selain itu, aplikasi ini juga dapat digunakan pada video untuk membuat video kamu lebih menarik dengan penambahan efek kesalahan.

Dengan aplikasi kamera VHS dan bumerang, menambahkan efek jazz pada foto kamu menjadi sangat mudah dengan hanya satu klik. kamu hanya perlu mengunduh aplikasi VHS cam, mengambil foto atau memilih gambar atau video, dan memilih efek kamera vintage yang kamu inginkan untuk efek foto & video kesalahan yang baru.

Aplikasi Kamera VHS memiliki beragam efek kesalahan yang tersedia. Dengan menggunakan editor video VHS Cam dan aplikasi kamera antik, kamu dapat membuat efek vintage bumerang yang keren. Aplikasi ini menawarkan berbagai macam efek VHS dan Glitch yang indah, yang dapat memperdistorsi foto atau video kamu secara artistik.

Nama AplikasiVHS Cam: glitch photo effects
Versi3.0
Perlu Android versi5.0 dan yang lebih tinggi
Dirilis pada29 Jan 2020
Diupdate tanggal22 Feb 2023
DeveloperKite Games Studio Ltd
DownloadKlik Disini

4. BitCam

Aplikasi ini mampu menambahkan efek vintage pada foto dan video. BitCam adalah aplikasi kamera dasar yang mirip dengan sistem operasi komputer lama.

Sehingga cukup mudah digunakan, terlihat dari tampilan menu basic dan tidak banyak menampilkan icon. Mengedit efek seperti FatBits, Standard, dan Super-Res adalah semua opsi yang kamu miliki.

5. Nebi

Terakhir, Nebi, aplikasi edit foto dari tahun 90-an, sangat direkomendasikan. Bagi kamu yang lebih menyukai efek foto jadul, kamu harus mencoba aplikasi ini.

Pengguna baru akan mengalami sedikit kesulitan untuk memahami program ini. Dengan tidak menerapkan banyak modifikasi kamu bisa membuat foto ala 90-an.

Yang harus kamu lakukan adalah memilih filter yang paling sesuai dengan kebutuhan kamu. Diantaranya ada 13 filter yang bisa kamu uji dan gratis.

Nama AplikasiNebi - Foto Film
Versi3.1.0
Perlu Android versi5.0 dan yang lebih tinggi
Dirilis pada11 Nov 2016
Diupdate tanggal20 Okt 2020
DeveloperBrain Vault
DownloadKlik Disini

Kesimpulan

Efek 90an adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan filter foto atau efek yang memberikan tampilan atau nuansa seperti yang biasa kita lihat pada foto-foto di tahun 1990an.

Demikian artikel tentang aplikasi edit foto 90an, seperti efek foto kamera analog. Semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua.

Baca Juga

Bagikan:

nafa cahyani

Saya merupakan seorang content writer SEO, Teknologi, Finansial, Wisata, Resep Masakan dan lain-lain, Semoga dapat bermanfaat untuk teman semua.